Part 1

19 2 0
                                    

!!! WARNING !!!
!!! Typo bertebaran karena belum sempat edit kembali !!!

"Seluruh sekolah di Seoul tengah melakukan masa orientasi siswa pada tahun pelajaran baru ini. Sebagian sekolah melaksanakan masa orientasi untuk siswa barunya selama seminggu penuh sedangkan untuk sebagian sekolah lainnya hanya melakukannya selama 3/4 hari saja." Suara pembawa berita terdengar hingga arah dapur di kediaman Tuan Im. Terlihat Nyonya Im tengah sibuk menggoreng telur untuk putrinya yang hari ini termasuk dalam siswa bari di Sekolah "S".

"Yoona-ya.." teriak Nyonya Im sembari memindahkan telur gorengnya keatas piring. "Cepatlah.. kau tidak ingin terlambat ke sekolah kan? Kau hari ini akan ikut Orientasi jadi cepatlah"

"Arraseo.. Aku datang eomma" jawabnya dengan sibuk menata ikatan rambutnya. Selama masa orientasi siswa perempuan memang diharuskan untuk mengikat rambutnya agar terlihat lebih rapi.

Im Yoona, atau biasa dipanggil dengan Yoona adalah siswa baru di sekolah "S". Dia masuk di sekolah itu dengan alasan yang sangat konyol tak lain adalah karna banyak temannya yang melanjutkan sekolah disana. Dengan kata lain, alasannya untuk bersekolah disana adalah karna dia tidak ingin berpisah dengan teman lamanya.

***

Yoona duduk di tengah aula sekolah bersama dengan semua siswa baru yang lain, sesekali dia bercengkrama dengan siswa lain.

"Hei, dengarkan semua dengarkan. Tolong perhatikan dan kecilkan suara kalian" ucap seorang ketua Organisasi Siswa yang bernama Jonghyun dari arah depan. Yoona yang mendengarkan instruksi tersebut langsung saja menghentikan pembicaraannya dengan teman di sampingnya.

"Mulai hari ini kita akan melaksanakan Masa Orientasi selama 3hari" ucapnya yang sontak membuat seluruh siswa riuh karna bersyukur tidak akan melaksanakan Masa Orientasi selama seminggu penuh seperti sebagian sekolah lain. "Hei Hei tenanglah. Jika kalian tidak tenang, aku akan melapor pada kepala sekolah untuk menambah jatah Orientasi kalian menjadi semiggu." Perkataan Jonghyun sontak membuat seluruh siswa menjadi diam seketika. "Kalian hanya cukup mengikuti semua aturan selama Masa Orientasi, dan dengan begitu semua akan berjalan dengan cepat" lanjutnya. "Aku juga ingin belajar untuk ujianku nanti. Jadi mari kita bekerja sama dan membuat semua ini berlalu dengan cepat. Oke?"

***

Masa Orientasi berlansung selama sehari penuh. Saat waktu istirahat datang, ia terlihat bosan sembari duduk di kantin sekolah bersama dengan temannya.

"Orientasi ini membuatku bosan" ucapnya dengan wajah malas.

"Hanya 3hari Yoong, jadi nikmatilah" jawab tiffany yang ada di depannya.

"Tapi tetap saja, kenapa Korea harus melaksanakan Masa Orientasi yang tidak penting ini"

"Karna ini perlu, agar kita tau jika sekolah ini punya murid pria yang tampan" jawab Tiffany dengan memakan roti ditangannya.

"Kau ini ada saja. Mana ada yang seperti itu" sahut Yuri.

"Tapi itu memang kenyataan sih" gumam Yoona.

Dengan menopang dagunya sembari menatap siswa yng belalu-lalang, matanya menangkap seorang murid laki-laki yang sejauh ingatannya belum ia jumpai selama berada di sekolah ini. Ia terus menatapnya hingga murid tersebut berjalan melewatinya bersama dengan temannya.

"Ohh tapi tungu, bukankah yang bersama dengan orang itu tadi adalah ketua organisasi siswa?" pikirnya dengan sesekali menoleh kebelakang.

"Hey kalian tau siapa yang berjala dengan ketua organisasi siswa tadi?" tanya Yoona pada teman-temannya.

"Ohh orang itu?" ucap Yuri. "Dia anggota juga, kau tidak memperhatikannya saat perkenalan tadi? Ahh dasar, kau pasti hanya sibuk dengan jari tanganmu itu"

Secret AdmirerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang