🏀🏀🏀Hari sabtu itu diselimuti terik surya memancarkan sinarnya begitu merata di pelataran ufuk bumi dengan jelas memberikan efek gerah di suasana lapangan olahraga Madrasah Ibtiyah Negeri (MIN) 3 daerah Palembang..
Suasana panas diperjelas dengan praktek pelajaran penjaskes yang di ajar oleh pak Ulpan di kelas (1.A)hari itu dengan judul materi"Permainan lompat jauh"
semua murid yang telah berpakaian olahraga sudah siap berolahraga dan telah melakukan pemanasan yang di pimpin oleh ketua kelas..
Lanjut, setelah pemanasan selesai. Pak Ulpan langsung memulai materi dengan memberikan sedikit penjelasan tentang apa itu "Permainan lomba jauh "
jadi, disini tiap anak akan melompati pipa yang telah disusun secara vertikal kedepan yang ketinggian pipa nya sengaja dibuat berbeda dimana semakin dekat ujung zona lapangan permainan semakin tinggi.
setelah itu, ada matras(kasur) tebal yang nantinya setibanya disana murid" disambut 2 teman nya untuk salto melintingkan badan ke belakang dibantu 2 temannya tadi untuk memegang pinggang temannya tersebut...
🏀🏀
Maira pun mendapatkan giliran absen
Maira berdiri siap dan memulai praktek ini dengan semangat dan sudah berdoa pastinya, dilangkahkan kakinya dengan setinggi nya agar tak menyentuh pipa, akhirnya Maira pun sampai di matras (dengan nafas ter-engah-engah)"Ayo Maira, semangat aku dan Iffah disini membantu mu salto diatas matras ini", ujar Uty dan Iffah teman sekelas nya untuk Ira yang mendekati Matras..
1,2,.....Tigaaa lompat Iraaa, teriak keras teman Ira di barisan
Gubbbbsssssssss,
* bunyi kasur yang mengempisDan selesai Maira pun selesai salto dan berhasil mendarat dengan sempurna.
Lelah, letih terbayar sudah pak Ulpan langsung menyebutkan nilai Ira "90 untuk Maira Santika" lega rasanya selesai ujian praktek yang melelahkan hari sabtu itu..
Selanjutnya, siswa yang bernama Muhammad Daffa Al-Akbar, panggil pak Ulpan sembari membuka lembaran absen..
Waa MasyaAllah ,, itu nama lengkap Daffa dan emang sepadan dengan nama nya anak nya ganteng, manis pas lagi senyum, tinggi pula,
lengkap ya ra (ujar Uty sambil tak jemu memandang kagum Daffa dari barisan belakang)Apaan si ty '' biasa aja kok lagipula Daffa itu sering buat kesel, suka jahilin aku, kadang ejekan nya itu buat geram kali dengan kelakuan dia jadinya males temenan sama dia, ujar Maira setelah menutup botol minum nya
Iihh.. Ira ini gimana si ya udah harusnya kamu itu seneng bisa di jahilin dia, karena aku pengen banget digangguin sama dia, Jawab Uty sambil senyum sendiri
Ya terserah kamu ty, intinya aku bawaan nya selalu geram, benci dan nggak mau temenan sama si songgong Daffa itu, Jawab Ira kesal
Aku bingung kali sama Uty kok bisa dia kagum sama si Daffa itu padahal gatau lagi dah tingkat nya itu, tapi yaudah lah mungkin Uty suka tipe cowok seperti Daffa,( ungkap pikiran Maira dalam hatinya)
KRRRRINGG, tanda bel pelajaran penjaskes telah usai, semua murid" meninggalkan lapangan dan menuju ke kelas untuk istirahat di jam istirahat ini..
Kali ini Uty dan Ira pencar sebentar karena, Uty ada keperluan di Kantor Kepala Sekolah untuk mengambil titipan dari papa nya dan Ira sudah tidak tahan lapar lagi langsung ke kantin dengan buru-buru..
Setibanya Ira di kantin, Ira membeli jajanan kesukaan nya yang pastinya "Kue Tabi" lalu, saat Maira berjalan sambil melihat senyum di kue Tabi nya dan...
****Brakkkkk,
(Suara dua sesuatu yang bertabrakan)Ternyata, Daffa menabraknya dari depan saat Daffa berlari kencang tepat di depan Maira..
Serentak saat itu kue Tabi yang sudah di beli Maira terhempas keluar dari plastik pembungkusnya dan Maira pun tersungkur ke depan, Lutut Maira berdarah terbentur lantai semen di kantin..
"Aduhhh sakittt sangat kakiku ini", ujar Maira kesakitan
Daffa melihat ke Maira dan sontak Maira langsung berkata..
Ohh kamu Daffa yang menabrak saya sampe kue Tabi saya terbuang sia-sia, hati - hati dong kalo jalan, jalanan masih luas kenapa si masih mau nabrak orang??!!!, ungkap Maira kesal
Duhhh Maaf, Maaf ra aku beneran tadi nggak liat , ya udah yuk sini aku tuntun kamu anter ke uks, jawab Daffa cemas melihat Maira yang menangis kesakitan dan lutut nya berdarah..
Udahlah nggak usah deh Daff, lebih baik cepet pergi deh dari sini aku mau balik ke kelas, jawab Ira yang berdiri lemah
Lantas, Daffa tidak langsung meninggalkan Ira dan... Benar Ira terjatuh akibat kaki sebelah nya terluka parah..
Udahlah ra, sini gandeng tangan aku 'buruan aku akan anter dan tungguin kamu sampe luka kamu di bersihin, jawab Daffa khawatir dengan Maira
Maira mengangguk pasrah, dan menggandeng Daffa..
Setibanya di Uks Maira langsung berguling di bed ruangan uks, Daffa langsung mengambilkan air minum di pojok galon menggunakan gelas dan memberikan nya pada Maira..
Udahlah Daffa nggak usah sok baik deh, biasanya itu kamu nyebelin, ngeselin mulu dikelas, balik aja ke kelas nggak usah peduliin aku, Jawab Ira kesal.
Udah dibantuin baru deh di usir, emang dasar ra kamu ini buat geram, jawab Daffa ekspresi kesal..
Kan bener sifat kamu itu beneran Ngeselinnnn udah salah juga, tadi sok khawatir sekarang ngerasa superhero pula iihhh, jawab Ira geram
Ternyata dari Gedung B lantai 2 setelah dari ruang kepala sekolah
Uty telah melihat Ira dan Daffa saat Daffa menuntun Ira, lantas Uty sangat kesal melihat keadaan mereka yang berduaan🏀
🏀
🏀...
Sampe sini dlu yaa
Lanjut lagi nanti..Jangan lupa kasih dukungan suara, komentar, kritikan serta saran dan ikuti trus yaa kisah nya..
Terpenting don't be silent readers..
Wassalamualaikum semua 👋👋👋
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Di Waktu Kecil
Short Story"Pertemanan sejak kecil hingga dewasa yang sudah seperti saudara kandung" Tidak beriman salah seorang di antara kamu hingga dia mencintai saudaranya seperti rasa cinta untuk dirinya sendiri" (H.R. Bukhari dan Muslim) Sayangi temanmu dan sahabatmu s...