NUMPANG LEWAT :)

3.7K 71 6
                                    

ini yang mau baca, baca aja.....

Bangtan Boys atau Bangtan Sonyeondan atau Bulletproof Boy Scouts (dalam Bahasa Inggris) atau kita sering menyebutnya sebagai BTS adalah male group asal Korea Selatan yang dibentuk oleh label rekaman Big Hit Entertainment.

BTS beranggotakan tujuh orang, yakni Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook. Mereka debut pada 13 Juni 2013 dengan singel "No More Dream" dari album pertama mereka, 2 Cool 4 Skool.

Pre-debut

Anggota awal BTS direkrut melalui audisi nasional "Hit it" yang digelar oleh Big Hit pada tahun 2010 dan 2011. Formasi asli BTS mengalami beberapa kali perubahan sebelum anggota untuk formasi akhir dibentuk pada tahun 2012.
Sebelum debut pada tahun 2013, Rap Monster sudah tampil sebagai penyanyi rap underground dan telah merilis beberapa lagu, termasuk sebuah kolaborasi dengan Zico (tentang Zico bisa cek di sini : https://id.wikipedia.org/wiki/Zico_(penyanyi_rap).

Suga waktu itu juga merupakan penyanyi rap underground di Daegu.

sedangkan J-Hope aktif di kancah underground dance sebagai bagian dari tim tari jalanan bernama NEURON dan berpartisipasi dalam berbagai kompetisi juga kejuaraan. selengkapnya bisa cek di sini

Sebelum bergabung bersama Big Hit, Jimin bersekolah di Busan High School of Arts jurusan tari modern, namun setelah itu pindah ke Korea Arts High School bersama V yang lolos audisi di Daegu.

Jungkook sebelumnya diincar oleh banyak agensi setelah gagal mengikuti audisi Superstar K. Mungkin karena saking berbakatnya, sehingga membuat banyak agensi mengincar dirinya agar bisa masuk ke dalam agensi tersebut. hingga akhirnya ia memilih Big Hit. selengkapnya cek di sini

Sementara itu, Jin adalah mahasiswa di Universitas Konkuk sebelum akhirnya diminta untuk mengikuti audisi.
Setengah tahun sebelum debut, para member mulai aktif di media sosial seperti Twitter, blog video, dan merilis berbagai cover lagu melalui YouTube dan SoundCloud.
(about bangtan)

💿💿💿💿💿

2013–2014: Debut 2 Cool 4 Skool, Dark & Wild, dan Wake Up

Album single debut mereka, 2 Cool 4 Skool, dirilis pada 12 Juni 2013 dengan single utama "No More Dream".
selengkapnya klik di sini

Pada 9 Juli 2013, BTS kemudian mengumumkan nama untuk fansclub resmi mereka dengan sebutan "ARMY" (Adorable Representative M.C for Youth).
selengkapnya cek di sini

Tiga bulan setelah debut, BTS mengumumkan akan segera comeback. Pada 11 September, BTS merilis album mini pertama mereka, O!RUL8,2?. Mereka mempromosikan lagu "N.O" dan video musiknya dirilis pada 10 September.

Pada Desember 2013, Suga didiagnosa mengalami radang usus buntu saat sedang melakukan promosi bersama anggota BTS lainnya di Jepang. Ia langsung kembali ke Korea untuk menjalani operasi dan tidak dapat berpartisipasi di Idol Star Athletics Championships 2014 serta tidak ikut tampil di festival musik akhir tahun SBS Gayo Daejun dan MBC Gayo Daejejeun bersama rekan-rekan satu grupnya.
Baca selengkapnya di sini tentang pengalaman Suga saat menjalani operasi usus buntu.

Album mini kedua mereka, Skool Luv Affair, dirilis pada 12 Februari 2014.

BTS mempromosikan lagu utama berjudul "Boy in Luv" dan video musiknya dirilis pada 11 Februari.

Boy in Luv Music Video

Kemudian mereka comeback pada 6 April dengan single kedua "Just One Day" dan video musiknya dirilis pada hari yang sama.

Just One Day Music Video

Pada 23 April, BTS merilis album debut Jepang mereka, 2 Cool 4 Skool. Single utamanya adalah lagu "No More Dream" versi Jepang.

KUMPULAN LAGU BTS DAN ARTINYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang