1. Tegang

131 17 1
                                    

Karena apapun yang kita miliki pada saat ini, pada alurnya akan berubah seiring berjalannya waktu

***


Kriiiiiiiiiiiiiinggg..

Alarm pada handphone Almira berdering, Almira langsung membuka matanya sambil mengambil handphone yang ada di atas kepalanya, lalu mematikan alarmnya, dan di lihat pada layar ponselnya menunjukan pukul 05.00.
Ia langsung bergegas untuk berwudhu untuk menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim yaitu shalat subuh.

Setelah menunaikan kewajiwabannya itu iya langsung bersiap siap untuk pergi ke sekolah, Ia sangat bersemangat karena hari ini adalah hari pertama sekolah setelah libur panjang lebih tepatnya ini adalah hari pertama Ia sekolah pada kelas 8.

Setelah Ia selesai sarapan, Ia langsung meminta izin kepada Mama dan papanya untuk pergi ke sekolah


"Mira berangkat ya mah, pah Assalamu'alaikum" ucap Mira sambil mencium punggung tangan mama dan papanya.

"Iya, Kamu berangkatnya bareng kak Aby aja sekalian kan dia juga sekolahnya satu arah sama kamu."

Sekilas info nih yaa, Aby adalah kakak dari Mira, lebih tepatnya Aby Sanjaya, iya masih duduk di bangku kelas 12 yang saat ini ia Sekolah di SMK N 1 Talangpadang, iya emang dia itu anak Teknik, entah kenapa dia milih jurusan itu, padahal mamanya sudah memberi saran agar ia masuk SMA saja, tetapi dia tetap kekeuh dan tidak ingin mengubah apa yang ia inginkan

Baru saja mamanya membicarakan Aby, Aby pun datang dengan tergopoh gopoh dan sepertinya ia sedang terburu-buru.

"Mah Aby berangkat ya, assalamu'alaikum." ia langsung ingin hendak pergi meninggalkan keduanya, tetapi mamanya membuat iya menghentikan langkahnya

"Eh tunggu dulu sayang, kakak bareng aja sama Mira kan kalian searah." Ucap mamanya.

"Yaudah deh, ayok cepet kakak lagi buru buru nih." Ucap Aby dengan nada yang tergesa gesa.

***

Saat ini Almira sudah bersama sahabatnya Zoya, Terlihat dari arah yang cukup jauh dari mereka, Keisha yang baru saja datang langsung menghampiri mereka berdua dengan berteriak.

"Hello gaeessss!!!!!, ciwi-ciwikuhhh" Ucap keisha dengan centilnya kepada kedua sahabatnya, memang
Keisha adalah tipe orang yang paling heboh dan centil dari mereka bertiga.

"Aaaa keishaaa gue kangen banget sama lo." Zoya yang langsung memeluk keisha ketika itu.

"Sama nih gue jugaaa" Mira pun ikut memeluk keisha dan juga zoya


Hari ini adalah hari yang menegangkan bagi ketiga sahabat ini yaitu Keisha, Mira, dan Zoya. Yang lebih tepatnya adalah Keisha Putri Kanesha, Almira Sekar Maharani, dan Nira Zoya Pramudia.

Back to topic ya,
Nah, tegangnya kenapa itu karena pasalnya hari ini adalah hari di mana mereka masuk tahun ajaran baru di SMP N 1 Pulaupanggung yang sekarang mereka kelas 8, dan hari ini juga pembagian kelas dengan cara mereka akan di rolling sesuai dengan nilai mereka pada kelas 7.

Yang mereka takutkan, mereka akan pisah kelas karena memang mereka ini sudah bersahabat sejak awal masuk SMP ini, dan tidak ingin pisah kelas pada saat kelas 8 ini, rasanya udah kayak nggak bisa dipisahin gitu kalo di dalam kelas, emang.

"Iihhh gue deg deg-an banget nih, kita bakal satu kelas lagi gak ya?" Ucap Zoya dengan nada yang sedang tegang

"Iya nih, gue juga takut kalo misalnya nanti kita gak sekelas lagi, aaahhh gue gak bisa hidup di dalam kelas tanpa kaliann" Keisha langsung memeluk kedua sahabatnya dengan sikap yang mungkin lebih dari kata lebay.

"Aduh duh, udah deh. Sekarang yang harus kita fikirin itu bukannya yang kayak gini nii yaa, tapi bagaimanapun juga nanti kalau kita pisah toh kita tetep harus ngejalanin itu kan? Apalagi kita ini harus mikirin gimana kita belajar yang bener buat mencapai apa yang kita cita cita kan kan? ini bukan alasan kalau kita gak sama sama kita juga gak bakal bisa mewujudkan mimpi mimpi kita kan? itu juga kenapa kit-" Mira menengahi suasana.

"Iya deh iya ibu guru." Zoya memutus kata kata dari Mira, yang membuat Mira agak kesal.

"Tapi, walaupun kita pisah kelas kita harus tetep sering kumpul ya ya." balas keisha.

"Iya pasti," Mira dan Zoya kompak menjawabnya.

Memang pembagian kelasnya adalah jam 10.00, sedangkan sekarang masih jam 08.45. Mereka bertiga memutuskan untuk jajan ke kantin, karena memang hari ini siswa dan guru mereka belum melakukan kegiatan belajar mengajar.

TBC

Baru selesai nih part 1 nya!!!!
Baca terus sampe akhir ya, jangan lupa vote yaa!! hehe,
Minta pendapat juga dong, gimana nih menurut kalian, maaf juga kalau agak gak ngefeel ya, Harap maklum ya soalnya aku juga pendatang baru dan ini adalah cerita pertamaku, silakan coment aja di bawah👇

Salam sayang~

HangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang