9

649 50 3
                                    

Bel istirahat sudah berbunyi. Murid lain sudah berlarian menuju kantin takut kehabisan jatah makan siang. Tapi lain halnya dengan Jira, dia lagi ngebantuin Pak Jackson bawa buku para murid yang pastinya bukan inisiatif sendiri. Jira dihukum karena ketauan tidur di jam pelajaran.

Salahkan drama yang bikin dia nangis kejer sampe dia begadang buat nonton.Dan kalian tahu?  Buku itu bukan cuman dari satu kelas, tapi dari semua kelas yang di ajar sama Pak Jackson. Jadilah Jira yang tenggelam di antara buku-buku.

"Aduh Pak pelan-pelan dong. Gak bisa liat jalan nih sayanya." ucap Jira sambil sesekali maksa lehernya untuk melihat jalan.

"Itu hukuman buat kamu. Terima aja jangan banyak protes. Mau saya tambahin?" Jira reflek menggelengkan kepalanya dan lanjut jalan walaupun lambat.

Dari arah lain ada dua murid laki-laki yang lagi bercanda ria sampe gak mengindahkan kehadiran orang disekitarnya. Dunia serasa milik berdua ~

"Eh tau gak, kumisnya Pak Shin itu sebenernya di extension hahahaha"
Ucap cowok pertama.

"Eh yang bener? buat apa emang? Gila hahahahahahaha" jawab cowok kedua.

"Katanya dulu kecukur abis gara-gara pas cukuran kesenggol istrinya hahahahaha"

Abis asik ketawa mereka tiba-tiba terdiam karena merasa nginjak sesuatu. Ternyata dibawahnya udah ada buku yang berserakan beserta cewek yang sedang meringis.

"Aduh gimana nih, gimana cara ngangkatnya? Cowok kedua yang mendengar gerutuan Jira pun langsung nundukin badannya dan ngulurin tangannya, niatnya mau ngabantu Jira berdiri.

"Kamu gak apa-apa?" ucapnya. Jira menengok kearah cowok itu. 'Ganteng' pikirnya.
Ngelihat Jira yang masih bengong, cowok itu ngulangin kata-katanya. "Hei, kamu gak apa-apa?"
Jira pun tersentak dan salah tingkah "eh iya gu— eh aku gak apa-apa hehe" lalu menyambut uluran tangan cowok tersebut.
Sedangkan cowok satunya lagu sibuk ngeberesin buku-buku yang jira bawa. "Gila banyak banget. Siapa yang tega nyuruh cewek cantik bawa buku banyak-banyak hah? Siapa?!" ocehnya. Jira yang mendengar hal itu hanya tersenyum dan tersipu malu. Tapi senyumnya berubah jadi muram setelah denger suara Pak Jackson.

"Saya yang nyuruh, emang kamu mau apa Boo Seungkwan?"

"Ehh bapak hehehe, enggak Pak. Cuman mau bilang good job" ucap Seungkwan ketawa garing sambil ngangkat ibu jarinya. 
"Kesian lah pak anak cewek disuruh bawa buku segitu banyaknya sendirian" ucap Vernon, cowok yang ngebantu jira berdiri.

"Ohh, kesian? Oke kalian berdua bantu Jira bawa bukunya." ucap pak Jackson tegas yang mau gak mau harus dituruti.

Seungkwan ngeliat nanar sambil mengelus-elus perutnya yang bunyi. Mereka berdua belum sempat ke kantin. Vernon cuman bisa menepuk pundak Seungkwan untuk ngasih semangat.

Jadilah mereka bertiga ke kantor untuk ngebawa buku.








"Emmm kamu mau ikut kami ke kantin?" ajak Vernon habis nyelesain tugas dari Pak Jackson. Jira yang ditanyai mikir bentar lalu mengiyakan. "Ikut, laper hehe." Jira tersenyum dan itu ngebuat kedua cowok yang ada di depannya terpana. Mereka belum tau aja kelakuan Jira hohoho *ketawa jahat*.

Dino dari tadi sudah nunggu Jira di kelasnya niatnya mau makan siang sama-sama. Dia udah beliin roti plus susu buat Jira karena dia tau kalo Jira enggak bakal sempat ke kantin karena tumpukan buku yang dibawanya. Tapi tebakan Dino salah karena ada dua orang yang bantu Jira dan ngebuat pekerjaannya selesai lebih cepat.

Karena cacing diperutnya udah berdemo jadilah Dino memakan roti punyanya duluan. "lama banget sih. Buku segitu doang juga. Bodo ah, mending makan duluan." dengan lahapnya Dino nghabisin rotinya.

Tapi kegiatannya itu terhenti karena dia ngeliat Jira berada di ambang pintu. Bukan sendiri tapi ditemani sama cowok yang bertampang bule. Jira terlihat akrab bangrt sama cowok itu. Perlahan Dino ngepalin tangannya karena rasa kesel yang entah kenapa datang. Sampai akhirnya tangan cowok itu nepuk Puncak kepala Jira. Dino yang udah gak tahan tersulut emosi beranjak dari kursinya, ngedeketin Jira dan narik tangannya menjauhi cowok tersebut.

🐤🐤🐤
.
.
.
.
.
.
.
Tbc

Yuhuuuu im comeback~

Membawa cerita yang tiap chapternya makin absurd 😂😂😂
Moga seneng aja deh bacanya, oke 👌
Maaf kalo ada yg typo yawww
Bhayy

Voment juseyo~~~~











Adek  - Dino ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang