Pada belasan tahun lalu di salah satu Permainan Online yang sempat booming, muncul sebuah kisah misterius mengenai seorang pemain yang kabarnya adalah hantu yang terjebak di permainan itu.Nama inisial di permainan yang dia gunakan adalah TigerLily. Meski hanya di dalam dunia virtual, tapi kelakuannya agak aneh. Ia hanya duduk di lokasi yang sama setiap hari pada jam tertentu sembari menghadap tembok. Tidak berinteraksi dengan yang lain, tidak berbicara, hanya diam.
Bukan hanya itu. Banyak kesaksian dari orang-orang, diantaranya adalah :
1. Saat kamu mendekatinya, TigerLily akan memanggil nama aslimu. Bukan nama karakter yang kamu miliki, tetapi benar-benar nama aslimu!
2. Terkadang saat kamu mendekatinya dia akan berteriak, "pergi sana! Jangan dekat-dekat!" Dan jika kamu nekat mendekatinya? Kamu akan langsung terputus dari permainan.
3. Jika kamu terus berusaha mengganggunya, maka sesuatu yang buruk akan terjadi. Banyak rumor mengenai orang yang mendadak jadi gila, atau ditemukan tidak bernyawa di depan komputernya.
4. Saat staff perusahaan dari permainan terkait mencoba memeriksa karakter TigerLily, hampir semua data dari akun tersebut kosong. Padahal seharusnya setiap pemain harus memasukan data diri lengkap saat mendaftar.
Menurut kabar dari mulut kemulut, pemain dari karakter TigerLily adalah seorang wanita yang meninggal saat dia sedang bermain. Jiwanya terjebak selamanya di dunia virtual.
Fenomena ini sangat terkenal bahkan kamu bisa menemukannya di mesin pencarian google. Setelah selama ini tidak pernah terdengar lagi, konon katanya dia kini muncul di Heart of Life.
Aku tertarik dengan kesaksian salah satu pemain mengenai kemunculan seorang gadis di pelabuhan Rayert.
Saat pemain itu mencoba menggodanya, gadis itu memanggil nama aslinya. Kurang lebih seperti ini kata-katanya, "Anto, kalau kamu tidak enyah dari hadapanku, kamu akan menyesal!"
Padahal si Anto tidak pernah menyebutkan nama asli kepada siapapun. Hal serupa dialami beberapa orang lainnya yang juga mencoba berinteraksi dengan gadis itu.
Buatku, semua gosip di atas adalah omong kosong.
Ada beberapa kesimpulan yang bisa kuambil:
1. Kisah Kisah TigerLily hanyalah dibuat-buat saja.
2. Atau bisa jadi keusilan karyawan yang bekerja di sana untuk membuat gamenya menjadi buah bibir.
Kejadian yang mirip saat inipun, kuyakini sebagai kabar burung, karena jelas staff Heart Of Life tidak pernah melakukan hal seusil itu. Mungkin sebaiknya aku memeriksa pelabuhan agar tahu kebenarannya.
Salah satu tempat paling ramai lantaran menjadi tempat transit kapal pengangkut yang akan berangkat setiap dua jam sekali. Para pemain berkumpul pada tepi pelabuhan sembari berdagang. Tentu saja kisah sang gadis misterius tidak terjadi ditempat ini.
Melainkan beberapa blok agak jauh dari pusat pelabuhan. Dimana isinya hanyalah bangunan-bangunan penyimpanan stok muatan kapal. Tidak ada orang sama sekali di situ kecuali saat kapal tiba membawa barang-barang baru dari kota lain. Kebetulan, saat ini kapal baru berangkat.
Aku memeriksa beberapa tempat tanpa menemukan apapun. Setelah dipastikan semua celah sudah kuperiksa, berarti dapat kuambil kesimpulan bahwa cerita yang kudengar sebelumnya hanya dibuat-buat.
Lelah bermain tanpa istirahat di dalam ruangan gedung kantor yang gelap, tiba-tiba udara menjadi semakin dingin. Bulu kudukku berdiri, tubuhku menggigil, hembusan angin seolah mengelus punggungku.
YOU ARE READING
DIGILOVE
RomanceKisah cinta seorang Game Master dengan petualang di dalam game. Apakah dia hode (*cowok menyamar jadi cewek)? Pasti hode! Tapi.. tapi kok cara bicara dan sikapnya seperti perempuan?! Tapi, sudah banyak yang jago berpura-pura jadi perempuan! Tapi.. t...