Complain

10 0 0
                                    

Halooo guuyss

Dari judul juga kayaknya gue udah ketauan mau bahas apa wkwk, the tea is still piping hot, right?

But, just in case ada yang belum tau, jadi gue mau bahas kontroversi Wanna One yang ngeluh kecapekan dan kata kata ga pantas on cam.

Disclaimer :

1. Urutannya sesuai gimana reaksi gue pas baca ini, jadi bagian awal memang guenya belum tau banyak info

2. Bakal banyak hal yang offensive, tapi tolong jangan di report. Cukup tinggalkan komentar. Gue berharap buku ini bakalan jadi tempat diskusi, bukan fanwar.

3. Let's be active! Gue pengen denger pendapat kalian <3 Tapi tetep tanpa kata kasar ya :)

4. Yang gue tulis di dalem tanda kurung itu apa yang gue pikirin sekarang, bukan saat itu banget

5. Yang terpenting, correct me if I'm wrong. Gue juga manusia pasti banyak salah hehe.

That's enough, let's start

First impression gue ke kasus ini adalah

"wah gila, lancar banget ya ngomong gitu on cam"

Well, you know,  idol ngeluh gitu jelas dianggap tabu sama knetz.

Tapi setelah gue baca lebih teliti dan mikirin gimana dari sisi idolnya, pendapat gue berubah lagi.

"Memang sih manusiawi buat ngeluh, tapi ini on cam. Walau backstage tapi ini jelas on cam."

Of course, public figures must meet public expectations. Ga peduli mereka mau ga bisa tidur or jadwal terlalu padet. Justru jadwal padet itu impian semua idol yang udah debut. Gue pernah baca curhatan idol entah siapa gue lupa, dia seneng banget kalau jadwal dia padet, soalnya memang waktu itu ga terlalu terkenal.

Lalu, apa yang gue pikirin saat itu: (sorry if these words offended you)

"Mereka ga bersyukur, insensitive, ignorant, ga mikir dua kali sebelum ngomong. Hal ini jelas salah. Padahal mereka debut dari acara survival, apa ga mikirin perasaan trainee lain yang udah tersingkir dan entah bagaimana nasibnya sekarang? Padahal yakin deh, banyak yang kerjanya sekeras mereka tapi ga seterkenal itu yang mungkin faktor kurang exposure pas predebut ataupun memang agensinya yang ga bener. Dan soal bayaran, bukannya ada kontrak? Gue juga bisa dibilang performer dan urusan bayaran memang ada kontraknya. Kalau ga sesuai bisa dituntut, but maybe it's not that simple. Dulu mati matian minta divote sekarang ngeluh capek? Masih untung mereka langsung digaji, ga kayak trainee agensi yang harus bayar utang dulu (padahal gue gatau, mungkin aja sebenernya mereka bayar utang juga). Be careful, okay? Mulutmu harimaumu loh."

Dan yang bikin gue jauh lebih kecewa adalah komentar yang dateng dari fansnya.

Bakal gue jawabin satu satu, kalo ga kuat langsung scroll aja.

"Ga usah ikut ikut ngejudge deh." Firstly, I'm sorry that I'm an ENTP (yang ga tau bisa nyari di google). Gue butuh tempat buat nyalurin uneg-uneg, sekalitan menyadarkan (semoga beneran sadar) kalian yang terlalu membela oppa. Bukan kalian yang disini kok wkwk.

"Sengaja banget pengen jatohin Wanna One."   Menurut gue, ini bukan ngejatohin tapi mengoreksi. Cuma ada beberapa yang kata katanya salah, karena faktor sakit hati juga kayaknya. Mending diberitain biar mereka tau kesalahannya apa kan? Biar lain kali cek dulu itu udah on cam apa belum, terus jangan ngomong seenaknya depan staff, toh staff juga capek.

"Mereka manusia, bisa ngeluh juga." Betul. Sayangnya salah tempat dan waktu.

"Mereka emang tukang lawak."  Sorry ya, sama sekali ga nyambung. Menurut gue, itu curahan hati mereka bener bener, lawak sebelah mananya? Mereka ngelawak pura pura jadi idol ga pedulian yang ngomel ngomel pas siaran? Bercanda ngomong YMC cuma bayar sebagian gaji mereka? Terus nanti kalau imagenya hancur cuma lawakan? Mereka dituntut YMC juga cuma bercanda? Gue tau mereka tukang lawak, tapi hal ini jelas bukan lawakan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 22, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Candy 🍬Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang