Tiiit...tiit...tit...titiiit... hari ini adalah hari terpanas di jakarta! Di tambah lagi kemacetan kendaraan di bandara semakin membuat gue merasa nggak nyaman! Tapi untung aja gue ditemani salah sayu sahabat gue, jadinya gue gak boring deh:v
"Nadin, kok sejauh mata memandang gue gak liat ada taksi ya?"
"Iya nih, udah macet, panas, gak ada taksi lagi! Masih mending ternyata cuaca di Australia!"
"Trus, gimana nih din?"
"Hmm, aah...kita pesan taksi online aja yuk!"
"Emang ada ya taksi online?"
"Iiih, lo kudet banget sih sha! Ini tuh udah tahun 2017 menjelang 2018 loh, dan lo masih gak tau kalo udah ada taksi online? Hellloooow"
"Iih, norak lo ah. Trus, kalo emang udah ada layanan taksi online, kenapa lo gak pesen dari tadi?"
"Hehehehe...itu dia sha, gue lupa"
"Heeemh, kalo gitu pesen cepet! Gue udah gak tahan nih sama panesnya"
"Iya iya, sabar dikit dong. Loh..loh, kenapa nih? Kok gak bisa buka internet?"
"Jangan bilang lo kehabisan kuota din"
"Hehehe..sorry sha, tapi kenyataannya, kuota gue udah habis, hehe..maap yaak:v"
"Trus, sekarang gimana dong?"
"Ya, pakek hp lo dulu deh"
"Tapi hp gua juga gak berisi kuota"
"Iih, lo norak banget sih, masih jaman tahun 2017 gak ada kuota?"
"Eeh, lo juga sama kan?"
"Hehehe..iya yak"
"Udah ah din, mending kita jalan-jalan sambil nyari taksi"
"Jalan-jalan di hari yang panas kayak gini? Lo mau kulit lo gosong?"
"Yaudah, kalo lo gak mau, ya gue tinggal aja disini. Daah"
"Eeh..eh..eh, sha, tungguin gue"
oOo"Haah....haaah....haaah.... sha, udah 15 menit kita jalan, tapi belom nemuin taksi, jujur aja gue sha, gue capek"
"Lo kira gue gak capek apa..heeh..hehh..."
"Haaa!!! sha, sha, liat! liat! Itu taksi!"
"Haa!! Taksi!! Taksi!!!!"
"Taksinya udah di pinggir tuh sha, yok kita masuk"
oOo"Selamat siang, mau saya antar kemana mbak?"
"Kayaknya gue pernah denger suara itu" (liat eps.1) "Eh, bapak yang tadi"
"Welahdalah, kita ketemu lagi mbak, btw mbak, jangan panggil saya pak, panggil aja saya mas dion"
"Oh? Maaf pak maaf, eeh..maksud saya mas dion"
"Jadi kita mau kemana mbak?"
"Anterin kami ke Caffe Kembang mas"
"Oh, siap mbak"
Sambil bisik-bisik, Nadin bertanya sama gue
"Eh, sha, menurut lo, supir taksi ini cakep apa nggak?"
"Menurut gue sih, biasa aja, emang kenapa?"
"Menurut gue, cowok ini type gue banget"
"Eleh, emang type cowok lo kayak apa?"
"Type cowok gue, kulitnya harus sawo matang, rambutnya lurus, tinggi juga harus, senyum juga diwajibkan manis kayak gue, dan menurut gue, cowok ini pas banget sama gue. Eh, sha, gue minta tolong dong, buat tanya nama, umur, tempat tinggal, sama nomor Watsaap nya! Please sha"
"Loh, harus gue banget ya, yang harus nanyain gitu?"
"Iya lah sha, lo kan sahabat gue, dan baru pertama kali ini juga gue naksir sama cowok"
"Haah? Emang kemaren-kemaren lo gak naksir sama cowok gitu?"
"Iiih, gak gitu sha.. kan biasanya gue itu cuman naksir sama cowok-cowok korea aja, dan sekarang gue baru liat ada cowok lokal yang type gue banget, please sha! Bantuin gue"
"Iya deeh iya, lo tenang aja ama gue. Tapi sebelum itu, ada syaratnya..."
"Yaudah, syaratnya apaan?"
"Lo TRAKTIR GUE MAKAN SEPUASNYA!"
"Iih, sha...lo kejam banget sih ama gue"
"Kalo lo gak mau, ya udah"
"Hmmmh, ya deh, gue traktir lo makan sepuasnya, asal lo pilih yang murah-murah ya"
"Yees, gapapa deh murah, yang penting gak murahan:v tapi janji ya?"
"Iya iya, gue janji kok. kalo gitu cepetin dong!"
"Hem ehm, ok, gue mulai." "Mas Dion, saya mau nanya nih"
"Ooh, ya? Mau nanya apa mbak?"
"Mas tinggalnya dimana sih?"
"Saya tinggalnya di jalan ayani nomor 2, blok B mbak"
"Ooh.. trus mas punya nomor watsaap nggak?"
"Punya mbak, emang mau buat apa nomor saya mbak?"
"Ini mas, temen saya nak...eh maksud saya, siapa tau nanti kalo saya keluar terus gak nemu taksi buat pulang, saya bisa nelfon mas buat nganterin saya"
"Ooh, gitu toh, ni nomor Watsaap saya, catet baik-baik ya mbak. 085XXXXXXXX, udah mbak?"
"Udah mas, makasi ya"
"Eh, shal lo tanya umurnya juga dong!"
"Iya iya" "Oh iya mas, umurnya berapa ya?"
"Umur saya 24 mbak. Emang buat apa umur saya mbak?"
"Eh? Ee..enggak kok mas, ini format di hp saya harus berisi umurnya.hehehe (demi sahabat, gue rela boong kayak gini, ooh ya Tuhan, ampunilah dosa-dosa ku ini:(. )"
"Trus, nama lengkapnya siapa mas?"
"Nama saya Aldion Mahendra, mbak bisa panggik saya Aldi ataupun Dion. Trus nama mbak sama temen mbak siapa?"
"Nama saya Marsha Purnama, kalo temen saya namanya Nadin Carolina. Mas dion bisa panggil saya Marsha, dan temen saya bisa dipanggil Nadin"
"Waah, nama mbak sama temen mbak bagus ya, apalagi nama temen mbak, hehehe"
Sempat gue lirik muka Nadin yang langsung memerah karena malu, uuh, dasar Nadin yang baperan :v
"Hehehe, makasi mas"
"Eh, mbak Marsha, ini kita udah nyampek"
"Oh, udah nyampek ya? Jadi berapa ongkosnya mas?"
"50.000 mbak"
"Din, pake duit lo dulu dong, gue bokek nih"
"Iih, lo ini emang norak ah. Nih, nanti lo balikin ya?"
"Iya ah. Nih mas, ongkosnya, btw makasi ya udah mau ngasi nomor watsaap nya"
"Iya, sama-sama mbak"Brmmm.......
"Misi gue udah kelar, sekarang tinggal misi lo yang belum kelar"
"Hah, misi gue apaan, perasaan, gue gak punya misi deh"
"Pura-pura amnesia lagi, misi lo traktir gue sampek puas!!"
"Hehehe iya ya, gue jadi lupa, btw makasi ya sha, lo udah bantuin gue"
"Iya, sama-sama. Apa sih yang nggak buat sahabat gue ini:v"
"Aah, lo emang the best sha!:v. Yaudah, yuk kita masuk"
...
KAMU SEDANG MEMBACA
Mapel Love Story
Teen Fictionkeempat sahabat yang menemukan pasangannya masing-masing di sebuah negara yang indah