1. begin

2.5K 556 320
                                    

Seorang pemuda berbadan proporsional dengan surai hitam agak berantakan sedang duduk didepan meja belajarnya, banyak hal yg perlu ia kerjakan.

Mari kenalkan dulu, pemuda ini bernama Ong Seongwoo. Berumur 20 tahun, ia berkuliah oleh karena itu ia tampak sedikit disibukan dengan segala macam tugas dari dosen maupun dari organisasi.

Ia bergabung dalam organisasi kemahasiswaan didalam fakultasnya yaitu Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris atau biasa disingkat Himasi jika di area 101 a.k.a kampus yg ditempati Seongwoo tadi.

Ding dong!

Saat sedang fokus mengerjakan prnya, mata Seongwoo mendapati layar ponselnya yg menyala pertanda seseorang sedang menelponnya.

"Ya, Kak Irene? Gimana?"

"Aku uda kirim data peserta LKMM ke email-mu, ya? Coba dicek kali aja aku ada salah gitu. Oiya sekalian kamu disuruh bikin gugus serta tentuin leadernya. Acak ya Sastra Inggris, Sastra Korea sama Sastra Jepang harus imbang." Ucap seorang gadis diseberang sana dengan kalem.

Namanya Irene, mahasiswi Sastra Inggris semester 5, kakak tingkat Seongwoo.

"Oh, iyadeh. Makasih ya kak."

Tut, tut.

Seongwoo dengan cepat membuka laptopnya dan mengecek data yg dikirim Irene beberapa menit lalu.


Ia menumpu dagunya dengan tangannya lalu meng-scroll perlahan sambil mengamati nama-nama adik kelasnya. "Lah? Baru tau gue kalo Woojin anak 101 juga."

Scroll,


"Jonghyun? Anjay anak begini bukannya masuk PTN malah masuk kampus ginian." Seongwoo gelengin kepalanya ga habis pikir, dia ini uda pernah berpartisipasi dalam ospek kemaren, tapi dia ga sempet ngeliat orang-orang yg dikenalnya kayak Jonghyun ini.

Scroll,

"Hyunbin? Mantannya si Hwang ada disini juga." Gumam Seongwoo sambil senyum gajelas, iya dia uda mikir macem-macem buat godain rekannya pas LKMM ntar.

Scroll,

Seongwoo memutar bola matanya malas saat menemukan nama yg sungguh sangat tidak asing dikalangan mahasiswa semester 3 seperti dirinya.



Kang Daniel.



"Lah si bego akhirnya ikut ginian juga."

Kang Daniel adalah mahasiswa 101 jurusan Sastra Inggris semester 3, tapi kenapa ia terdaftar di kegiatan mahasiswa semester 1?

Bentar, author ga nyaman pake bahasa baku setengah-setengah hehe.


Oke ulang, kenapa Daniel kedaftar di LKMM khusus buat mahasiswa semester 1?


Ya jadi taun lalu dia alesan ga ikut karna sepupunya nikahan selama seminggu. Eh pas diselidikin taunya kucingnya yg kawin sama tetangga sebelah.


Jadilah dia ikut yg taun ini.

Seongwoo mendehem bingung, disuruh bikin gugus beranggotakan 8 orang termasuk leader? Nah Seongwoo aja cuma kenal beberapa orang doang dari ratusan anak, ntar kalo hasil kelompoknya ga imbang gimana? Kan dia takut yg pinter gerumbul sendiri sementara yg bego makin bego.

Yaudah lah gapapa, ntar kalo ga imbang bisa diacak lagi.

Ia pun mulai mendata anak-anak lagi untuk dibagi kedalam kelompok.


🍑🍑🍑


bucinnya via vallen (4)

Leader!→ ongnielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang