INTRO

290 41 21
                                    

THE TRUE MEANING OF PSYCOPATH

Saat membaca atau mendengar kata 'psikopat', apa yang pertama kali kalian pikirkan? Pembunuhan? Pertumpahan darah?

Jika kalian berfikir seperti itu, sudah jelas jawabannya 'not perfectly right'. Psikopat tak selalu tentang pembunuhan ataupun penyiksaan. Ada hal lain yang membuat 'psikopat' tampak berbeda. Kukatakan sekali saja, psikopat bukanlah hal keren yang patut dipamerkan ke publik.

Terkadang aku pun merasa ingin menghantam kepala orang yang dengan bodohnya berkoar-koar mengatakan;

'Hai aku ini psikopat lho, aku ini kejam lho.'

Mana ada maling ngaku, begitu juga dengan psikopat. Mereka yang berkoar-koar mungkin hanya ingin kelihatan keren padahal tanpa sadar mereka justru jadi bahan tertawaan. Bukan sekali dua kali aku melihat beberapa postingan di media sosial, seseorang yang dengan lantangnya menulis;

'Sebenarnya aku adalah psikopat, aku haus melihat darah dan bekerja sebagai agen pembunuhan blablabla'.

Bicara selangit, seakan-akan ia agent kelas kakap dunia bawah, ternyata masih bocah ingusan belasan tahun yang ingin kelihatan WOW, banyak koq yang seperti itu.

Hanya orang tolol yang gembar-gembor pamer menyebut dirinya psikopat, untuk apa? Untuk dapat perhatian? Merasa derajatnya akan berbeda? Jangankan buka Deepweb, buka youtube saja mungkin tunggu sampai bufferingnya selesai. Sok mengaku psikopat, katanya makan daging manusia, sok mendramatisir efek mengiris potongan tubuh lalu memakannya, meminum darahnya blablabla, yakin psikopat atau hanya kanibal atau bullshit kebanyakan menonton?

Psikopat tak sama seperti skizofrenia karena ia sadar seutuhnya atas apa yang ia lakukan. Perbedaannya dimana? Penderita skizofrenia sering mengalami halusinasi, mereka umumnya merasa diikuti atau dibisiki sesuatu. Sementara psikopat, mereka tahu betul apa yang mereka lakukan dan ciri khas utamanya adalah 'tak punya penyesalan'.

Kalian beranggapan para psikopat mendekam di penjara? Di rumah sakit jiwa? Tidak... mereka berkeliaran di sekitar kita, berinteraksi dengan kita secara normal dan justru tampak seperti orang biasa. Ada beberapa jenis....

Ada yang anti-sosial, pandai bergaul, dan keberagaman lainnya.

Lantas, apa sekarang kalian berfikir aku psikopat? Hmpph... terserah, toh aku tidak peduli dan tidak minta diakui.

Satu hal pasti, aku hanyalah gadis biasa yang senang melihat berbagai macam kepribadian manusia, kalian boleh memanggilku Anwoo.

Disini aku akan memberi tahu kalian semua arti psikopat yang sesungguhnya yang mungkin tak pernah kalian bayangkan sebelumnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 06, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The True Meaning of PsycopathTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang