Irene turun dari gojek yang barusan ngantar dia dari pasar, sumpah badannya capek banget.. Mana bada' magrib.
Masih di pager kontrakan dan mau bayar ke pak gojeknya ehh dia denger teriakan-teriakan dari kontrakan elit dua tingkat itu..
"JOY ANJENG AH INI RUSAK NIHHH, GANTIIN POKONYA GANTIIN GAMAU TAUUUUUUUUUU,"
Bapak gojeknya sampai istighfar dan Irene cuma nyengir malu..
"Neng itu yang teriak pita suaranya apa ga sakit???"
"Hehehee, biasalah pak. Anak-anak jaman now dikit-dikit ribut heheh," jawab irene sambil ngasih uang dua puluh rebuan, "kembaliannya bawa aja pak, makasi.."
Irene buru-buru buka gerbang dan masuk rumah, sebelum itu denger pak gojeknya teriak.. "Neng ayu jangan lupa bintangnya yaw,"
Irene tanpa berbalik hanya mengangkat jempolnya dan ngacir masuk ke rumah.
Bukan itu kok gojeknya.. Tenang saja bukan itu...
-------
"woy apaan sih? Mau magrib ngeributin apa haaaa????" Galak Irene ketika menemukan Joy yang tengah cemberut dan Jennie yang lagi keliatan kesel,
"Nih mbak liat sepatu aku kena tai kucing, huhuhu gamau make Ih.." Adu jennie pada Irene, sambil menunjuk sepatu yang udah dikasi kardus dan bersebelahan dengan pewangi ruangan..
Sedangkan irene ngelihat sekitar dan menemukan yeri yang anteng tengah bikin mie di dapur dan di dekatnya ada Lisa yang lagi motong-motong sesuatu.. Pada ga peduli padahal lagi ada yang berantem..
"Dicuci kan bisa.." saran Irene menengahi.. Di kontrakan ini emang Irene udah kaya mama bagi mereka, papanya sih mbak chaerin yang doyan ngomel..
"Yah maksud aku gitu mbak, mau aku laundry.in tapi jennie gamau," gantian joy yang ngadu..
"ya jelas anyinggg, ini bermerk woy. Ntar malah diambil lagi sama kang laundrynya," galak Jennie ngambek.. Dia masih kuliah dan beli barang-barang hasil nabung eh malah sama si joyi sepatu yang lagi dijemur disenggol dan nyemplung tai kucing.
"Ampun dah dari tadi ga selesai-selesai!!!" Rose dari arah tangga menimpali, dia keliatan seger abis mandi..
"apa dari tadi mulutnya jennie itu ga capek ya bacot mulu? Uda tau Joy kuping budek tapi tetep aja diomelin!!!" Teriak lisa sambil ambil wajan dan siap goreng telor yang diirisin sama ayam dan sosis..
Joy cuma mesem ga berdosa sedangkan jennie mendengus dan merengek ke Irene minta solusi,
"udah udah, gue mau mandi dulu. Ntar gue pikirin solusinya.. Ini wendy mana kok ga keliatan???"
Chaerin sih pasti belum pulang karna mas tabi seharian ini jadwalnya sibuk, terus jisoo kena shift siang dan masih nanti jam 10 pulangnya, cuma wendy yang ga keliatan batang idungnya.
Yeri yang sudah siap makan tapi nungguin telor Lisa mateng berdiri dan mendekat ke arah mbak tertua, "tadi gue liat dia dianterin sama anak bosnya mbak irene, mas dower. Terus pas masuk rumah, cowoknya telpon dan kaya marah gitu.."
Jennie dan Joy yang tadinya tengah berantem mendadak kompak juga ngasih info..
"Mbak.. Tau ga sih si taehyun jabatannya naik?" ucap Joy menggosip.
"terus apa hubungannnya?" Tanya rosie telmi dan dianggukin Lisa yang juga ikut berkumpul setelah acara menggoreng telornya sukses. Irene juga ikutan ngangguk ga ngerti.
"ya namanya kerja di pabrik kan ya kenaikan jabatan itu anugerah banget. Wendy kan dijanjiin nikah tahun ini, wendy juga uda bilang ke abah uminya di Padang sana kalo sidangnya udah selesei dia mau kawin. Eh ternyata...." Ucap jennie menggantung,
"Ditunda lagi." saut Yeri berbisik pelan.
"Ooooo," Lisa, Irene dan Rose mengangguk paham.
"biarin dulu.. Ntar dia pasti cerita selengkap-lengkapnya ke kita. Kaya chaerin kemarin gak ada angin gak ada ujan tiba-tiba diajak nikah sama mas riri, eh kalo kita ga nanya langsung ke YBS dan denger dari orang lain mah bisa jadi salah paham kaya kasus chaerin kemarin."
Duh bijaknya mbak kesayangan Mino.
-*--
Di kontrakan itu ada 5 kamar, dua dibawah dan tiga diatas. Ada tiga kamar mandi luar, ruang tamu yang merangkap jadi ruang santai yang luas serta merangkap juga menjadi parkir tiga motor, dapur cantik dan tempat jemuran di samping rumah.
Karna garasi depan biasanya dipake parkir mobilnya mas tabi yang lagi dibawa Chaerin..
Kontrakan itu pertahunnya bayar 16 Juta. Dibagi bersembilan, tapi yang banyak sih Chaerin karna satu kamar ia buat kerja,
Termasuk murah karna berada di kawasan perumahan.
Listrik dan Air sama wifi tiap bulan patungan, seikhlasnya..
Joy,Jennie,Lisa, sama Wendy itu masih kuliah. Mereka rata-rata dari keluarga berada.
Jisoo, Irene sama chaerin kerja, karena mereka sadar mereka bukan orang berada..
Kalo Yeri masih sekolah, mamanya kerja jauh jadi tkw, papanya nikah lagi.. Jadi dia ikut mengontrak dan pindah ke kota ikut Chaerin karna di kampung dia adalah tetangga Chaerin.
Mereka dikumpulin satu atap.
Pembagian kamar,
Irene-Chaerin
Jisoo-Wendy
Jenny-Rose
Lisa-Joy-Yeri
KAMU SEDANG MEMBACA
SEUNG's House And the Gang
Fanfictioncuma short story dari lelaki seung milik YG.. serta beberapa couple ExoWinBlackVelvetIkonNct yang numpang...... Wkwk