Udah dua hari, ada kali Yoongi nyari pertolongan buat nemuin istri tercintanya itu. Mulai dari ke kantor polisi, nempelin brosur muka Jimin di tiang listrik, bahkan sampe bikin pengumuman di speaker balai desa jam lima pagi.
Tapi semuanya nihil.
Yoongi hampir putus asa, dia belum siap kehilangan Jimin
—dan anak nya
Untungnya Yoongi punya temen yang bisa di andelin, si Parto bilang di desa sebelah, ada praktek ilmu spiritual yang mujarab sepanjang abad.
Katanya sih, disana semua barang bisa ditemukan dengan bantuan ghaib, mulai dari kunci motor yang ilang, hape ilang, bahkan sampe sinyal wifi yang ilang bisa dikembalikan, siapa lagi kalo bukan mbah Hoseok.
"Hm, lehuga" pekik Yoongi seusai membaca kilat brosur yang berisikan alamat lengkap dan embel embel promosi lainnya.
Dengan pakaian serba hitam, Yoongi mendatangi tempat itu dengan membawa bekal bagi mbah dukun, weh, Yoongi kesana bukan tanpa persyaratan. Berkunjung ke pondok keramat emang perlu banyak usaha, mulai dari baju serba hitam, sesajen sampe mata uang yang ditentukan harus dipenuhi syaratnya.
Katanya biar ga nyasar pas nyari alamat si mbah.
Akhirnya setelah menempuh perjalanan sekitar dua puluh kilometer, si mamas sampe juga ke tengah hutan, doi tinggal nemuin perkebunan pohon aren dan jalan sedikit ke timur tenggara buat nemuin pondok kecil disana. Sulit emang. Tapi demi istri tercinta, Yoongi rela lakuin apapun.
Sesampenya disana, doi gabakal expect kalo mbah Hoseok setenar ini,
gila aja, perasaan Yoongi bela belain dateng subuh kemari biar bisa langsung konsul, ujung ujungya dapet nomor antrian ke 69.
"pak, ini berapa lama ya kira kira?" tanya Yoongi sama engkong engkong yang jaga nomor antrian.
"wadu mas, ini aja antrian dari hari kemaren lom kelar" jelas si mbah yang diikuti muka pucat Yoongi."trus kelarnya kapan?"
"abis lunch mas"
saik juga inggris si engkong,
Yoongi cuman bisa mendengus pasrah liat ntu antrian. Panjang banget kek anu,
Sosis so nice
Gosah ngeres
Singkat cerita, dengan segala daya upaya kesabaran, Yoongi akhirnya masuk juga ke ruangan kramat nan mistis di dalem pondok itu. Ornamen tengkorak, bau melati dan asap abal abal doi rasakan di penjuru ruangan.
"hmmmmmmm" mbah Hoseok cuman bergeming ketika Yoongi duduk didepannya
"ada apa anak muda datang kesini?" ucap si dukun itu dengan mata terpejam
"anu mbah, istri saya hilang"
MBRUUSH!
Air deras dengan ekstrak jigong itu sukses bikin Yoongi tersenyum dengan perasaan dongkol setengah mati
"hmmm, ada fotonya?"
Yoongi langsung mengeluarkan foto Jimin ketika masih jaman cabe, jaman dimana Jimin belum menemukan sugar daddy nya.
"hm, perkawinan metode starwars" gumam mbah Hoseok
"maksudnya mbah?"
"iya, perkawinan adu lightsaber, NGHOAHAHAHAHAH" si mbah geli sendiri sama jokes nya yang tanpa disadari menyakiti hati manusia homo di depannya. Mbah plis
KAMU SEDANG MEMBACA
Manten.
Humor[PRIVATE] "Nama saya Park Jimin, tapi ... dua bulan lagi, eum ...- ...-nama saya bakal jadi Min Jimin." Hanya sebuah kisah kehidupan seorang uke yang jadi penganten baru, dan suka sewot sama semenya.