Episode 3

1.5K 89 10
                                    

3 Tahun Kemudian

Syifa sudah tumbuh dewasa dan bekerja sebagai sekertaris disalah satu perusahaan ternama di Jakarta. Pemilik perusahaan itu bernama GIO (Giorgino Abraham). Gio jatuh cinta dengan Syifa yang cantik dan pekerja keras.

Pagi itu Gio meminta Syifa menyiapkan berkas untuk meeting sambil menggoda Syifa. Gio memperlakukan Syifa sangat istimewa.

Syifa:
Semua berkasnya sudah saya siapkan pak...

Gio:
Terimakasih cantik. Sudah aku bilang berapa kali jika kita hanya berdua panggil Gio saja.

Syifa:
Iya maaf Gio...

Gio:
Kamu tidak perlu meminta maaf sayang. Ok aku akan sedikit pelajari berkasnya.

Syifa:
Aku permisi keluar..

Gio terus memandangi Syifa.

***
Rizky, Salshabilla dan kedua orang tuanya kembali ke Indonesia. Rizky dan Gio adalah teman dekat ketika mereka kuliah di luar negeri. Maka pada hari itu pula Rizky datang ke perusahaan Gio atas undangan makan siang dari Gio.

Rizky menelpon Gio didalam mobil.

Rizky:
Bro. Gue udah nyampe dan abis dari rumah gue langsung ke kantor loe ya. Gue udah kangen nasi goreng.

Gio (ini call)
Gio:
Ok, bro. Makanan Indonesia memang tiada tandingannya. Loe nyampe ke kantor Gue jam berapa?

Rizky:
Jam 1 an. Mungkin. Gue mau cari someone dulu...

Gio (in call)
Gio:
Wih bahasa loe.. Ok gue tunggu ya...

Gio menutup telponnya dan memanggil Syifa

Gio:
Cantik nanti kamu temenin aku lunch. Di tempat biasa..

Syifa:
Iya Gio..

***
Didalam mobil Salshabilla memaksa untuk ikut Rizky bertemu Gio.

Salshabilla:
Kak Rizky mau ketemu Gio. Kok gak bilang sama aku sih. Aku kan pacarnya Gio..

Rizky:
Bukannya loe udah putus sama Gio..?

Mama:
Iya Salshabilla. Jangan gitu ahh kalian kan sudah lama putus..

Salshabilla:
Mama kok belain kak Rizky sih..

Papa:
Sudah kok pada ribut begini sih.. tenang saja Salsha. Papanya Gio kan kolega papa. Jadi bisa diatur..

Salshabilla:
Emang papa doang yang selalu ngertiin aku. Makasih ya pa.

Papa:
Iya...

Rizky dan Mama saling tersenyum.

***
Rizky mendatangi rumah Syifa namun Syifa dan keluarganya sudah lama pindah.

Rizky mengetuk pintu rumah Syifa

Rizky:
Assalamualaikum.. 3x

Kemudian seorang ibu menghampiri Rizky.

Ibu:
Mas mau cari siapa?

Rizky:
Yang punya rumah ini kemana ya Bu.. kok sepi.

Ibu:
Mas gak tau.. penghuninya sudah lama pindah..

Rizky:
Mereka pindah kemana ya Bu...

Ibu:
Kalo itu saya kurang tau mas..

Rizky sempat putus asa karena tidak menemukan Syifa dan keluarganya di rumah itu.

***
Rumah Syifa kini tampak besar dan mewah dan Surti membuka warung nasi yang juga besar didepan rumahnya. Tapi Riza kakak Syifa sifat dan sikapnya belum berubah.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 31, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SYIFA SALSHABILLATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang