A Fairytale | Prologue

28 3 0
                                    


...

"With a little love and a little light, we'll get through this life."

- Akansha Gulia -

...

"Akhirnya, Pangeran tampan dan Putri Cinderella hidup bahagia. Selamanya." Suara lembut itu mengakhiri cerita dari buku dongeng yang di bacanya, lalu dia melihat seorang anak kecil yang berbaring di sampingnya––sedang menatapnya.

"Wah, aku ingin menjadi seperti Cinderella, madre." Teriak anak kecil itu, berbinar. Wanita paruh baya yang baru saja membacakan kisah itu, tersenyum.

"Tidak, Isabelle. Kau akan menjadi Putri Belle, karena namamu adalah Isabelle." Wanita paruh baya itu, mengusap pipi anaknya dengan lembut.

Anak yang bernama Isabelle itu mengernyit bingung, lalu menggeleng-gelengkan kepalanya—tidak setuju dengan pernyataan Ibunya. Dia menarik dirinya untuk bersandar di kepala ranjang sekaligus menaikkan selimutnya.

"Kenapa?"

"Karena, kau tidak memiliki ibu tiri dan saudara tiri yang kejam seperti Cinderella. Tapi, kau memiliki orang tua dan saudara yang baik hati dan menyayangimu." Jawab ibunya lembut, Isabelle menggeleng. Dia setuju, kalau orang tua dan saudaranya menyayanginya. Tapi ada satu hal yang membuatnya tak ingin menjadi Putri Belle.

"Tidak, madre. Putri Belle bertemu dengan monster lalu menikah, aku tidak ingin bertemu dengan monster." Rajuk Isabelle, ibunya tersenyum maklum. "Tetapi, dia akan berubah menjadi pangeran tampan ketika seorang perempuan yang dicintai dan mencintainya saling mengungkapkan perasaan mereka."

"Kenapa pangeran tampan itu menjadi seorang monster mengerikan, madre?"

"Karena, sang pangeran tampan tidak berbelas kasih kepada orang-orang yang membutuhkan. Dia hanya memandang orang dari luar, bukan di dalamnya. Maka karena itulah, sang penyihir memberikan dia kutukan." Ibunya mengisahkan dengan tenang, Isabelle kecil mengangguk-angguk—mengerti.

"Sekarang, saatnya tidur. Madre  terlalu banyak mengisahkan dongeng kepadamu. Ingat Isabelle, dongeng belum tentu hanya mitos. Buonanotte, Isabelle. Bei sogno." Ucap ibunya sembari mengecup kening Isabelle.

Isabelle mengangguk, "Buonanotte anch'io, madre."



Madre  : Ibu atau mama dalam bahasa Italia.

Buonanotte, Isabelle. Bei sogno : Selamat malam, Isabelle. Mimpi indah.

Buananotte anch'io, madre : Selamat malam juga, ibu.




Hai! CY is here!! Wait for the next episode, bye-bye!!!

ABS [1] : A Fairytale Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang