High Hopes

18 0 0
                                    

Dahi gue berkerut mirip dasi anak SD baru beres pramuka. Mencoba mencari alternatif lain, agar orang didepan gue ini gak jadi nginep ditempat gue.
Sempet mikir mau nitipin dia ditempat temen cowok gue yang lain, tapi nanti malah jadi makin ngga bener.
Mana mulut anak kost udah mirip kompor tukang pecel lele yang di nyalain langsung kenceng banget, Woooshhhhhhhh!  Sekali nyerocos bisa mengundang huru-hara.
Apalagi kostan cewek itukan super berisik. Tau sendiri, cewek kan mulutnya ada dua. Atas bawah. Beuh, laron lagi berkembang biak aja bisa digosipin.

Bahaya.

Namun malam ini gue mengurungkan niat gue untuk banyak ngomong lagi, gue udah capek banget. Cukup deh cukup, gue gak mau melakukan kesalahan kaya tadi lagi. Sekarang mending gue diem, daripada harus menghadapi masalah lebih dari ini. Malam ini, mulut gue udah menyebabkan gue melanggar satu janji paling besar yang gue buat dulu sehari setelah pergi dari rumah.

"Ya udah" ucap gue seraya menutup laci kasir dan menaruh uang dibrankas toko.

Gue kemudian pergi lewat pintu belakang dan si cowok itu mengikuti sambil fokus sama hapenya. Mungkin lagi coba cari cara lain biar gak nginep dikostan cewek.

Hujan masih sedikit terasa. Lebih kecil dari gerimis namun stabil. Meski hujan nya gak besar, cuaca jam 2 malam menjelang jam 3pagi ini cukup membuat badan gue dingin kesakitan. Dinginnya udah gak pake otak, embun juga udah mulai turun. Aduh, kisut dah gue sebadan-badan.

Sialnya lagi, gue baru tau ternyata nih cowok gak bawa mobilnya. Aduh, gue makin panik. Masalahnya motor gue ini, gak bisa dipake goncengan. Sebulan yang lalu, ipeh sempet minjem motor gue buat beli persediaan telor ayam, terus tiba tiba motor gue mati gitu aja ditengah jalan, sampe dia nangis nangis minta dijemput.
Ipeh yang badannya segede singkong ditambah 2kg telor ayam aja bisa bikin motor gue mogok, gimana gue sama nih cowok yang super ribet..

Astagfirullah.. Semoga tidak terjadi apa-apa.
Malam ini sudah cukup melelahkan :(

Ketika gue hendak membuka bagasi dibawah jok motor ini, tiba tiba tuh cowok diem.

"Loh naik ini? " tanya dia kaget.

Mendengar pertanyaan polosnya itu, hati gue terasa patah.

Dompet gue menangis.

Gue melirik dengan perasaan bete, dan dia lagi ngeliatin motor gue dengan perasaan was was takut tiba tiba ban nya ngegelinding.

Wajar sih kalau dia kaget, ya tapi gak usah merendahkan gitu lah!  Gini gini gue beli sendiri, meski masih nyicil!

"Taksi aja lah, lagian hujan" rengek tuh cowok.
"Lo pikir ada taksi jam segini? " jawab gue bete.

Gue membuka bagasi motor, dan ada seonggok jas hujan disana. Niatnya gue mau pakai jas hujan itu. Tapi kalau dipikir-pikir malu juga sih, ini jas hujan 10ribuan, mana udah buluk banget ya Rabb. Udah macem bibit lele aja nanti gue, di plastikin pake gituan. Akhirnya, gue mengurungkan niat gue untuk pakai jas hujan itu dan segera menutup bagasi nya kembali.

"Pakai ini aja" tiba-tiba mas Sam menyodorkan jaketnya kearah gue.

Gue kaget banget. Sambil masih bengong ngeliatin dia.

"Udah gak usah..... "

Belum sempet gue melanjutkan pembicaraan ,tuh cowok udah ngambil kunci motor gue dan menaiki motor gue.

"Udah yuk buruan, keburu makin gede hujan nya" ajak dia.

Gue pun naik keatas motor, tanpa memprotes apapun.

Meski kecepatan motor gue ini gak sengebut mobil tamiya, tapi sudah lebih dari 2 kilometer nih motor masih baik-baik aja. Meskipun sudah terdengar suara suara menangkutkan dari ban belakang.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 10, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Mas 'SamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang