Seperti biasa, kalau sudah hampir memasuki jam setengah 9 begini tempat ini jadi lumayan ramai. Gue udah 2 tahun kerja disini dan gue udah hapal orang-orang yang biasa ada disini.
Paling juga, pria paruh baya berkisar usia 25 tahun, rambut nya licin kebanyakan pakai pamode udah kaya ubin masjid, pakai jas yang sudah agak kusut dan pakai parfum beraroma menyengat. Biasanya om-om kaya gini kerjaanya godain cewek-cewek disini dan berakhir dikamar masing-masing.
Atau gak jarang juga tante-tante dengan dandan menor, pakai baju seksi, milih bangku nya dipojokkan, udah kaya botol dukun aja.
Ya, gue kerja di salah satu club malam ditengah ibu kota, bergelut dengan dunia malam yang cukup mengerikan. Karna himpitan ekonomi, dan gue juga anak rantau yang kuliah dikota ini jadi terpaksa buat nambah biaya hidup gue milih part time kerja sambilan disini."Mba alifa, pesanan dimeja 5 udah diantar?" tiba-tiba seorang gadis mungil membuyarkan lamunan gue.
Ya, namanya hanifah tapi gue biasa manggil dia ipeh. Dia juga karyawan disini, masih kelas 2 SMA, lain waktu gue akan cerita kenapa gadis sekecil bisa kerja ditempat kayagini.Waktu pertama kali dia ngelamar kerja disini, kebetulan gue yang langsung menginterview dia, awalnya gue tolak.
Tapi, karna dia udah ngemis-ngemis sambil drama nangis segala udah kaya emak-emak ilang tupperware jadi yasudah gue terima dia kerja disini dengan syarat dia harus ngerjain PR dulu sebelum kerja, jadi gak jarang kalau sore itu bocah suka duduk dimeja kayu luar cafe, buat ngerjain PR nya sambil kadang digodain sama om-om yang mau masuk, atau kalau lagi beruntung suka ada yang bantuin dia ngerjain PR.Gue segera ambil tatakan hijau diatas meja, lalu menaruh minuman itu diatasnya.
"Gih antar tuh peh"
"Siapppp mbaaak" jawab nya sambil perlahan mengangkat tatakan itu.Beberapa menit kemudian, ipeh kembali datang menghampiri gue.
"Mba, udahan kali ngelap gelasnya. Udah kinclong tuhh"
"Hahaha, bawel amat dah lu peh. Hari ini ada PR ga? " tanya gue.
"Ada ,udah dikerjain " jawabnya.
"Ulangan kemarin gimana? " tanya gue lagi.
Dia cengengesan....
"Hmmm bisa dong"
" diremed gak tapinya? "
....
"Iya"
.............
"Mba, kenal sama cowok yang ada dipojok sana ga? " tanya nya, sambil fokus kearah bangku pojok cafe.
Gue melirik sedikit "Gak tuh, kenapa? "
"Udah seminggu loh dia disini"
"Lah terus? "
"IH GIMANASIH"
"Eh bocah, itu orang mau ada disini setahun juga guemah kaga peduli. Siapapun bebas mau kesini, emangnya duren apa musim-musiman"
"Gininih kalo lahirnya dari lobang idung, jd pemikirannya dangkal. Dengerin aku dulu" jawab dia.
Eh buset nih anak dulu perasaan pendiem, sekarang jadi kurang ajar gini. Diajarin siapa dah."Kayanya ada yang aneh deh sama dia"
"Maksudnya?"
Bukannya menjawab pertanyaan gue dia malah nyamperin tuh cowok, karna gue kebetulan orang yang males banget berurusan sama oranglain jadi yaudah gue lebih milih ngelanjutin ngelapin gelas daripada harus nyari tau, apa yang diomongin ipeh sama cowok itu disana.
Tiba-tiba lagi asik ngelapin gelas sambil bersenandung, ipeh manggil gue.."Mba, ada yang mau mesen nih" sambil nunjuk-nunjuk kearah cowok tadi.
Karna itu tugas gue melayani pembeli, jadi gue samperin meja itu, dan sekarang cowok itu ada dihadapan gue.
Lalu ipeh meninggalkan kami berdua."Mau pesen apa mas? Tanya gue.
Hening, tidak ada jawaban.
Gue liat dimeja nya ada bekas americanno. Hmm oke...
"Mau nambah americanno- nya mas? "Gue kembali bertanya, namun cowok itu tetap diam.
Buset dah dia kira gue capung apa.Gue perhatikan nih cowok kayanya seumuran sama gue, terus juga bukan cowok aneh-aneh, bahkan dia juga minumnya kopi, bukan alkohol kaya orang orang lain. Hp nya sih gue perhatiin iPhone keluaran terbaru, widih anak keturunan darah biru nih kaya avatar. Hp gue aja masih yang layarnya kuning, udah macem kena hepatitis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas 'Sam
RomanceAlifa,seorang gadis yang bekerja didunia malam. Bertemu seorang pria yang bergelut dengan masalah hidupnya. Akan kah Alifa mampu membantunya? Atau mungkin mereka akan saling Jatuh Cinta?