Senin. Satu kata yang selalu dibenci oleh para siswa maupun siswi dimanapun.
Namun, suasana berbeda dirasakan oleh siswa-siswi kelas 12 yang telah selesai mengikuti Praktik Kerja Lapangan. Setelah 3 bulan mengikuti PKL, hari ini mereka kembali kesekolah dengan perasaan senang dan gembira. Bagaimana tidak? Ini hari pertama mereka pergi sekolah dengan embel-embel 'Kelas 12' juga hari pertama mereka bertemu dengan junior baru.
Angkatan junior baru digosipkan penuh dengan laki-laki tampan serta perempuan-perempuan cantik. Hal itulah yang membuat sebagian perempuan dari kelas 12 mengincar beberapa junior baru mereka. Tak terkecuali dengan Melsa, Siswi dari kelas 12 jurusan Akuntansi.
Sejak tujuh hari sebelum jadwal masuk ke sekolah, ia sudah mulai mencari informasi mengenai junior baru yang menurutnya tampan, atau biasa mereka sebut dengan 'cogan'. Kebiasaan mengidolakan 'cogan' sudah menjadi hal lumrah di SMK Harapan Bangsa, tak jarang mereka membuat suatu perkumpulan untuk seseorang di sekolah yang dianggap idola.
"Eh, lo kemarin PKL dimana?"
"Di perusahaan tempat lo kemaren, dikasih gaji ga?"
"Disana banyak luarannya ya?"
"Masa ya, gue disana cuma makan doang kerjaannya."
Kira-kira topik seperi itulah yang mendominasi kelas 12 A Akuntansi hari ini. Mereka pun berbagi kisah, mulai dari kisah yang menyenangkan karena tempat PKL yang sangat nyaman, sampai kisah kekesalan karena tempat PKL yang menurut mereka hanya membawa sial.
Tidak lama setelah itu, bel tanda upacara akan dimulai pun berbunyi, sontak membuat beberapa dari mereka bergegas keluar kelas dengan topi ditangannya. Tidak sedikit pula yang ketinggalan dengan topi mereka, mungkin karna sudah lama tidak bersekolah jadi mereka melupakan hal yang satu ini. Meskipun begitu mereka tetap saja mengikuti upacara. Ah, dengan perasaan cemas tentunya. Karena jika mereka ketahuan tidak memakai topi pada saat upacara berlangsung, habislah nasib mereka yang akan berurusan dengan guru piket penegak disiplin.
***
Setelah selesai upacara, Melsa melangkahkan kakinya menuju kelas barunya yang ada di atas lantai 2. Ia mendapat kelas yang memiliki letak strategis, menurutnya. Karena diapit oleh kelas 10 TKJ (Teknik Komputer Jaringan) dan kelas 10 MM (Multimedia).
Kelas-kelas tersebut dikabarkan penuh dengan para 'cogan'. Terutama di kelas 10 MM.
Ya, memang sangat aneh jika kelas jurusan Akuntansi mendapat kelas diantara jurusan TKJ dan MM. Tetapi begitulah SMK Harapan Bangsa, siswa-siswi yang baru masuk ke sekolah akan memasuki kelas yang kosong tidak mementingkan letaknya dimana. Begitu pula dengan kelas-kelas jurusan lain mereka pasti akan terpisah kelas A B C nya, tidak seperti sekolah lain yang pasti berdekatan letaknya.
Suatu keberuntungan bagi Melsa mendapatkan posisi kelasnya yang sekarang, karena kelas 10 MM yang disamping kelasnya adalah kelas junior baru yang tengah disukainya, 10 B MM.
Bobby Zidan Mahatama.
Bobby merupakan salah satu siswa kelas 10 B MM. Iya, dialah Junior baru yang tengah disukai Melsa.
Sudah bisa ditebak bukan, mengapa Melsa menyukai Bobby? Ya, tentu saja dari paras nya yang tampan.
Bobby memiliki alis tebal, bulu mata lentik, hidung mancung, serta yang membuatnya lebih manis, menurut Melsa, ialah lesung pipi serta gigi gingsul yang dia punya. Masuk sekali dengan tipe 'cogan' yang Melsa punya.
Mungkin menurut siswi lain Bobby tidaklah terlalu tampan. Karena di kelas 10 B MM ini memang terkenal dengan siswa nya yang tampan seperti Bima, Agas, Sena, Novri. Tetapi, bukankan tampan itu relatif? iya, tergantung siapa yang melihat.
Selain terkenal dengan parasnya yang menarik, mereka juga terkenal dengan ke-populerannya di SMK Harapan Bangsa sebagai pentolan sekolah.
***
Yeayy part 1 udah kelarr yuhu. Bagaimana genkkks? Jangan lupa berikan vote dan commentnya yhaaa. Lv u.
-Mela
KAMU SEDANG MEMBACA
ADKEL
Teen FictionIni kisah Melsa, senior yang mengejar junior nya. Disaat Melsa sangat dibuat percaya diri dengan apa yang dikatakan Bobby, juniornya. Saat itu juga lah Bobby membuatnya ragu dengan masa lalu yang ia miliki. Lalu, apakah Melsa akan meneruskan perjuan...