Ini adalah awal gue masuk SMA.Ini adalah hari dimana gue ketemu sama Arya untuk pertama kalinya.
Jadi ceritanya tuh gini, waktu itu kan gue berangkat ke sekolah pake motor bebek gue. Karena ini belum termasuk hari gue menjalani MPLSBSB, jadi boleh bawa motor.
MPLSBSB itu adalah gantinya MOS, soalnya kalo MOS itu menjurus pada balas dendam dari senior. Padahal menurut gue sama aja sih.
Oke balik lagi, Waktu gue berangkat ke sekolah kan parkirnya di lapangan basket tuh, terus parkirnya itu seenaknya sendiri gitu.
Waktu itu, gue parkir di belakang motor yang sama persis sama motor gue, sampe waktu gue liat plat motornya itu cuma beda angkanya doang. Maksutnya tuh itu loh huruf yang menyatakan nama daerah AA atau apalah itu sama huruf belakangnya tuh sama, jadi bedanya cuma di angkanya doang gitu. Ngerti nggak sih?
Dan waktu gue liat angka kecil dibawah plat motornya yang nunjukin kalo lima tahun kedepan harus ganti plat motor gitulah pokoknya, gue juga agak nggak ngerti. Intinya angka yang tercetak disitu menunjukkan kalo dia beli motor itu sebulan setelah gue.
Oke, emang gue kurang kerjaan banget ya, ngeliatin sampe sedetail itu.
Tapi coba deh waktu lo liat motor yang bener bener mirip kayak punya lo, lo tuh jadi ngeliatin sampe sedetail itu gitu loh. Dan lo bakalan jadi penasaran siapa yang punya motor itu, ya nggak sih? Kok gue iya ya?
Dan gue nggak tau ini kebetulan apa takdir atau apapun yang kebanyakan orang bilang. Tapi waktu gue sepenasaran itu sama yang punya motor, ternyata dia masih duduk di motornya sambil benerin rambut.
Pernah nggak sih lo itu terlalu fokus sama satu hal dan jadi nggak merhatiin yang lainnya?
Itu yang terjadi sama gue waktu itu, gue terlalu fokus merhatiin motornya sampe sampe gue nggak tau kalau yang punya motor ternyata masih duduk diatas motornya. Dan gue deg-degan.
Oke, gue alay. Tapi beneran gue deg-degan. Dan waktu dia turun dari motornya terus dia balik badan, dia liatin gue. Jantung gue bener bener berdetak lebih cepat dari biasanya.
Tapi itu dia cuma sekedar ngeliatin, bener-bener cuma ngeliatin, bukan ngeliatin dengan unsur tertarik sama gue, tapi ngeliatin orang yang lo lewatin waktu jalan gitu. Dan tanpa senyum.
Singkat cerita aja ya, jadi hari itu tuh cuma pembagian kelompok gitu dan gue jadi wakil ketua kelompok di kelompok gue. Dan ketua kelompok gue bener bener orang yang nggak bertanggung jawab.
Gue kesel sumpah.
Jadi waktu itu giliran gue maju buat perkenalan sama bilang hobi dan cita-cita
"Nama saya Raina. Umur empat belas tahun."
"Hobinya apa dek?" Kata kakak OSIS yang kebetulan dulu satu SMP sama gue dan udah kenal sama gue
"Nonton film, baca, dan lain lain."
"Terus cita citanya apa? Bukannya tadi suruh nyebutin hobi sama cita cita ya? Kenapa harus ditanyain satu satu?"
Itu nyindir kan ya? Gue lupa. Gimana dong kak? Sebenernya sih mau jawab gitu, tapi karena gue nggak suka memperpanjang masalah jadi nggak gue jawab gitu.
"Cita cita saya masuk surga."
Dan dengan waktu sepersekian detik semua yang ada diruangan itu ketawa.
Eh, gue salah ya?
Ya siapa sih emang yang nggak mau masuk surga? ya kan?
Dan setelah gue bilang jawab kayak gitu gue jadi ditanyain banyak banget sama kakak OSIS yang gue nggak tau namanya.Dan gara gara jawaban gue tadi, gue terpilih jadi kandidat ketua kelompok. Tapi yang jadi ketua kelompok itu orang yang cita citanya jadi presiden, dan gue jadi wakilnya.
Yah pokoknya gitu, dan setelah itu ya biasa bahas yel - yel dan lain sebagainya. Habis itu pulang. Waktu gue jalan ke parkiran itu yang gue harepin cuma satu, yaitu bisa liat lagi cowok tadi pagi.
Tapi emang gitu ya, kalo yang terlalu diharapkan itu biasanya malah nggak terjadi. Ya kadang terjadi sih, tapi saat ini bukan keberuntungan gue.
Jadi gue pulang.
~ The Beginning of the story ~
KAMU SEDANG MEMBACA
Coretan Raina
KurzgeschichtenAr, jangan ilfeel sama gue yaa. Jangan mikir yang aneh - aneh tentang gue yaa.