8

53 7 7
                                    

Hari-hari kimmy berlalu begitu cepat. Hingga saat ini adalah hari terakhir kimmy duduk di kelas X. Hari terakhir dimana semua murid merasa senang karna udah terbebas dari peperangan melawan soal yang sulit? Mungkin.

Tapi beda halnya sama kimmy, dia sedih. Sedih karna naik kelas XI mereka bakal diacak kelasnya. Kimmy gasiap buat pisah sama sahabat-sahabatnya terutama Taeyong. Padahal cuma beda kelas bukan beda sekolah. Alay emang.g

Btw sekolah kimmy itu udah Adiwiyata Nasional jadi kalo ada kegiatan apapun pasti bebersih dulu. Sama halnya kayak sekarang, kelas yang tadinya ribut langsung hening pas ngedenger intruksi dari speaker kelas.

"Assalamualaikum wr.wb"

"Woy jangan berisik dulu!" suruh mark si ketua kelas.

"Dimana-mana ge jawab salam nu penting mah aisia!" kata si baek sewot, tapi langsung dianggukin semuanya.

"Sans dong be, acu kan hilap:(" jawab si mark so imut:( tapi emang imut sih hehe.

"Jyjy ew"
"Geslah! Terus iraha jawab salamnya sat!"

"WAALAIKUMSALAM" jawab 1 kelas.

"Mohon perhatian kepada seluruh murid kelas 10,11, dan 12 sehubungan dengan adanya kegiatan pembagian rapot kenaikan kelas besok, dimohon untuk segera membersihkan kelasnya masing-masing! Terima kasih. Assalamualaikum wr.wb" lanjut bu euis di speaker.

"Waalaikumsalam" jawab 1 kelas lagi.

Setelah mereka jawab salam langsung pada rusuh lagi bukannya langsung beresin kelas.

"Wey! Angkatin bangkunya, cari sapu, GPS, lap kaca, hapus papan tulis, pinjem lap pel ke ibi kantin, beli soklin juga sekalian!" intruksi dari mark tapi cuma beberapa yang ngegubris.

"Yeee bangsat dengerin gue!"

Masih ga didenger bung:') terus gunanya gue jadi KM apaan? -mrl

"UDAHLAH YANG GA KERJA KELUAR AJA SAT!"

Kelas yang tadinya rame seketika kosong denger mark teriak begitu.

"Anjir dari 30 siswa yang mau kerja 10 orang doang? Fak, dasar anak-anak generasi micin. Musnah lo semwah!" ucap si mark menggebu.

"Udahlah mark percuma, gabakal didengerin juga."

"Hem yaudalah cape juga gue."
"Kalian tadi udh denger intruksi gue kan? Nyadar tugas sendiri aja, kalo dibagian 'ini' udah banyak cari yang lain."

Setelah itu anak yang mau bebersih pada mencar nyari yang disuruh mark.

Kalo kimmy sih pasti sama taeyong. Mereka tuh kalo ada kegiatan begini ya pasti berdua. Saling ngebantu gitu, kalo sama yang lain? Bodo amat. Serasa beresin berdua mereka tuh.g

--skip--

Setelah beres bersih-bersih tuh gerbang sekolah udah dibuka sama mang dedep, jadi yang lain langsung pulang termasuk mark. Kelas udh sepi tinggal genk nya kimmy sama beberapa yang lagi nunggu pacar atau temennya buat pulbar.

"Hufttt cape gue." ucap kimmy sambil tiduran dilantai yang udah bersih dan mejemin matanya.

"Sama, pegel juga gue." bales taeyong sambil ikutan tidur disebelah kimmy yang langsung disusul temennya yang lain.

Jadi bentuk tidurnya tuh ga ngejejer tapi kepala merekanya ngebentuk lingkaran gitu, ngerti ga? Ngga ya? Yaudala bodo.

"Alay lo berdua, gue aja ikut bebersih biasa aja" kata somi.

"Iyalah maneh teh ga cape, orang maneh mah cuman ngelap kaca doang." bales baek sambil jitak pala somi.
"Mending aing sih dapet gosip terbaruuuu"

"Bacot, acu kenyanggg" ucap jia sambil ngelus perutnya yang kenyang

"Bodo ji bodo. Anjir masa ada rumor kalo Selena berantem sama ibunya gegara Justin😭"

"Halah cuman JB doang lo sampe mau nangis gitu. Alay lo. Gue aja yang ml nya udah kalah 7x biasa aja:')" ledek si kuki sambil meratapi nasib sendiri.

"ITU BEDA URUSANNYA SAT!"

"Shut up please" suruh kimmy.

Hening. Suasana dikelas langsung hening beberapa saat. Sampe kedenger suara helaan napas kimmy.

"Kita bakal pisah ya?"
"Dikelas XI nanti pasti dapet temen baru bukan? Temen yang mungkin lebih bisa bikin nyaman ataupun lebih baik daripada gue."

Kimmy ngehela napas lagi dan ngelanjutin omongannya tadi.

"Hhh, mungkin nanti buat kita kumpul kayak gini aja susah ya? Walaupun baru beda kelas tapi rasanya tuh kayak beda sekolah."
"Dan mungkin nanti kita lebih sering curhat lewat line. Bakal kangen suasana kayak gini. Kebiasaan-kebiasaan kalo lagi ada kegiatan kebersihan, dari mulai Eve yang udah pasti mantengin Justin, Baek yang ngegosip sama anak cewe, Kuki yang maen ml entah menang atau kalah, Jia yang hobby nya makan, Somi yang kalo bebersih cuma lap kaca, dan terakhir gue sama taeyong."

"Ih---mphtt" baru si baek mau ngomong tapi udah dibekep sama si eve dan dibisikin suruh diem dan si baek pun nurut daripada dibekep lagi.

Kimmy ngehela napas lagi.

"Kebiasaan gue sama taeyong kalo lagi bebersih---" kimmy ngegantungin omongannya.

"Yong cari sapu yo!" lanjut kimmy, ngebuat taeyong yang tadinya ngadep ke atas langsung ngadep ke kimmy yang daritadi cerita ga ngebuka matanya.

"Kim lo sapu yang belah sana ya, gue yang sini." tambah taeyong sambil natap lagi ke atas dan mejemin matanya kayak kimmy.

"Pegangin pengkinya yang bener yong!"

"Cari lap pel yu kim."

"Gue yang pel lo yang meres ya yong."

"Kim itu lap pel nya belum diperes ogeb."

"Ganti airnya gih yong."

"Sini gantian ngepelnya kim."

"Lap kaca depan yu ah yong."

"Kalo ga nyampe tuh bilang, dasar pendek!"

"Istirahat dulu yong, cape."

Yang lainnya cuma ngedengerin mereka dan lirik-lirikan satu sama lain sambil senyum.

"Buka sepatunya kim, biar ga kotor lagi."

"Gue lap figura dulu."

"Bikin pohon geulis sekalian yo!"

"Gambarnya yang seimbang yong!"

Tanpa terasa, air mata kimmy tiba-tiba jatuh.

"Pegangin kursinya gue mau benerin figura."

"Lo bagian warnain pohonnya ya, gue yang bikin daunnya." suara kimmy mulai parau. Ngebuat taeyong langsung natep kimmy.

Taeyong ngeliat kalo kimmy masih tetep merem dan senyum tapi air matanya ngalir.

Tanpa disuruh, taeyong ngehapus air mata kimmy, ngebuat kimmy langsung ngebuka matanya dan ngadep ke taeyong yang langsung ketemu mata.

"Tolong pegangin dulu organigramnya kim." lanjutnya lagi sambil tatap-tatapan.

"Itu miring banget elah."

"Cem otak lo miring:')"

"HAHAHAHA." seketika tawa kimmy sama taeyong meledak dengan air mata kimmy yang terus ngalir.

"Hhh, betapa alaynya gue. Gini doang nangis."

"Ges ih, gacuat aing pen nangis oge:("

"Ga, kita tetep bareng terus. Udah ah gausah melankolis gini." kata jungkook.

Abis itu kita cerita-cerita lagi.
.
.
.
.
.
"Gue mau pindah."

changed -ltyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang