3. Compliantwin

3.3K 24 2
                                    

Auhtor: nauraini

Status: End

Blurb:

Hidup mereka yang sudah dinamis tapi bahagia, tiba-tiba harus terusik karena skandal hubungan orang lain. Ya sudah, mau tak mau hidupnya dinamis dengan cara yang berbeda. Bagaimana kalau dinamis itu, salah satunya adalah karena CINTA?

Tapi semua tidak sesederhana itu.

Ditolak. Menolak. Dikejar. Mengejar. Itu hal yang baru untuk mereka. Tapi berkorban tak sesederhana itu. sekalinya mereka mau berkorban satu sama lain, sepasang kembar itu, harus banyak mengorbankan.

Review:

Pertama kali baca blurb nya, aku kira ini tuh tentang artis karena ada kata-kata 'skandal'. Lalu melihat covernya aku kira ini cerita science fiction karena covernya yang agak-agak dark. Tapi pas baca ceritanya, ternyata tentang anak SMA dan kisah cintanya.

Aurora dan Antariksa adalah kembar yang berbeda jenis kelamin. Ya, keliatan lah ya dari namanya. Wajah mereka berbeda, kepribadian mereka berbeda juga isi dalam otaknya pun berbeda. Antariksa lebih ke apa sih itu, yah kaya bikin-bikin benda apalah gitu, tipe-tipe anak IPA. Nah kalau Aurora ini lebih ke-art. Antariksa suka jadi juara, sementara Aurora lebih suka menjalani hidup dengan bebas.

Cerita ini keren, serius deh. Jadi, aku tuh punya temen yang kembar juga, perempuan dua-duanya. Yang satunya pinter, tapi yang satunya lebih suka kebebasan, sebenarnya pinter Cuma dia nunjukin itu dengan cara malas belajar. Setiap hari, dia curhat ke saya tentang bagaimana dia merasa tersisihkan oleh kepintaran saudaranya. Nah, ini juga yang dirasain sama Aurora. Bukan iri, hanya merasa rendah diri.

Disamping konflik itu, cinta juga jadi masalah. Ditambha lagi dengan sifat Aurora dan Antariksa yang sangat bertolak belakang, makin susah lah konflik itu untuk diselesaikan.

Sebenernya ga terlalu banyak typo di cerita ini. Hanya mungkin penulis lebih suka menuliskan narasi ketimbang percakapan, tapi aku lebih suka yang seperti itu sih. Karena kadang ada penulis yang terlalu memaksakan percakapan kan yah. Selain itu, kadang ada keadaan dimana aku ga terlalu ngerti kenapa harus seperti itu. Apalagi bagian Antariksa yang ga terlalu andil dalam menyelesaikan masalah. Di part-part terakhir malah lebih banyak curahan hati Aurora dan bagaimana dia menyelesaikan masalahnya. Kaya gini, aku mengharapkan Antariksa lebih tersiksa karena sebenrnya menurut aku dia yang menyebabkan masalah, tapi penulis tidak menjabarkan terlalu detil bagaimana Antariksa tersiksa. Malah lebih banyak Aurora yang kesiksa, ya gitu-gitu lah.

Tapi meskipun begitu, cerita ini tetep seru kok untuk dibaca. Penulis nya nih kayanya pinter banget serius deh. Ada aja selipan ilmu pengetahuan yang bikin aku 'ooohhh' pas baca. Keren deh serisu. Makanya ayo baca ayo baca.

Rekomendasi Dan Review Cerita Wattpad 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang