neùng

5.6K 317 2
                                    

Lalisa Pov

Hari ini aku akan pindah ke Korea Selatan tepatnya di Seoul karena appa ku akan membuka Hotel dan Restoran khusus masakan Thailand  disana kenapa harus membuka Restoran disana ya karena itu adalah impian ommaku,ommaku adalah orang Korea  sedangkan appaku asli orang Thailand mereka berdua bertemu ketika saat itu ommaku menjabat sebagai manajer di hotel berbintang dikorea dan appaku bekerja dihotel itu sebagai chef mereka adalah sahabat baik ya sampai akhirnya mereka memutuskan untuk menikah bisa dibilang sahabat jadi cinta sih setelah menikah appaku dan omma ku memutuskan untuk pindah ke Thailand untuk mengolah hotel dan resto milik keluarga Manoban ya memang appaku bisa dibilang anak dari keluarga berada karena hampir hotel dan resto di Thailand adalah milik keluarga Manoban, karena appa ku ingin mandiri jadi appaku memutuskan untuk bekerja dikorea  sebagai chef sampai akhirnya bertemu dengan ommaku dan menikah.

"Lisa kamu sudah siap sayang"Tanya appaku

"Ne appa Lisa sudah siap"jawabku

Tiba-tiba smartphone appaku berbunyi

"Lisa kamu ke mobil dulu appa mau mengangkat telepon sebentar"

"Ne appa" kataku lagi kemudian aku berjalan menuju mobil

Meskipun aku di Thailand tetapi aku sering menggunakan bahasa Korea ya dari kecil aku sudah diajari bahasa Thailand, bahasa Korea dan bahasa Inggris oleh appaku apalagi aku termasuk anak yang cepat dalam mempelajari sesuatu tetapi aku lebih suka memakai bahasa Korea mungkin karena ommaku orang Korea dan dengan menggunakan bahasa Korea aku merasa lebih dekat dengan ommaku.

"Ayo kita berangkat"

"Ayo appa aku sudah tidak sabar bertemu omma" ucapku

Mobil kami pun berjalan menuju tempat dimana ommaku tinggal sekarang lima belas menit kemudian kami sampai

"Sore omma apa omma merindukanku"sapaku sambil mencium batu nisan ommaku

Sedangkan appaku menaburkan bunga diatas makam omma

"Aku dan appa juga merindukan omma,omma hari ini lisa izin lisa dan appa akan pindah ke Seoul tempat kelahiran Omma dan mendirikan restoran khas masakan Thailand impian omma tapi Lisa janji setiap liburan sekolah Lisa akan berkunjung ke makam omma, Lisa sayang omma"

"Sayang hari ini aku dan Lisa akan Seoul untuk mewujudkan impianmu mendirikan hotel dan  restoran Thailand dan seperti kata Lisa tadi kami akan berkunjung kesini setiap liburan sekolah Lisa,kami sangat mencintaimu"ucap appaku kemudian mencium batu nisan ommaku

"Omma, lisa dan appa pamit ne"ucapku

Kami pun menuju rumah nenek ku untuk berpamitan dan aku juga ingin kerumah Bambam sahabatku untuk berpamitan juga

"Lisa kamu benar-benar akan meninggalkan nenek"ucap nenekku sambil memelukku sepertinya nenek ku tidak ingin aku pindah kekorea

"Hehehe...nenek tenang saja setiap liburan sekolah Lisa akan ke Thailand nek"

"Janji ya"

"Iya nenek Lisa janji"

Tiba-tiba aku melihat mobil Bambam berhenti dihalaman rumah nenek ku,padahal aku akan kerumahnya dia sudah kesini

"Bambam"panggilku “Padahal aku mau kerumah kamu Bam"

"Kamu beneran Lis mau ninggalin sahabat kamu yang tampan dan keren ini”

"Bam kamu tenang saja sahabat kamu yang paling cantik se Thailand ini akan kesini setiap liburan sekolah"

"Tapi kan ketemunya tidak setiap hari Lis"ucap Bambam dengan raut wajah sedih 

"Apa kamu mau ikut "tanyaku sambil mengedipkan mataku sebelah

"Andai saja appaku mengizinkan Lis pasti aku akan ikut sekolah dikorea tapi sayangnya tidak, appaku mengizinkan kalau aku sudah kuliah aku boleh kuliah di Korea"

"Kamu tenang saja Bambam meskipun kita tidak bertemu setiap hari kan kita bisa video call iya kan"

"Iya juga sih"jawab Bambam sambil nyengir

Bambam itu sahabatku dari Sekolah Dasar bahkan kita sekelas terus sampai sekarang tapi akhirnya kita terpisahkan ya karena aku harus ke Korea,Bambam sudah aku anggap seperti kakak ku sendiri,Bambam selalu ada untukku selalu melindungiku dari Sekolah Dasar sampai sekarang.diapun sama menganggap aku seperti adiknya sendiri ya meskipun umur kita sama.

"Ayo Lisa kita harus sampai airport sebelum pukul 20;00 "

"Ne appa"

Akupun langsung memeluk nenekku lagi dan mencium pipinya dan kemudian aku memeluk sahabat ku Bambam untuk yang terakhir kalinya aku bisa melihat Bambam terlihat sedih sekali melihat kepergianku ke Korea.

"Mom aku pamit"pamit ayahku pada nenek

"Bam om pamit"

"Iya om hati-hati aku pasti sangat merindukan kalian"ujar Bambam sambil menitikkan air mata aku jadi tidak tega melihat Bambam sedih seperti itu

"Lisa"panggil Bambam

"Iya Bam"

"Jaga dirimu baik-baik, jangan mudah percaya dengan orang asing dan jangan lupakan aku"

"Aku tidak akan pernah melupakanmu Bam, bye Bambam"

Bambam tidak menjawab ucapan selamat tinggalku mungkin ia tidak mau berpisah denganku tenang Bam aku tidak akan pernah melupakanmu karena kamu sahabat terbaikku kakak terbaikku. aku dan appa akhirnya berangkat menuju Suvarnabhumi airport kami harus sampai bandara sebelum pukul 20:00 karena keberangkatan kami pukul 21:30 jadi kami harus datang lebih awal karena harus check-in terlebih dahulu tentunya.
.
21:30
Pesawat korean air yang kami tumpangi lepas landas akupun memutuskan untuk tidur karena perjalanan dari Bangkok menuju Seoul membutuhkan waktu penerbangan 5 jam 15 menit.

Holy BloodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang