1

175 25 7
                                    

Hari ini seperti biasa Wendy pergi bareng Seulgi ke sekolah. Sepanjang perjalanan, dua cewek itu selalu ngomong seolah nggak bakalan pernah kehabisan topik. Padahal sembilan puluh sembilan persen, mereka lebih menjurus pada yang namanya gosip. Namanya juga cewek.

"Eh, Wen. Jadi gimana? Krystal jadi nerima kak Myungsoo nggak? Sedih lho, ganteng-ganteng ditolak gitu aja."

"Yeuu, salah sendiri langsung pulang. Kalo ada tontonan tuh ya dilihat sampek selesai, lo sih langsung pulang gitu aja."

Seulgi masang tampang keselnya, Wendy sih nggak peduli. Malahan cewek itu nggak ngasih jawaban atas pertanyaan Seulgi tadi, biarin tahu sendirilah di sekolah.

Nggak lama kemudian, dengan bantuan bus dan jalan kali, dua cewek perusuh itu udah sampek didepan sekolah. Tiba-tiba aja, ada cowok yang manggil salah satu cewek dari keduanya itu.

"Seulgi!"

Jelas bukan Wendy.

Yang punya nama noleh. Wajah yang daritadi biasa aja, sekarang malah senyum manis. Wendy berdecak, bakalan jadi obat nyamuk lagi dia.

"Eh, kenapa Bum?" Jaebum senyum sekilas, yang padahal udah bikin Seulgi meleleh dalam hati.

"Gini, nanti ikutan gue sama anak ekstra palase yang lain buat demo ya? Mumpung masih hari pertama mos nih." kata Jaebum sambil memberikan selembaran kertas yang entah apa isinya.

Dengan cepat cewek itu mengangguk, "Siap, Bum. Gampang mah, asal gue bagian nyedian tepung terigu aja."

Jaebum tersenyum kalem, "Itu bukan tepung terigu—"

"Iya ah udah! Ini pacaran ditengah jalan, padahal disebelahnya ada jomblo." Wendy menarik tangan Seulgi. Sebelumnya tentu saja dia berpamitan dengan Jaebum.

Susah ya memang, soalnya Wendy jomblo.

Nggak kerasa, udah waktunya demo ekstrakulikuler. Seulgi udah semangat buat ikutan demo. Ya soalnya dia bakalan ketemu Jaebum, cowok yang udah diincer dari dulu.

Wendy yang nggak tahu mau ngapain, akhirnya ikut si Seulgi buat lihat demonya ekstra palase.

"Yang bakalan manjat kali ini siapa, Seul? Si Jackson?"

Seulgi menggeleng, "Dia 'kan cedera gara-gara ikut futsal kelasnya kemaren, Wen."

"Lah, terus siapa? Si jagoan neon-nya palase 'kan si Jackson?!"

"Ya nggak tahu sih, Jaebum yang ngatur. Udahlah lo nanti tinggal lihat aja, Wen."  Mau nggak mau, Wendy nurut. Ya emang nggak ada manfaatnya juga sih dia tanya masalah siapa yang bakalan manjat. Dia aja bukan salah satu anggotanya ekstra palase.

Anak-anak udah pada rame ditempatnya palase. Wendy yang kebetulan kakel, jadi mudah buat nyelempit masuk celah-celahnya anak baru. Cewek itu udah berlagak cantiklah, secara dia sekarang kakel yang harus ngasih kesan pertama baik gitulah.

Padahal mah, bobrok sekali kakel bernama Son Wendy itu.

"Oke! Adek-adek, jadi kali ini yang bakal manjat ada kakak kelas kalian yang namanya Mark."

"Hah?" Wendy yang sebelumnya sibuk ngecek hape, noleh. Sumpah ya, dia nggak tahu kalo kakel ganteng yang irit ngomong itu ikut ekstra palase.

Wendy natap Mark dengan tatapan remeh. Jujur aja, dia nggak yakin kalo Mark bisa manjat sampek puncak palase. Selama ini dia lebih percaya sama temen petakilannya, Jackson.

Tahu kalo lagi ditatap, Mark noleh. Cewek itupun agak kaget pas tahu Mark natap dia juga. Dalam hati ya, cewek itu takut.







Tbc.

Whehehehe ku cinta markdy....

Palase;mark-wendyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang