Hampa

30 1 0
                                    

30 Desember 2016

Pagi hari di Kota Banjarmasin. Kita semua berencana berangkat ke pasar terapung dan Pulau kembang, sebelum nanti siang kita berangkat ke Kotabaru.

Pagi sekali jam 05.00 wita kita sudah siap di dermaga, karena jika kita ingin melihat pasar yang diatas kapal maka kita harus berangkat pagi - pagi buta.  Pasar itu namanya pasar terapung, pasar yang diatas sungai, penasaran ku dibuatnya. Aku melihat di google dan instagramku sangat bagus untuk objek wisata. 

Berangkat lah kami ke Pasar terapung menggunakan kapal kecil dan cukup jauh juga. Setelah sampai disana matahari sudah mulai terbit.
"Risa sudah datang"  gumanku dalam hati. Sampai disana kita disungguhkan pemandangan yang bagus banyak para ibu - ibu berdagang sayuran,  buah - buahan dan ikan. Dan asyiknya kita melakukan jual beli di atas kapal.  Setelah kita selesai disana kita berkeliling melihat kota Banjarmasin dengan sudut sungai, dan kita menuju pulau kembang. Pulau itu dihuni ratusan hingga ribuan monyet, banyak sejarah cerita kuno disana, kenapa pulau itu bisa terbentuk. Sangat asyik kita bisa bermain dengan mereka dan berfoto ria bersama monyet - monyet yang ada disana.  Hingga pukul 08.00 wita kita diajak oleh bapa pengemudi kapal untuk makan khas Banjarmasin yaitu Soto Banjar, wah sungguh nikmat rasanya, aku akan memakanya lagi apabila aku kembali kekota ini.

Sampai jam 10.00 wita. Kami sampai kembali kedermaga. Kita memutuskan untuk beristirahat dihotel, sampai nanti Siang kita akan pergi menuju Kotabaru. 

Selama didalam kamar hotel,  aku membuat sebuah kopi dan menghisap sebatang rokok, sambil membuka instagram untuk mengupload foto - foto yang sudah aku abadikan dalam kameraku.  Mulai dari pertama kali aku datang sampai terakhir tempat aku kunjungi. Ingin sekali aku mengupload foto Risa si gadis matahariku, tapi niat itu aku urungkan dalam hati.

Matahari pada saat jam seperti ini sangat panas sekali, tidak biasanya aku menyukai matahari panas,  biasanya aku selalu mengutuk matahari.

Aku kagum dengan Risa entah apa yang menjadi kagumku kepadanya,  sehingga pada saat ini aku selalu saja memikirkannya. 

Tidak terasa aku dan juna terlelap dan handphoneku berbunyi Driiiiiiiiiinggggggggg............ Chelly menelpon, "Lo dimana cintaa, kita sudah menunggu di lobby, nanti telat lagi berangkat ke Kotabarunya" Nada chelly yang begitu bawel terdengar dari handphone yang jaraknya mungkin 5 cm dari telinga gw.

"Baru jam berapa juga ?" gw melihat jam tangan gw ternyata jam 13.45 Wita.

"Kita kan janjiannya jam 13.30 wita sudah dibawah di lobby, lu sama juna aja yang dari tadi kita tungguin" dengan nada marahnya terdengar jelas.

"Sorry, gw sama juna ketiduran, kita langsung kebawah ini, tunggu yaa" Bergegas gw langsung membangunkan juna yang sedang tidur.

"Bangun njir, kita sudah ditunggu anak - anak dibawah" Bergegas gw cuci muka dan mengambil tas yang sudah gw siapkan tadi pagi, Juna pun juga bangun dan mencuci wajahnya yang menurut gw dia memiliki muka yang gak mandi pun sekalian begitu mempesona dengan wajah khas Keturunan China - Indonesia. Oke lanjut kita langsung menuju lobby dan langsung berangkat menuju Kotabaru kurang lebih perjalanan 9 Jam, kemungkinan kita sampai tengah malam jam 00.00 Wita atau lebih dari itu.

Selama perjalanan, gw kalo gak bawa mobil, tidur atau sekedar potret - potret perjalanan sampai akhirnya matahari senja mulai muncul dan itu mengingatkan gw kepada Risa si gadis matahari gw, "Haha,," Terkadang gw ketawa sendiri jika mengingat dia dan gelaran yang gw berikan kepada dia. 

Dan akhirnya tepat jam 01.00 Wita shubuh kita sampai di Kotabaru kita langsung menuju penginapan yang ditengah kota, besok baru kita jalankan rencana liburan kita. besok adalah hari terakhir di tahun 2016 akhirnya pergantian tahun baru ini jauh dari kota, kita pergi kepelosoknya Kalimantan selatan. Oke deh mungkin hanya sampai ini untuk malam ini.

31 Desember 2016

Hari terakhir di tahun ini, kami semua siap-siap untuk kepenyebrangan menuju pulau Samber gelap yang dimana tidak semua orang bisa kesana, dan pulaunya tersebut sangat perawan, pasir yang putih, dan laut yang biru. Tidak terasa waktu hampir 00.00 pergantian tahun akan kita hadapi, tapi aku merasa sepi walaupun aku bersama sahabat-sahabatku.
Akhirnya pulang juga tepat pukul 09.00 Wita kita kembali ke Kotabaru dan nanti siang jam 14.00 kita kembali ke kota Banjarmasin. tidak banyak yang bisa aku ceritakan tentang malam tahun baru ku, ku merasakan sama seperti biasanya, Hampa walaupun disana ada chelly dan yang terjadi aku dengan Chelly di luar yang gw inginkan di pasir putih itu sama seperti lagunya 420, dan kita Pacaran romantis sih dimalam tahun baru kita jadian, tapi gw gak tau apakah gw ini benar-benar akan sayang sama dia. hmmm

Tepat Jam 01.00 Wita tanggal 2 Januari 2017 kami sampai di Kota Banjarmasin dan jam 06.45 Wita kami harus kembali ke Jakarta masa liburan kami sudah selesai.

Terimakasih Banjarmasin, Terimakasih Kotabaru pulau samber gelap, dan Terimakasih Pantung Bekantan kamu telah menemukan aku dengan Risa, aku berharap kita bisa bertemu nanti, entah aku akan kembali ke Banjarmasin untuk menemuimu. Sialnya aku adalah aku tidak mengetahui identitasnya. Huh

Hay guys, akhirnya setelah setahun lebih mungkin part III nya bisa aku rilis juga 🤗🤗🤗
Mohon Kritik, saran dan Coment, serta dukungan kalian, biar aku semangat untuk Part IV nya. 😻😻

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 24, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The light sunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang