Suatu hari sekolah SMP gue ngadain Perjusami (perkemahan jum'at sabtu minggu) yang digelar setahun sekali sama kelas Satu dan Dua , karena kelas Tiga mau ujian akhir jadi gak ikut. Karena gue masih kelas Satu jadi buat gue pertama kalinya ikut perkemahan. Gue ngebayangin seru gitu bisa kemah di lahan yang luas dan bisa masak sendiri. Eitt tapi gak deng dimasakkin sama kaka kelas jadi tinggal makan. Hehehe..Jadi perkemahan itu murid-muridnya dibagi berkelompok. Gue kebagian sama kakak-kakak kelas gue , lebih tepatnya gue diajak karena gada yang ngajak selain temen gue tuh. Nama kelompoknya Bougenville jumlahnya ada 8 anak. Yang 3 anak dari kelas Satu yaitu gue sama dua temen gue, sisanya kakak kelas semua. Cewek-cewek tentunya.
Hari itu telah tiba, gue ngerasa ada yang kurang di diri gue. Akhirnya gue cari-cari tuh di antara barisan anak cowok yang mau berangkat. Ga ada. Lumayan sedih sih. Tapi gue nih kenapa coba mendadak sedih gaje gini. Akhirnya gue sibukin diri dengan ngobrol sama temen-temen gue yang dari tadi ngecek peralatan sama kelengkapan anggota.
Semua orang berangkat dengan kendaraan masing-masing yang udah disediain. Gue sama dua kelompok lain barengan di mobil pick up yang sama.
Setelah nyampek di tempat, ternyata lapangannya lumayan luas dengan di kelilingi tiga pohon beringin yang rimbun. Rumah warga juga banyak mengitari lapangan. Gue sama temen-temen sekelompok dapat tempat yang agak di pinggir tempat keluar masuk.
Semua sibuk masang tenda sama nempatin barang-barang. Huhh pertama kali ikut masang tenda. Kagak ngerti dah gue. Ribet amat dipaku ditarik sama tali digeret. Auk ah panas. Biar kakak kelas aja yang masang gue timpang ngeliat doang. Hehehee..
Selesai masang tenda semua barang-barang dimasukkin. Gue kebagian tempat tidur paling pojok deket tempat masuk dari depan. Duh mana sempit, barang gue banyak banget berat pula.
Gak kerasa malem pun tiba, acara api unggun masih ntar sih pas malem puncak. Gak tau deh nih acara paan, mungkin semua pada kecapean masang tenda ama nempatin barang di tempatnya. Jadi semua disuruh buat nyiapin ruang tamu di tenda masing-masing.
Hari pertama kemah selesai, hari kedua disibukkin lintas medan. Masih pagi jadwalnya mandi, di toilet dadakan ada tandon air trus toiletnya cuman ada empat. Harus antri deh, di sela-sela ngantri aku liat tu bocah. Kok gue seneng ya ngeliatnya. Dengan kaos warna coklat dan celana pramuka warna coklat juga dia jalan sama temennya di tempat tandon tadi.
Gue lirik-lirik eh tuh bocah ngelirik juga, wkwk emang ya lirikan gue bikin gabisa kalo gak noleh. Dia sempet senyum tipis gitu, dih tuh bocah senyam-senyum dikira lo tuh artis lagi nyapa fansnya. Eh emang kurang lebih gitu sih. Tapi gue gak segitunya juga. Jaim juga dong, orang dia aja bisa jaim masa' gue kagak?
Kok gue seneng ya bisa liat dia, bisa liat senyum dia, iuuw... Gue kenapaaah??Kalo diinget-inget ilfeel juga gue kek gitu dulu. Gilak. Dasar virus sialan. Virus cinte gile. Iya bener-bener bisa gila kalo gue inget itu.
Dari situ akhirnya gue sadarin kalo gue ngerasa ada apa-apa sama tuh bocah. Mungkin tuh si cunguk juga nyadarin apa yang dia rasain ke gue. Ceilehh sok tau lu. Tapi emang bener gue tau dari tingkah laku tu bocah yang menurut gue kagak normal aja, sama gue yang baru dikenal waktu sebangku ujian kemaren. Masa' nih yak tiba-tiba aja tuh bocah nyamperin waktu gue sama temen-temen gue lagi nonton layar gede yang dipasang buat muter film gatau deh film paan. Nah kan gue lagi duduk bareng temen-temen gue yang suasananya lagi dingin soalnya udah lumayan malem, dia tiba-tiba di depan gue waktu gue rebahin badan gue karena gue lumayan ngantuk. Dia ngeliat gue yang pas banget di depan muka gue, ya jelas dong gue kaget orang lagi ngantuk tiba-tiba ada orang ngajak ngomong minta maaf gitu.
Gue tau sih itu pasti gegara gue yang keliatan marah kalo dia nyamperin cewek gebetan temennya. Tuh cewek gue kenal , pernah satu kelas waktu itu lumayan deket sih gue pernah maen ke rumahnya.Dengan melongonya dia bilang maaf ke gue, duh mana dengan polosnya gue bilang iya sambil sayup-sayup nguap. Dan gue gatau temen-temen di samping gue tadi ke mana. Jahat ya kalian ninggalin gue di pinggir lapangan, di temenin sama ni cunguk. Hufft..
Besoknya gue diciecie sama temen-temen gue soal semalem. Udah ninggalin gue, pake cieciee lagi. Hah untung temen gue lo pada. Di situ gue cuman diem aja kagak beraksi apa-apa, cuman gue senyumin doang..
.
.
tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Penantian Di Ujung Senja (Ongoing)
Teen FictionIni mengenai hati yang menanti untuk disinggahi, hati yang sudah lama mendamba untuk di isi. Menantikan seseorang yang mampu membuatnya enggan untuk berpaling ke lain.