Episode 1

2.7K 71 12
                                    

Syifa (Cut Syifa) adalah gadis yang cantik, punya segalanya dan dari keluarga kaya raya.

Selalu dimanja oleh kedua orang tuanya Fahri (Sultan Djorghi) dan Sinta (Anisa Tri Hapsari)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Selalu dimanja oleh kedua orang tuanya Fahri (Sultan Djorghi) dan Sinta (Anisa Tri Hapsari). Syifa juga mempunyai seorang kakak bernama Rizky (Rizky Nazar) yang sangat menyayangi dan selalu menjaganya. Berbeda dengan Salshabilla (Salshabilla Adriani) yang hidup dalam kemiskinan bersama ibunya Surti (Ria Probo) Dan kakaknya Riza (Riza Syah) yang nakal Dan selalu menyusahkan. Beruntung Salshabila cerdas Dan Bisa masuk ke sekolah pavorit di Jakarta. Tapi Salshabila tidak seberuntung Syifa, setiap pulang sekolah Salshabilla harus Membantu ibunya yang berjualan nasi di depan rumahnya. Salshabila yang selalu melawan Dan selalu mendapatkan pukulan Dari ibunya.

***
Suatu hari Syifa yang telah di jemput Rizky di gerbang sekolah mengalami kecelakaan. Syifa tertabrak Mobil Dan dilarikan kerumah sakit Dan Syifa kekurangan banyak darah. Satu-satunya jalan adalah dengan mendonorkan darah yang Sama kepada Syifa tapi Dari semua keluarga tidak Ada satupun darah yang cocok untuk Syifa Dari situlah kedua orang tua Syifa berfikir bahwa Syifa bukan anak kandungnya Dan telah tertukar ketika masih bayi. Syifa pun akhirnya sembuh dengan mendapatkan donor Dari Riza yang menjual darahnya Demi uang.

***
Sinta, mama Syifa tidak Bisa menerima kenyataan bahwa Syifa bukan anak kandungnya. Tapi Fahri, papanya terus membujuk Sinta untuk mendatangi rumah sakit bersalin tempat Syifa dulu dilahirkan. Sinta pun akhirnya mau mendatangi rumah bersalin tempatnya dulu melahirkan Syifa dan mencari kepastian tentang anak kandungnya. Setelah Sinta mendatangi rumah bersalin tersebut Sinta mendapati bahwa ketika Syifa dilahirkan seorang ibu bernama Surti juga melahirkan bayi perempuan dan ditempat yang sama. Bukan kemungkinan lagi jika Syifa tertukar dengan Salshabilla ketika bayi.

***
Sinta dan Fahri mendatangi rumah Surti untuk menanyakan dan memberi tahu kabar tersebut. Surti yang sangat kaget akhirnya mengusir Sinta dan Fahri dari rumahnya. Karna Surti tidak ingin jika Salshabilla yang telah dirawatnya Selama 17 tahun harus ditukar seperti barang. Kedua orang tua Syifa pun pergi Dan mulai aneh memperlakukan Syifa. Sinta yang terlalu sangat menyayangi Dan tidak ingin jauh dengan Syifa Dan tetap tidak percaya jika Syifa adalah anaknya. Berbeda dengan Fahri yang sangat kasihan dengan keadaan Salshabilla anak kandungnya yang sudah 17tahun hidup menderita Dan kurang layak. Fahri pun menjemput Salshabilla disekolah Dan mengajaknya makan malam. Fahri juga sempat sedih mendengar cerita Salshabilla yang sejak kecil ingin mempunyai ayah karna sejak kecil ayahnya sudah meninggal. Salshabilla juga betcerita jika ingin cepat lulus sekolah, Terus kerja dan meninggalkan rumah karna sering dipukuli ibunya Surti. Ketika Akan pulang Fahri membelikan pakaian yang bagus dan mahal, Membelikan makanan yang enak untuk oleh-Oleh ibunya. Fahri juga memberikan boneka kepada Salshabilla. Boneka itu Sama dengan boneka yang Akan Fahri berikan kepada Syifa.

***
Ketika Salshabilla pulang ke rumah ia langsung dipukuli ibunya. Karna dikira sudah menjual harga dirinya. Surti juga mengatakan jika Salshabilla bukan anak kandungnya Dan telah tertukar ketika bayi. Surti pun mengusir Salshabilla Dan menyuruhnya pergi kerumah orang tua kandungnya Sinta Dan Fahri. Sementara Surti menangis menyesali perbuatannya yang keterlaluan.

***
Salshabilla pergi ditengah hujan dengan membawa boneka yang Sama dengan boneka Syifa. Di perjalanan Salshabilla hampir tertabrak Oleh Mobil keluarga Syifa. Dan Salshabilla pun dibawa kerumahnya. Syifa sempat heran dengan boneka yang dibawa Salshabilla karna sama dengan boneka yang diberikan papanya kepada Syifa. Salshabilla menceritakan semuanya bahwa telah diusir dari rumah. Dan sebenarnya Salshabilla adalah anak kandung Fahri Dan Sinta. Syifa yang tidak percaya dengan Kenyataan itu langsung lari dari rumah ditengah hujan yang lebat sambil melemparkan boneka yang diberikan ayahnya. Rizky langsung menyusul Syifa.

***
Syifa sangat tidak percaya dengan kejadian itu. Tapi Rizky meyakinkan jika apapun yang terjadi Syifa adalah tetap adiknya yang sangat Rizky sayang Sampai kapan pun. Syifa akhirnya mau dibujuk untuk pulang.

***
Sementara Salshabilla tengah kegirangan tidur dikamar Syifa Dan meloncat loncat ditempat tidur Syifa sambil berteriak aku kaya sekarang. Sementara Syifa tidur dikamar Rizky.

***
Pagi itu Salshabilla Hendak mengambil pakaian Syifa lalu diketahui dan dimarahi oleh Sinta dan diberikan pakaian lain sambil dilemparkannya kepada wajah Salshabilla. Salshabilla pun menagis karna diperlakukan tidak adil oleh ibu kandungnya sendiri. Ketika di meja makan Salshabilla juga merasa dibedakan lalu pergi Dan menangis karna merasa tidak dianggap oleh kedua orang tuanya. Ketika berangkat sekolah pun Salshabilla di perlakukan sama saat berada dimobil oleh Rizky Dan Syifa.

***
Disekolah Salshabilla langsung di cegat Riza Dan dimintai uang oleh Riza yang memaksanya. Kemudian Syifa datang menolong Salshabilla dan memberikan uang kepada Riza. Bukannya berterima Kasih Salshabilla malah menyangka Syifa cari perhatian agar Salshabilla kasihan dan tidak mengusir Syifa dari rumahnya.

SYIFA SALSHABILLATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang