kakel

15 3 0
                                    

lina POV 

gue masih berjalan nyari toilet. anjir ni sekolah segede apa sih sampe toilet aja kagak keliatan.

BRUGH! 

untuk kedua kalinya gue ketabrak orang. tapi kali ini orang yang berbeda. "eeiiits sori ya, lu gak papa?" tanya pria berbadan besar, idung mancung, kulit putih, rambut acak acakan, rambut udah ngelebihin batas, gak pake dasi, dua kancing atas dibuka, oke ini style anak bandel banget si. 

"eh iya gue gak papa kok, kak. sori juga ya" kata gue lalu menepuk nepuk rok belakang gue. pria itu tersenyum, dan kali ini gue bisa liat dia punya lesung pipi di kedua pipinya, dan itu dalem banget. cakep. eh?

"iya gak papa, lu gak perlu minta maaf. nama lo siapa?" tanyanya. gue terkejut. ketabrak orang kok gue gini amat. "eh? nama gue lina" dan gue gatahan kencing. "ooh, lu mau kemana? anak baru ya?" najis ni orang banyak tanya banget. ini gue mau kencing tai. "i-iya kelas satu, gue mau ke toilet. dimana ya?" tanya gue. 

"ooh kebetulan gue mau kesana juga, yuk ikut gue aja" ajaknya langsung menggandeng tangan gue erat. gue berusaha ngelepas, tapi kuat banget. gue bukan lawan dia. "kak-" belom gue lanjutin, "udah gue pegang aja tangan lu, biar lu gak lari". siapa yang pengen lari sih kak? asshh gue kesel banget ni ampe pengen buang permen karet gue ke muka lo, kak. 

sesampainya didepan kamar mandi, gue sadar kamar mandi cewek-cowok pintu nya hadepan. ah, peduli amat. gue langsung ngibrit masuk aja. gue menggebrak pintu dengan kasar. 

setelah keluar, entah badai apa yang nyerang, gue ketemu lagi sama si kakel. gue gak tau namanya. yang pasti, gue gak butuh gue kenal dia. tanpa apa- apa lagi, gue langsung cabut kekelas. 

"lina!" panggilnya. anjir serem abis. gue nengok. "semoga gue ketemu lu lagi ya" gue ngangguk tersenyum terpaksa lalu langsung pergi. 

sesampainya dikelas, gue liat si fathina sama si cowok nama panjang lagi ngobrol berdua. gue duduk dibangku gue lemas. gue menjatuhkan kepala gue ke meja, nutup mata gue. sumpah, gue berharap gue gak ketemu si kakel tadi. ngeri anjir tangan gue dipegang kayak gitu tiba-tiba. 

"woi lin! kenapa lu lemes banget" kata fathina menggoyang goyangkan tubuh gue. gue males jawab, jadi gue cuman geleng. "ini temen lo?" kata si cowok nama panjang, gue rasa. soalnya suaranya mirip wonwoo. 

"iya nih, si lina yang tadi gue bilang" kata fathina. cowok nama panjang gak ada jawaban. paling ngangguk. gue pun mengangkat pala gue, menatap fathina jengkel. ya iyala, jadi dari tadi dia ngomongin gue? lah? 

gue buka hape, aplikasi instagram, lalu gue dm si fathina. 

'lu ngomong apaan aja tentang gue tai?' -lina 

TING! notif di hape fathina bunyi, dia buka hape dan mulai ngetik. 

'ooh, gue bilang banyak. lu cantik, doyan permen, asik, pinter, gitu'-fathina

'yang bener lu nyet'-lina

'sumpah deh nying'-fathina

'jangan boong ya nyet, ntar dosa lu numpuk'-lina

'yah si anying kaga caya, sumpah nyING, SUMPAH'-fathina

'yodah makan dlu tuh pisang, ude laper kan lu nyet?' -lina

'oiya gue ude nyediain tulang rongsokan buat lu juga nying'-fathina

***

lina sama fathina jalan ke arah kantin. "lu kenapa mukanya tegang gitu sih, lin? banyak cogan?" tanya fathina. "anjir cogan mulu pikiran lu. soal mtk tadi aja lu jadiin PR" kata gue gedeg. 

'mampus' batin lina setelah ngeliat si kakel tadi pagi. begonya, lina malah langsung ninggalin fathina, yang menybabkan fathina manggil namanya kenceng banget. "lin! lina!" panggil fathina yg kedua kalinya. lina cuman nepok jidat. 'anjir ni anak gak pernah bisa diajak kompromi'.

lina kemudian berjalan menuju fathina. "lu bisa gak sih gak toa sehari?" bisik gue. fathina cuman menatap gue bingung. gue langsung pasrah dan pergi beli siomay. setelah gue beli siomay, gue langsung cari tempat duduk yang diikuti oleh fathina yang ngebawa batagor sama es teh. 

"lu gak beli minuman lin?" tanya fathina sambil mengaduk aduk batagornya dan menuangkan saos. "kaga aus gue, fat" jawab lina lalu bergantian menuangkan saos. tiba-tiba abi, bagas, alvin duduk dibangku mereka. "gue duduk sini, ya" kata abi duduk disamping lina. 

lina POV

"gue duduk sini, ya" otomatis gue kaget ngeliat si kakel tadi pagi yang duduk disamping gue. dengan tiba-tiba. sama halnya sama si fathina. malah dia nanya ke gue dengan raut mukanya yang penuh tanda tanya. gue cuman geleng dan ngangkat bahu. 

"eh, lo belom beli minuman?" tanya si kakel tadi pagi. gue cuman menggeleng kikuk sambil nunduk. "yaelah, gausa tegang gitu kali. santai aja sama gue" kata si kakel dan langsung rangkul gue tanpa aba-aba. temennya malah ketawa- tawa liat tingkah dia. "gas terus om," kata temennya. "hahaha.. panas gue njir" kata temen satunya lagi.

"mau gue beliin?" tanya si kakel tadi. mampus gue jawab apa mampusssss. 

"beliin aja kak, aus kali dia" jawab fathina santai sambil ngasih senyum liciknya ke gue. ANJIR LAH NI ANAK TENGIL MINTA GUE APAIN ANJAY. MINTA DI SLEPET. gue melotot ke arah fathina. rasanya gue pengen ngeluarin jari tengah gue kearah mereka semua. 

"oh gitu ya? sip gue beliin deh. tunggu ya yang" kata dia langsung pergi dan ngacak rambut gue sebelum pergi. 

"yang... hahaha" kata kedua temannya. gue cuman berdecak. "yang yang palelu peyang" gumam gue. gue lalu memutuskan mendengarkan lagu  burn it up- wanna one. biasa, fangirl tuh kalau gabut biasanya denger lagu. hehe

gak lama kemudian, dia dateng dengan membawa satu botol es teh. "lu denger apa?" tanyanya. gue cuman geleng, males jawab. "guys mending kita main TOD yuk!" ajak teman kakel itu. "wah bener lu gas!" kata temen satunya. "anjay bagas boleh juga nih idenya" kata kakel. ooh jadi si temennya itu namanya bagas. 

"ikut gak lu berdua?" kata bagas menatap gue dan fathina. fathina mengangguk "boleh juga," katanya. lalu mereka semua menatap gue, menunggu jawaban. dari pada gue bosen, akhirnya gue mengangguk. lagi pula bel masih sekitar 15 menit lagi. 

"oke gue mulai ya, nih kebetulan pensil gue masih nempel dikuping, gue puter ya" kata bagas lalu mulai memutar pensilnya. pensilnya tertuju ke arah gue, iya gue. tanpa ditanya gue langsung jawab, "dare" karena kalau gue jawab truth, ntar macem macem nanya nya. 

"ooh dare ya? ada yang mau duluan gak?" tanya bagas. "gue deh," kata si kakel. anjir nama lo siapa sih? moga aja gak ngasih yang macem macem. 

"jadi pacar gue" kata si kakel. 

bacot. baru kenal sehari, malah setengah hari. 

to be continued...


You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jan 20, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

my troble maker boyWhere stories live. Discover now