Kepergian Papa

63 13 4
                                    

   
Inalillahiwainailahirojiun, Telah berpulang ke rahmattulah pak Mairofiko pukul 03.00 wib dan
akan dikebumikan....
"suara toa masjid
mengumumkan berita duka...


🌙🌙🌙

Malam itu, sekitar pukul tiga papa Maira pulang kerja, sekitar pukul 02.00 wib sesampainya dirumah Mama Maira menyambut hangat dengan suguhan secangkir teh hangat. setelah itu, Papa melaksanakan solat Isya yang tertinggal dan di tutup dengan solat witir..

Saat papa Maira sholat diruang solat disamping kamar utama , Mama Maira merasa lama sekali sholat nya, lantas Mama Maira pun mengecek seperti ada sesuatu yang mengganjal batin nya.

Dan, betul ternyata.....
Papa Maira dengan keadaan sujud lama dan tubuhnya kaku.

Papaaa, Ya Allah inalillahiwainailahirojiun, Papa bangun jangan tinggalkan Mama
dan Ira Ya allah paa begitu cepat kita berpisah, Papaaa''ungkap Mama Maira dengan isak tangis yang semakin sendu..

Mama Maira pun menggulingkan Papa Maira diatas sajadah nya, lalu Mama Maira pun membangunkan Gadis Kecil nya yang sedang tertidur lelap di kamar nya.

Sayangku Maira, bangun nak, bangun. Inalillahiwainailahirojiun Papa udah pergi nak, '' ujar mama Maira pelan dengan isak tangis kesedihannya.

Hmmm, Mamaaa,, Apa ma kata mama tadi? "tanya Maira sambil mengusap mata nya sembari duduk dari tempat tidurnya.

Papa nak, Papa pergi untuk selamanya ninggalin kita berdua, Kamu harus sabar dan tabah yaa Sayangku, '' jawab Mama Maira sendu.

Inalillahiwainailahirojiun Papaaaaaa, '' sikap Maira langsung melompat cepat menuju ruang tengah dan..
Papaaaaaa udah terbujur kaku, Papa belum sempat aku membahagiakanmu "isak tangis Maira di samping tubuh kaku Papanya.

Pak Tarkim dan Bik Ijah pun langsung ke luar rumah tak peduli malam semakin larut untuk memberitahukan berita duka kepada pak Rt dan pak Ustad.
Selang waktu 20 menit Pak Rt dan Pak Ustad pun datang untuk berbela sungkawa dengan Buk Yuri (Mama Maira) dan mempersiapkan proses pemakaman untuk pagi nya..
Satpam komplek pun dikerahkan untuk berjaga-jaga di sekitaran rumah Maira..

Isak tangis Maira tak berhenti, sampai-sampai Maira pun tertidur disamping tubuh kaku Papa ya yang terguling pucat di sebuah kasur busa yang tipis..

(05.00 wib)

Mama Maira dan Maira bersiap untuk melaksanakan solat subuh berjamaah , dan setelah itu dilanjutkan dengan sholat jenazah Papa nya Maira di Masjid dipimpin oleh Pak Ustad ketua Persatuan Amal Kematian di komplek..

Yang sabar ya gadis kecilku, Maira masih ada Mama, Tetaplah menjadi anak yang shalihah ya nak, Mama sayang Ira '' ungkap Mama Maira setelah doa sholat subuh selesai, sambil memeluk Ira dengan penuh kesabaran dan keikhlasan atas kepergian Papa Maira..

(06.00 wib)

Mama, Maira sudah dibuat kan surat izin kan untuk hari ini? "tanya Ira ke Mamanya

Iya nak, pasti itu. Pak Tarkim juga sedang mengantarnya ke sekolah kamu, tenang aja pasti pihak sekolah paham "jawab Mama Maira

Iya ya ma, baiklah mau, ayo ma kita naik mobil jenazah buat nganterin papa terakhir kalinya'' jawab Ira

Iya sayangku pastinya,, Jawab Mama Ira pelan..

Sesampainya di TPU Puncak di daerah Palembang, Papa Maira pun dikebumikan...

Teman Di Waktu KecilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang