Aoi Sakagami Island, Hinamatsu Downtown Area, Dai Sakura no Kibou HQ [Main Building, 5th Floor, Leader's Office]
Suasana pagi hari di Dai Sakura no Kibou HQ tampak normal seperti hari-hari biasa. Sudah sekitar 4 hari berlalu semenjak serangan pertama Spherians yang mengakibatkan Outer Defence Barrier's Monolith 15 hancur dan Outer Defence Barrier System tidak bisa berfungsi. Saat ini, Kanzaki sedang melihat data kandidat berikutnya yang akan mengikuti Sakura Hikari no Program di SR Window miliknya. Tak lama kemudian, terdengar suara ketukan pintu disertai suara Rin yang meminta ijin untuk masuk ke dalam ruangan Kanzaki.
"Suzumiya-san, bolehkah aku masuk ke dalam ?" tanya Rin dari luar.
"Tentu..., masuklah, Shimada-hakasei," balas Kanzaki.
"Maaf mengganggu.."
Rin langsung menyentuh panel untuk membuka pintu kemudian bergegas masuk ke dalam. Dia bergegas mendekati meja Kanzaki sambil membawa sebuah digital board yang berisi data Sakura Stratos milik Nagi, Haruka, Airi, dan Izumi.
"Apakah digital board itu berisi tentang data Sakura Stratos milik mereka berempat ?"
"Iya..., data ini adalah data pengukuran kemampuan dari Sakura Stratos milik mereka berempat," ucap Rin sambil berjalan mendekati meja Kanzaki dan memberikan digital board miliknya, "Hasil pengukuran kemampuan dari Sakura Stratos milik mereka berempat sesuai dengan data yang telah ada pada rancangan awalnya."
"Aku benar-benar tidak menyangka kalau dia telah merancangnya dengan sangat akurat dan juga sangat detail," sahut Kanzaki sambil membaca data pada digital board tersebut lalu mengembalikannya kepada Rin.
"Dia memang sangat berbakat walaupun masih gadis remaja, bahkan kita telah mengakui kemampuannya tersebut."
"Benar juga..., memang tidak salah lagi kalau dia terpilih sebagai kandidat berikutnya dari Sakura Hikari no Program," sahut Kanzaki sambil memperlihatkan data kandidat tersebut kepada Rin.
Ketika melihat data tersebut, Rin merasa sangat senang dan wajahnya menunjukkan senyuman kecil yang menandakan perasaannya tersebut. Hal ini juga berlaku pada Kanzaki, yang merasa senang karena melihat Rin tersenyum dan juga kandidat yang terpilih adalah gadis remaja yang telah ia akui kemampuannya.
'Sebaiknya aku memberitahukan hal ini kepadanya nanti sore secara langsung. Ini juga kesempatan yang bagus untuk mengajak Shirazawa-san bersamaku agar aku bisa memperkenalkannya,' ujar Rin dalam hati.
"Apakah anda akan menemuinya, Shimada-hakasei ?" tanya Kanzaki.
"Iya..., aku akan menemuinya nanti sore karena dia akan memberikanku rancangan Sakura Stratos yang akan digunakan oleh kandidat berikutnya," jawab Rin, "Dia tidak tahu kalau kandidat yang terpilih berikutnya adalah dirinya."
"Begitu ya..., sampaikan salamku kepadanya dan katakan kalau aku mengandalkannya."
"Aku mengerti..., kalau begitu... saya permisi dulu."
Rin bergegas keluar dari ruangan tersebut dan kembali ke 2nd Research Lab untuk mempersiapkan sistem tambahan yang akan ditambahkan pada Sakura System.
Aoi Sakagami Island, Sakura Yama Girls Academy [Academy Building 2nd Floor, Second Year Third Class Classroom]
Situasi di Sakura Yama Girls Academy sudah kembali normal setelah serangan Spherians yang pertama. Seluruh murid Sakura Yama melakukan aktivitas mereka seperti biasanya. Waktu sudah menunjukkan jam 07.35 dan sebagian besar murid sudah berada di kelas masing-masing. Haruka dan Izumi masih sibuk bersenda gurau dengan teman sekelas mereka yang lainnya. Sementara itu, Airi dan Nagi berdiri di sudut belakang kelas sambil memandang keluar jendela kelas mereka yang terdiri dari kaca berukuran besar tanpa bingkai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sakura no Cocoro (桜のココロ)
Science FictionTahun 2025, merupakan puncak kejayaan era digital. Seluruh teknologi berbasi digital telah diterapkan di berbagai negara. Sebagai bukti dari perkembangan itu, maka dibangunlah sebuah bangunan bernama United Tree di sebuah pulau buatan. Pulau itu ber...