Pagi semua! Jadi hari ini aku bakal mandi laut bareng keluarga aku. Kali ini kita ambil subuh karena sekalian olahraga.
Papa, Mama, Aku, Ka arbi dan ka Putri udah nyiapin makanan, Baju ganti dll.
"Gimana? Udah jago renang?" Tanya ka arbi
"Udah tp ga bisa ngambang" ujar ku kembali
"Ya ela, easy banget itu"
"Sombong amat ka, nti juga sya bisa ko"
"Yaudh, tunjukin aja nti" ujarnya sembari tersenyum
"Selo dek, nti kak putri ajarin. Oke?" Ujar ka putri membisiki ku
"Oke kaaa!"
Perjalanan dari rumah ke laut lumayan jauh, tapi ga kerasa karena sama keluarga.
Papa itu suka banget renang subuh, katanya biar sehat, udara nya sejuk. Begitu juga mama, bye the way Papa itu jago renang lo pas mudanya😅
Tapi sekarang bisa dikit-dikit karena udah mulai jarang renang.. Ehehe
Sampai di Laut banyak juga orang yang dateng subuh, karena ga sabar aku langsung jebur,yang lain lagi nyiapin pondoknya.
Gerrrrrr dingin banget air nya, tapi aku tetep suka. Terus aku renang kesana-kemari.
"Sya, jadi ga belajar ngambang?" Tanya ka Putri
"Yok sekarang aja" jawab ku
Aku ini orang nya gampang memahami sesuatu, jadi insyaallah bisa langsung ngambang.
"Kamu berbaring aja, nanti ka Putri pegangin bawahnya" ujar ka Putri menjulur tangannya.
Aku perlahan-lahan jatoh diatas tangan ka Putri, terus lama-lama ka Putri lepas, disitu aku udah mulai bisa. Yeaaay! Seneng banget.
"Yaudah, agak mendingan ini. Ka Putri renang dulu ya, kamu belajar sendiri aja dulu sya, oke?" Ujar ka Putri mengarah lebih jauh dari tepi laut.
"Oke ka, tencuu ya udh ngajarin dikit"
Terus aku nyoba-nyoba, sampe aku bisa dikit dikit.
"Gimana udh bisa belum sya?" Tanya ka Arbi yg menghampiriku
"Bisa dong, tapi bentar" ujarku sambil tersenyum
"Coba?" Ujar menantang dr ka Arbi
Aku mulai menunjukan kepada ka Arbi bahwa aku bisa ngambang walau ga 100%.
Terus ka Arbi menepuk tangan nya sembari berbicara "wah! Hebat lah, lama-lama juga nti bisa ko dek"
"Makasi Makasi" ujar ku
Ka Arbi menuju ke arah tengah Laut, katanya kalau disini kependekan, biasa ka Arbi kan suka sombong. Ahahah.
Marisya berenang-renang sampe udah ngerasa lama banget,
"Marisyaa, Arbi, Putri ayok makan!" Ujar mama sambil mengajak kami.
Kami makan bersama, makanannya enak-enak lagi ada ikan gurame panggang, ada kuah-kuah nya gitu.
Menjelang jam 8 kami pulang, karena udah mulai panas.Telolet Telolet (bunyi handphone sya kalau lagi da telfon)
"Hallo? Kenapa man?" Ujar ku mengangkat telfon.
"Sya, renang kuy! Bosen dirumah" ujar Manda
"Yaudah, jemput aku ya man!"
"Okee"
Aku langsung siapin tas, baju ganti, bekal, kacamata renang, dll.
"Maa.. Sya nti renang ya sama Manda, Renang di Global" ujar ku kepada Mama yg lagi masak.
"Ga cape tah abis renang di laut, terus renang lagi?" Ujar mama sembari mengoseng-oseng masakan nya itu.
"Ga ko. Sya biar tinggi, makanya banyak renang mam" ujar ku
"Yaudah, siap-siap sanah! Mama siapin bekalnya" ujar Mama
"Oke, Makasi ma"
"Tas udh siap, anduk, shampo, Kacamata renang, baju ganti, apalagi ya?" Pikir ku dalam hati.
"Oke, udah siap semua! Tinggal bekal abis tuh nunggu Manda jemput, Cuss" pikir ku lagi.
"Sya, ini udah siap bekalnya, jangan lupa bawa ya!" Ujar Mama sambil mengulur tangannya memberi bekal kepada ku.
"Makasi ya ma! Sya berangkat dulu. I love you!" Ujar ku sambil menyalam tangan dan mencium Mama.
Waktu mau keluar, pas banget Manda udah sampai, jadi Aku sama Manda langsung berangkat ke Global.
Sampe sana, rame banget. Kebetulan juga kita ketemu kakel. Kakel itu namanya ka Bulan, orangnya pinter berenang lagi.
Jeburrr.. Menggigil banget, dingin. Tapi seru.
"Sya, pak Marwan lagi cari murid tau untuk ikut lomba renang, kan kamu jago, terus hobi. Ikut sana!" Ujar Manda.
"Nanti Sya pertimbangin dulu ya! Makasih info nya man!" Ujar ku.
Sampe jam 3 sebelum ashar aku sama Manda pulang, Manda anterin aku, terus dia langsung pulang. Karena sama-sama cape jadi gak main dulu.Waktu malem, aku sama keluarga aku nonton bareng di tv. Terus ngobrol-ngobrol.
"Ma, kata Manda. Pak Marwan lagi nyari murid yang mau diajak lomba renang, Sya mau ikut. Boleh ga ya?" Ujar ku tanya Mama.
"Boleh aja nak, terserah kamu mau nya gimana" ujar MamaPagi ini, aku ada tugas kesekolah, sekalian mau nanya ke Pak Marwan. Oiya, pak Marwan itu guru olahraga aku di sekolah.
"Assalamualaikum Pak, saya denger info katanya bapak lagi cari murid untuk mengikuti lomba renang, saya minat pak" ujar ku sambil nyalim tangan pak Marwan.
"Oiya nak, sore nanti ke kolam renang Pahoman ya, yang minat pada ke situ, mau latihan" jawab pak Marwan
"Siap pak! Makasi ya pak" ujar ku kembali.
Setelah pulang sekolah, aku ke rumah. Terus ngobrol sama Ka Arbi mau minta anterin ke Kolam renang Pahoman.Waktu berjalan, sore pun tiba. Ka Arbi nganterin aku ke Kolam renang Pahoman. Terus aku langsung masuk ke Kolam renangnya, soalnya lagi pada kumpul. Begitu juga Ka Arbi nungguin aku sampai selesai latihan.
Latihan udah dimulai, dari adek kelas sampe kakak kelas juga ikutan. Mungkin banyak yang minat jadi atlit, tapi aku tetep yakin insyaallah bisa masuk mengikuti lomba ini. Biar nambah juara dirumah juga. Ahaha"Yaudah ya nak! Istirahat aja dulu semua, nti bapak umumin lagi ya!" Ujar Pak Marwan.
Pas lagi istirahat Pak Marwan kasih tau siapa aja yang berhasil masuk untuk mengikuti lomba renang.
Tapi, pengumuman itu membawa aku kesedihan. Ya! Kesedihan untuk bahagia kalau aku berhasil masuk untuk mengikuti lomba renang.
"Yaudah ya anak-anak sekarang pulang aja, udah agak sore. Besok yang kepilih untuk dateng ke Aula ya! Soalnya bakal ada pengumuman tentang Lomba nanti. Yang ga kepilih tolong jangan kecil hati, insyaallah ada jalan lain untuk kalian ngembangin bakat lagi!" Ujar Pak Marwan.
"Gimana dek? Kepilih?" Tanya Ka Arbi sembari kami jalan menuju parkir mobil.
"Kepilih dong ka! Marisya gituloh jago renang" ujar ku dengan senyum.
"Selamat ya adek ku sayang!" Ujar ka Arbi
Aku langsung senyum manis gitu.
Mama, Papa, dan Ka putri turut ikut seneng juga karena aku bisa kepilih ikut lomba renang.Hari esok pun tiba, aku langsung menuju Aula sekolah untuk tau pengumuman lomba renang nanti.
"Assalamualaikum Anak-anak. Selamat ya yang kepilih untuk mewakili sekolah. Jadi kalian harus fokus. Dan lomba ini akan dimulai 2 hari besok, jadi persiapin ya!" Ujar Pak Marwan.
"Siap pak!" Ujar kami semua
Aku, Ka raden, Arsya, Dan Ka Bintang kepilih untuk mewakili sekolah di tingkat Provinsi.2 hari kemudian
Aku ngerasa gugup banget kali ini, karena aku bakal tampil di tingkat provinsi. Tapi kalau gugup, ga akan bisa. Jadi, aku harus tetep fokus untuk renang nanti.
Lomba pun dimulai. Waktu penilaian aku berhasil mencapai 2 nilai ketrampilan yaitu Gaya, Pengambilan Nafas. Tapi sayangnya aku ga dapet 1 ketrampilan lagi yaitu Kecepatan. Aku susah untuk cepet dari mereka. Jadi aku cuma bisa dapetin piagam yaitu juara harapan 2.
Tapi yaudah lah, udah bersyukur dapet juara ini, juara 1 dimenangkan oleh Sekolah Terfavorit kedua di kota ku. Juara 2 dimenangkan oleh Ka Raden dan juara 3 dimenangkan oleh Ka arsya.
Selesai renang kita kumpul.
"Alhamdulillah, walau g ada juara 1 tapi kita ngebawa piagam dan piala terbanyak. Semoga bisa dikembangin lagi ya bakatnya anak-anak!" Ujar pak Marwan.
"Langsung pulang ya nak! Bapak seneng kalian udah dapet juara sebanyak ini!" Ujar kembali pak marwan.Bersambung..
KAMU SEDANG MEMBACA
Two Minute
FantasíaWanita cantik itu ahli bermain hobinya, dan ia sangat menyukai hobinya itu. Dan akhirnya ia harus memilih sesuai waktu yg sudah ditetapkan.