Halo semua!
Kali ini aku kembali membawa tips tentang filter buat manip!
Kalau kalian belum tau, aku bikin manip pake Photoshop CC. Jadi yang aku maksud filter yang aku pake di manip-manip aku itu adalah sebuah file photoshop yg sering disebut PSD (karena extension photoshop namanya .psd kali ya?) yang fungsinya 11-12 sama filter-filter yang suka ada di instagram atau line, atau yang manual... ngesetting sendiri di VSCO cam.
Intinya di sini aku mau share tempat aku nyari filter dan menunjukkan beberapa filter hasilnya kaya gimana kalau diapply ke foto.
Jadi aku mau bilang dulu, kalau hasilnya gak akan pernah bisa 100% sama kaya yang kalian lihat di sini. Karena emang efek dari filter ini akan beda tergantung dari foto originalnya kaya gimana.
Dan untuk tips kali ini, aku nggak akan ngubah settingan apapun dari PSD yang akan aku download dan liatin ke kalian, kecuali brightness atau oppacity dari PSDnya itu sendiri.
Hah kalo ngomong doang gak akan kebayang. Langsung aja ya!
PS. ini aku literally nyari dan nyobain. Jadi bukan dari filter yg aku biasa pake.
Aku bakal pakai foto-foto ini sebagai foto original yang belum difilter. Jadi kalau mau bandingin, bandingin hasilnya setelah difilter sama foto original ini aja.
WHERE TO FIND PSDs?
Ada di beberapa tumblog yang kontennya literally tentang photoshop seperti:
- pscs5.tumblr.com
- itsphotoshop.tumblr.com
- whatphotoshop.tumblr.com
- dllkalian tinggal cari link psd tumblog-tumblog itu, biasanya ada di halaman depan.
kalau nggak, biasanya tinggal nambah '/tagged/psd' atau '/tagged/psds' di belakang link tumblog-tumblog tadi.Jadi misal mau nyari PSD di tumblog PSCS5,
ubah link pscs5.tumblr.com ----menjadi----> pscs5.tumblr.com/tagged/psd
Selain blog tentang photoshop secara general, ada juga blog-blog yang kontennya emang cuma PSD aja. Contohnya:
- onlyforcolors.tumblr.com
- k-psds.tumblr.comDi blog-blog ini, kalian bisa menemukan banyak banget PSD. Beserta contoh hasilnya seperti apa, sama link downloadnya tentunya!
HOW TO USE PSDs?
YOU ARE READING
BEAUTIFULOTP 101!
Acaksebuah kompilasi tutorial manipulasi. hope this helps, i guess? (saya nggak jago menjelaskan, btw)