Ships! 🚢

12 3 0
                                    

Fyi sebenernya ini ga late night

Okay start!

Jadi awalnya, gue liat sebuah post di ig tentang adik seorang idol yang cerita kalo kakaknya pusing ngadepin shipper.

Sebagai seorang yang punya banyak ship, gue triggered baca artikelnya 😂

Nah pertama gue mau bahas boyxboy ship dulu

Menurut gue, dibanding straight shipper, bxb shipper atau biasa dipanggil fujo ini jauh lebih garang.

Well, gue juga ngeship some of it but not to that extent lol.

Gue yakin kalian tau, terutama exo-l. Langsung kebayang kan shipnya? Tau kan siapa main ship di exo? :)

Nct juga punya main ship (or at least I assume it as their main ship lmao don't fight me). Yaitu si leader sama salah satu vocal line yang punya acara radio.

Gue sebagai seorang yang ngebiasin sang leader (keliatan kan dari username juga), jelas ngerasa terganggu karena mereka 11 12 shipper yang gue sebutin sebelumnya.
At first, gue suka sama bromance mereka yang emang deket banget, bahkan kayak adek kakak. Gue juga jadi ngefollow fanpage ship tersebut dengan niat dapet momen bromance mereka yang always support and take care of each other.

((Of course all members also support and take care of each other but somehow these two is different. Like, it's more visible.))

Lucu banget liatnya beneran, sampe lupa mana yang lebih tua. 😂 Btw gue capek nulisnya tersirat. Kita sebut saja ya, JaeYong :).

Singkat cerita, gue tiba tiba liat akun itu ngepost editan JaeYong yang menurut gue udah termasuk gay porn.

SIAPA YANG GA JIJIK KALO LIAT BEGITUAN HAH GUA STRAIGHT GUA BUKAN FUJO

Disitu gue pengen ngamuk, beneran. Pengen komen di post nya tapi kan pasukan doi lebih banyak???? Nanti malah gue yang di report dong???

Alhasil gue unfoll lah akun itu.


Terus ada lagi

Gue ngefollow akun ig member exo, ceritanya ini lagi suka exo gara gara for life. Salah dua dari akun itu tentunya adalah ChanBaek. Suatu saat gue lagi casually scrolling through my instagram feed and boom! Chanyeol atau Baekhyun ngepost (iya maap lupa gue). Abis ngelike, gue iseng liat komen.

Dan nyesel.

Kalo ga salah itu post jaman mau kokobop dan ada yang ChanBaek kayak moto satu sama lain(?) gitu dan komennya sangar men.

Ga usah dijelasin, bisa liat sendiri.

Masih ada lanjutannya soal ChanBaek.

Gue termasuk seorang BaekYeon shipper. Ga terlalu delulu lah ya, emang real kok walau ga tau sekarang gimana nasibnya. Nah di suatu fanpage, gue liat artikel BaekYeon. Langsung gue buka dong, secara shipper gitu loh.

Nah gue kebiasaan, abis ngelike suka kepo sama komen.

Dan nyesel lagi.

Artikel BaekYeon tapi mostly yang komen ChanBaek shipper, guys :))))). Mereka menyangkal kalo Baek cuma punya Chanyeol lah.

 Mereka menyangkal kalo Baek cuma punya Chanyeol lah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

((masternim im sorry I used your photo))

So the conclusions are

Ngeship boleh, tapi jangan jadi shipper nyebelin.

Jangan salah lapak, jangan berlebihan, jangan memaksakan "ship"mu ke orang lain.

Jangan ngedit foto sampe ke arah pornografi. Inget walau bias kamu sibuk, walau dia "keliatannya" ga punya ig pribadi, dia bisa aja liat post kamu. Editan kamu yang berlebihan bisa bikin idol ngerasa ga nyaman, dia juga manusia yang punya perasaan.

Terima kenyataan bahwa suatu saat idol akan menikah, dan gue yakin dia ga bakal nikahin member sendiri.

Udah segitu aja, capek gue nulisnya. Also let me know your opinions! 😘


Candy 🍬Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang