Nenek tiba-tiba menyela," Jadi, jalan terakhir yang mereka lakukan adalah menikah secara diam-diam tanpa persetujuan agensi. Nenekmu adalah salah satunya orang yang merestui hubungan keduanya. Dengan kekuasaannya saat itu, nenekmu. Dengan sekuat tenaga, menutupi pernikahan mereka berdua dari wartawan maupun media massa. Tak lama kemudian, ibumu mengandung. Semuanya menunggu kelahiranmu Sarang...." namun, wajah nenek lee tiba-tiba menjadi muram. Dan melanjutkan perkataanya.
"Sayang, kebahagian itu tak berlangsung lama. Setelah empat bulan, kehamilan ibumu tak bisa lagi dirahasiakan. Media massa berebutan untuk mendapat berita. Tapi, Nenekmu memang orang yang tak pernah bisa diduga-duga. Ia bahkan sudah mempunyai rencana...."
Setelah itu nenek dan kake lee tertawa secara bersamaan. Sarang hanya bisa terdiam, menunggu kelanjutan cerita dari mereka.
"yang lantas dilakukan nenekmu adalah mengasingkan keduanya di desa tanpa nama, tempat tinggalmu selama ini. Selama enam bulan, mereka berdua tinggal dengan tenang di desa itu. Tanpa permasalahan yang ada dikota, dan hidup diantara oarng-orang yang ramah, kemudian setelah kau lahir. Mereka berniat kembali ke Korea, mengumumkan kebahagiaan mereka berdua pada pers atas kelahiranmu. Bahkan, mengambil resiko, yaitu keluar dari dunia keartisan selama-lamanya."
Sarang tanpa sadar menitihkan air mata. Ia begitu terharu. Kedua orang tuanya yang sama sekali tak pernah ia inggat, ternyata telah berkorban banyak untuknya.
"tapi, dalam perjalanan ke Seoul, mereka berdua mengalami kecelakaan. Ban mobil mereka tergelincir salju. Dengan kekuatan yang tersisa, mereka melindungimu. Selanjutnya, kamu tahu mereka meninggal karna kecelakaan itu...."
Tetes demi tetes yang terus keluar dengan deras dari pelupuk mata cokelatnya. Ia berusaha menghapus air matanya yang terus mengalir seolah tak pernah habis.
"setelah itu, semua media massa Korea memberitakan secara besar-besaran dan semuanya yang diberitakan itu bohong. Ibumu dituduh hamil diluar nikah. Bahkan pada saat pemakaman hanya sahabat-sahabat terdekat yang datang ke makam mereka. Orang-orang mengecam kedua orang tuamu. Agensipun tak mau tanggung jawab dan malah ikut menjelek-jelekan nama orang tuamu. Akhirnya nenek Gaeboonpun memilih untuk pergi desa semula menjauhkan mu dari dunia yang kejam. Tentu saja setelah beberapa tahun kabar ironis itu menghilang begitu saja. Semua orang sudah melupakan keberadaan keluarga seo yang legendaris." Kakek menutup pembicaraan dengan desahan panjang
"nenekmu memintamu untuk tidak sembarangan dalam menyebutkan nama keluargamu"
Sarang mengangguk perlahan. Ia masih belum bisa berpikir jernih. Hari ini, ketika ia sudah mencapai 15 tahun, semua bagaikan mimpi. Kisah hidup keluarganya begitu pelik, kematian orang tuanya, dunia artis, semua sama sekali tak pernah ia bayangkan, bahkan dalam khayalan sekalipun.
Nenek Lee menjelaskan dengan hati-nati.
"nenekmu telah memikirkan semuanya. Mulai bulan April, kamu akan dimasukan ke SMA swasta yang paling terkenal di Korea. SMA itu juga yang dulu ditempati oleh orang tuamu. Sebuah sekolah khusus yang hanya ditempati oleh orang-orang yang menjadi entertainer sejati. Sekolah yang 100% meluluskan siswanya untuk diorbitkan sebagai orang terkenal"
Kakek Lee lalu menimpali "dan tentu saja, untuk menjadi siswa disekolah itu tidak gampang. Karena hanya anak-anak yang terpilih saja yang bisa berada disana. Bahkan bisa dibilang, tingkat kesulitanya lebih tinggi daripada ikut tes masuk kuliah sekalipun."
Sarang langsung mengangkat sebalah alisnya, bepikir dengan keras " jadi, maksudnya......aku harus masuk kesekolah yang sangat sulit itu untuk menjadi artis seperti keluargaku dan membersihkan nama kedua orang tuaku"
"betul sekali" kakek nenek Lee langsung menjentikan jari
"sekarang kamu adalah bagian dari keluarga kami. Namamu adalah......Lee Sa Rang"lanjut kakek tanpa memperdulikan kehebohan gadis di depanya.
***********
Kalian gimana ceritanya seru gak? Aku harap sih seru yah, sorry nya baru publish soalnya capek ngetik hehe. Ketahuilah author juga manusia hehe😂😂😂😂😂😂😳
KAMU SEDANG MEMBACA
PENYAMAR; HuangRenjun
Short StoryPerempuan desa yang ceria, kuat, dan rendah hati itu bernama Seo Sarang. Ia dibesarkan seorang diri oleh neneknya. Hingga suatu hari, tepat ia genap berusia 15 tahun, sang nenek menghilang dari rumah. Ia hanya meninggalkan sepucuk surat yang menera...