Pada hari Senin di smp 7 bandung sedang terjadi keributan di kelasku. Terjadi pertengkaran antara murid bernama Fatih dan Radit. Mereka berdua memang suka mencari ribut di kelas, padahal masih pagi. Aku berusaha datang untuk melerai mereka tetapi banyak yang menghalangiku. Untung saja Fawwaz datang pas saat kejadian sedang bermulai.
"Davin ini ada apa kok ramai ramai gini" kata fawwaz yang kebingungan
"Fawwaz, ini si Fatih sama si Radit bertengkar lagi, kayanya masalah si Fatih gak bayar utang yang seribu itu"
"Yaelah ketimbang seribu aja sampe bertengkar kaya gitu, yaudah ayo kita datangi mereka berdua aja"Aku dan Fawwaz mencoba melerai Fatih dan Radit yang sedang bertengkar.
"Oi oi kalian berdua sudah sudah ngapain sih ribut di kelas begini kan mereka jadi terganggu gara gara kalian tengkar disini, ketimbang cuma uang seribu aja kenapa sih gak diikhlasin aja" kata Fawwaz yang geram mereka berantem karena hal sepele.
"Gak tau nih sih Radit tiba tiba ngajak ribut, minta uang seribunya dibalikin" kata fatih
"Dit kenapa sih gak diikhlasin aja seribunya emang mau dibuat apa" tanya aku yang sedikit kesal
"Aku butuh sekarang juga uang itu, gak mau tau pokoknya, itu uang seribunya buat aku nabung sehari hari!!!" Kata radit
"Nih uang seribunya aku bayarin utangnya si Fatih, tapi inget kalian jangan berantem lagi di kelas
"Ya ok makasih uangnya" kata radit yang langsung meninggalkan kita bertiga.
"Fawwaz, makasih ya udah bayarin utang aku. Aku lupa membawa uangku saat ini" kata fatih yang berterima kasih karena sudah dibayarkan utangnya
"Tenang aja bro cuma seribu doang kok gak apa apa gausah diganti" kata Fawwaz
"Ehh Fawwaz, Fatih ayo ke lapangan upacara kita udah telat nih cuma gara gara masalah uang seribu"
"Ohh iya sampe lupa ayo kita ke lapangan" kata fatihKita langsung buru buru pergi ke lapangan sekolah untuk mengikuti upacara bendera setiap hari senin.
Setelah selesai upacara kita langsung menuju ke kelas untuk mengikuti pembelajaran pertama.
"Vin, kamu udah belum pr ipa yang ditugasin hari lalu" kata Fawwaz yang tidak mengerjakan pr sama sekali.
"Aku udah semua pr ipa dari bagian 3.2 sampai 3.5. Nih kalo mau liat"
"Ok makasih Davin"
"Ehh waz kata temenku sekarang kita bakal ulangan ipa"
"Hah! Yang bener vin, aduh gimana ni aku gak belajar sama sekali" kata Fawwaz yang sangat panik mendengar hal tersebut.
"Iya bener mendingan kamu sekarang belajar deh biar nilainya bagus, aku juga masih belajar kok walaupun kemarin udah belajar"
"Yaudah deh aku belajar dulu biar dapet nilai bagus" kata Fawwaz meninggalkan meja kuTernyata yang dikatakan temanku benar. Memang beneran ulangan ipa. Untung aku sudah belajar jadi gak panik pas ngerjain.
Keesokan harinya...
Aku bangun kesiangan, karena aku begadang melihat final sepak bola antar club yang sedang seru serunya.
Aku langsung buru buru mandi kemudian shalat dan makan pagi
Saat aku sedang makan pagi, Tiba tiba ada telepon dari hp ku. Dari temanku salman. Salman itu teman deket ku kalo misalnya aku lagi suka sama perempuan, aku sering curhat ke dia. Soalnya dia bisa jaga rahasia gak kaya si Fawwaz. Si Fawwaz mah comel orangnya. Dia orangnya pendek, sama aku beda jauh banget. Aku sama dia suka dibilang kakak adik, karena masalah tinggi itu."Vin sekarang kan ada pelajaran IPS, kamu jangan lupa bawa atlasnya. Kalo aku nanti biar presentasi aja di depan" kata salman
"Ohh ok aku bawa tenang aja" kata akuAku langsung berangkat menuju sekolah dan aku lupa membawa atlasnya karena saking buru burunya dan sudah sangat terlambat.
Sesampainya di sekolah...
Aku langsung menaruh tas dan mengikuti kegiatan sholat dhuha di lapangan smp 7. Sholat dhuha di smp 7 merupakan suatu program wajib. Apabila tidak mengikuti atau terlambat akan diberi hukuman yaitu membaca 10 ayat alquran. Untungnya aku masih belum terlambat.
Setelah selesai aku langsung pergi ke kelas. Tiba tiba salman mendatangiku.
"Vin, coba aku mau liat atlasnya, kata kelompok kita ada yang masih belum selesai
"Sori man, atlasnya ketinggalan di meja belajar ku. Soalnya aku tadi sudah terlambat ke sekolah
"Hah terus gimana ini, kalo gak ada atlas kita gak akan bisa presentasi"Fawwaz mendatangiku dan membawa atlas
"Vin, nih pake yang aku aja mendingan biar kalian bisa presentasi. Aku masih ada satu lagi kok atlasnya" kata Fawwaz memberi ku sebuah atlas
"Waz makasih ya udah minjemin aku atlas. Kalo gak aku sama kelompokku gak akan bisa presentasi" kata aku
"Ya sama sama vin aku ikhlas kok minjemin"Dan presentasinya berjalan dengan bagus. Kelompokku mendapatkan nilai paling tinggi dibandingkan kelompok lainnya.
Kata wali kelasku besok ada tugas kelompok ipa, tapi di sekolah ngerjainnya. Anggotanya ditentukan sama wali kelasku.
Apa yang akan terjadi besok...
#TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
HURT
RomanceBagaimana apabila seorang lelaki diberi harapan palsu oleh perempuan. Ini cerita tentang temanku Fawwaz yang tersakiti oleh perempuan yang bernama Kharisma.