"Yeayyy gue lulus sekolah!!!"
Kata yang gue ucapkan saat gue lulus sekolah.Niatnya sih gue mau lanjut kuliah "Gue kuliah dimana ya..?" ucap gue dalam hati.
Ma'am gue nanya "Anii.. Mau kuliah dimana?" Anii panggilan sayang Ma'am ke gue "Gak tau ma' Anii juga masih binggung ingin nya sih di luar kota biar mandiri"jawab gue jijik banget "mau mandiri" dalem hati.
Ma'am gue nanya lagi "Terserah kamu aja yg penting kamu bisa banggain ma'am"
Sebenernya gue mau nya bebas dari ayah gua yg galak nya Super.
"Guee mikirr duluu ah gimana yh caranya" pikir gue.
Tak lama kemudian.....
"Ahhgg....Akhirnya gue punya ide juga nihh"pikir dalem hati gue.
Bentar sebelum gue lanjut cerita nya pasti kalian belum tau nama gue Nama gue Anitha Senja Winata. Ibu gue yg super baik Namanya Winda Winata. Nah kalau ayah gue Namanya Ardiansyah Winata. Gue tinggal di Bandung.
***
Gue coba buat nemuin ayah and Ma'am gue yang ada di depan tv lagi mesra mesraan..
"Ma'am,yah gimana kalau aku kuliah di Jakarta aja biar aku lebih mandiri" Gue potong pembicaran ma' and ayah.
"Ma' sih ngikut aja" Ma' gue secepetnya jawab kaya gitu.
"Ayah takutnya terjadi apa apa sama kamu kalau kejauhan mah lebih baik kamu kuliah di deket sini biar---" belum selesai ayah ngomong gua udah potong pembicaraan nya.
"Tapi kan yah aku bisa jaga diri baik-baik aku janji akan banggain ayah dan ma' ijinin aku dong yah" rengek gua.
"Ayah pikir pikir dulu deh soalnya kamu anak satu satu nya papa yang papa sayangi"Jawab ayah gua muka nya kaya bete gitu deh.
Gue lari aja langsung ke kamar biasanya kalau muka gue bete sebel pasti apa yg di mau gue akan dikabulin.
Gue mendadak sholat tahajut gue sih nyalain alarm biar gue bangun wkwkw .
Gue berdoa tuh sampe setengah jam wkwkwk itu lah gue kalau ingin sesuatu pasti ingin cepet cepet kalau ingin benda harus langsung ada depan muka gue kalau bahasa sunda nya mah "pok torolong" Gua asli orang sunda artinya (kalau gua ingin sesuatu HARUS langsung ada).
***
"Tretttt Tretttt Tretttt" Bunyi alarm dari kamar gue.
"Huaaaa" Dengan enak gue nguap.Kalau bangun tidur enaknya tuh yh "nguliyat" Ahhhgg bahasa sunda khas gue keluar lagi dehh.
Gue siap-siap sarapan pagi ditemenin ayah and ma'am gue yang suka nya "mesra mesraan".Ehh kok gue malah gibahin orang tua gue sendiri sihh."Dia lah yang merawat gua sampai sebesar ini" Eaaa kata kata puitis gua keluar wkwkwk.
"Aniiiiii" panggil ma'am gue.
"Apaaa maa'," sahut gue cepet.
"Cepet kebawahh ada sesuatu yang mau ayah omongin ke kamu"
Ma'am gue cepet banget ngomong nya tuh."Ayah mau ngomong apa yah??, kayanya penting banget deh"Pikir gue.Gue pun kebawah ayah and ma' gue nunggu gue tuh.
"Yah tuh Anii udh adaa"Bisik ma' ke telinga ayah dengan suara agak besar.
"Nii jadi gimana keputusan kamu??"Ayah mulai bicara sama gue.Sebelumnya gue binggung ayah ngomong apa?.
Ma'am disitu hanya nyimak aja sambil naro selai di atas roti untuk gue dan ayah.
"Maksud ayah??" .Jawab gue enggak paham.
"Lah naha kamu poho??." jawab ayah logat sunda nya keluar.Itu artinya ("Lah kenapa kamu lupa??".)
"Kuliah kamu mau gimana,Kalau jadi ayah setuju"ayah bicara sambil makan roti sambil ngacungin telunjuk tangan kanan nya.
Gue yang lagi minum sampe keselek
"Okhoo,okhoo,okhooo,Apa??ayah setuju??Yeayyyy!!!" Gak nyadar gue sambil loncat loncat, ma' gue hanya senyum senyum gituu."Iyah ayah ngijinin bagus juga ide kamu yah biar kamu mandiri".Jawab ayah.
"Maacih Yups yah" sejak kapan gue jadi anak alay yah gak papa lah mungkin dari sekarang wkwkwk.
***
"Gue bawa koper aja gitu??". Pikir gue.
"Iyah bawa aja".Ma' gue udah di depan pintu kamar gue aja.
"Ehh ada ma'am"Jawab gue.
Ma' gue cuma jawab dengan senyuman.
"Akhirnyaaaaa beres juga nih kerjaan"keluh gue.
"Yaudah ma' pesen dulu tiket kamu buat ke Jakarta yah" Ma' sambil bawa hp nya langsung buka aplikasi traveloka nya.
"Okee lusa kamu bisa langsung berangkat ke Jakarta".Ma' ngomong lagi.
"Yeayyyyyy!!!!!Oke deh Ma',"Jawab gue cepet sambil loncat loncat di kasur.
Biasa gue seneng banget sihh.....
Jangan lupa vote sama coment yah SELALU DITUNGGU!! maaf kalau ada kata yg sedikit typo.
Pendek banget yah part ini...
Gapapa lah yah, tapi seru kan,??Yaudah Sampai Jumpa di Part selanjutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghost In Hotel
رعبMencetitakan salah satu orang yg tinggal di sebuah hotel yg kamar nya di huni oleh makhluk ghaib. Mau tau ceritanya langsung baca aja jangan lupa vote and coment yh...... MAKASIH