2. Sejarah Bika Ambon makanan dari Medan (plesetan)

79 8 2
                                    

Kali ini gua akan menceritakan sejarah makanan khas medan yaitu BIKA AMBON.

Siapa sih yang gatau makanan khas dari Medan ?.

Pada suatu hari, ada seorang Laki-laki namanya Ambon dia memang tinggal di Papua tapi dia merantau ke Medan untuk mencari sebuah pekerjaan dan dia mendapatkan pekerjaannya profesi dia adalah juru masak atau chef.

Dan ada seorang wanita bernama Bika dia asli orang medan dia berprofesi sebagai juru masak atau chef.

Bika dan Ambon bekerja ditempat yang sama, mereka bekerja sama. Sampai akhirnya mereka jatuh cinta.

Lalu Ambon menyatakan rasanya kepada Bika (Ambon sambil berpose kaya orang ngasih bunga tapi yang dipegang bukan bunga melainkan brokoli anggep aja itu bunga) "Bika, aku sebenarnya udah lama suka sama kamu kalo kata orang-orang inggris itu ailapyu artinya aku cinta kamu. Kamu mau ga jadi istriku ?" Ambon langsung melamarnya tanpa harus pacaran, karena lebih baik menikah lalu pacaran.

Dan Bika menjawab "Apaan si mas Ambon, iyadeh aku mau jadi istrimu" dan Ambon pun gembira dia melompat-lompat kegirangan lalu ayan lalu gila lalu dia mati gajadi nikah hahaha, Bercanda.

Ga lama setelah mereka menikah Ambon dan Bika mempunyai rencana untuk membuat restoran baru yang bernama "Gaenak di enakin cihuyyy".

Lalu Ambon dan Bika membuat resep masakan untuk restoran barunya dan memberi nama masakan tersebut, sampai-sampai mereka berdua lupa bayar kontrakan.

Datanglah si pemilik kontrakan yang ga mau disebut namanya (sebut saja Sukiyem) "Bika Ambon, Cepat bayar kontrakan kalau tidak kalian akan saya usir!".

Setelah itu muncul lah nama dari makanan tersebut dan Bika bilang "Bagaimana kalo namanya dari nama kita aja mas, Bika ambon ?".

Lalu hal itu disetujui oleh Ambon dan dia diusir karna nunggak atau gabayar kontrakan selama beberapa bulan.

Perlu di ketahui bika ambon dapat menyebabkan luka luka kalau anda memakannya sambil menginjak pecahan beling.

-Tamat-

Dan itulah plesetan sejarah Bika ambon.Udah gitu aja, dan hal diatas cuma plesetan atau ngarang imajinasi gua sendiri hehehe.

Dan yang terpenting jangan lupa buat Follow, Vote, dan Komen karna itu semua berharga bagi gua.
See you.

Manusia AnehTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang