dateng ke sekolah, nge liat sinb tiduran di atas meja, bikin gue nambah beringas karena semalem dia ga aktif tanpa kabar.
di telpon juga ga diangkat. kalo pacar gue gitu, langsung gue putusin kali.
"SINBI!!!!!!!"
kebetulan tempat duduk gue di depannya kan, jadi naroh tas dan langsung ngegebrak meja yang jadi tumpuan kepalanya.
"wOY LU KENAPA SEMALEM ILANG TANPA KABAR ANJIR?! UNTUNG FILE ADA DI GUE, JADI BISA GUE HANDLE. PAK DONGHOO UDAH MARAH ANJIR. SATU SALAH KENA SEMUA. LU HARUS BERTANGGUNG JAWAB DONG JADI PENULIS!"
sumpah dalem hati gue ga mau ngegas kayak gitu.
ini kelepasan anjir.
"ga usah ngegas!" sinb ngangkat kepalanya, natap gue tajem. demi apa itu matanya bengkak? sinb nangis?
"hoy kenapa ada aura pancaran emosi disini?" dahyun dateng, nyenggol lengan gue dan berdiri di tengah kita berdua.
"semalem mamah gue jantungnya lemah. jatuh di kamar mandi. sekarang di ugd! gue ilang bukan cuma kelayapan ga jelas, gue punya alasan. cuma situasinya aja yang ga memungkinkan buat gue bilang kalo lagi ada masalah!"
dan
sinb nangis
hati gue mencelos sakit.
"s-sin--"
terus dia lari keluar sambil bawa tisu.
ya allah gue kelepasan.
ga maksud bikin sinb nangis.
"cuk, kenapa?" dahyun bingung.
dan masalah gue sama sinb tadi, berakhir di ruang redaksi.
kita--semua anggota di panggil semua oleh seungkwan pas istirahat pertama buat ngebahas ketidak profesionalnya kerja kami akhir-akhir ini.
gue diem aja.
takut salah ngomong.
"bukan ga mau ngabarin, cuma bener-bener ga sempet. mama aja dibawa pake ambulans. papa diluar kota. jadi bener-bener gue sendiri yang ngurus mama semalem."
gue di sebelah sinb cuma ngebeku. canggung gue ga tau mau ngapain dia buat berenti sedih.
"kita ngerti kok sama lu. cuma masalah kek gini gue pengennya jangan diulangin lagi. organisasi kita engga sebesar osis apalagi mpk. bahkan orang ga tau kalo jurnal itu bukan disebut lagi dengan ekskul. jadi, kalo bisa kita makin solid terus, jangan cuma ngandalin satu orang aja. semalem gue bener-bener kena semprot pak donghoo."
"maaf gue salah." sinb kok gitu sih.
"semuanya salah."
gue menghela napas. dibalik organisasi apalagi ekskul yang depannya kalem, santai, tapi percaya lah di belakang kita tuh lagi kalut sama masalah.
KAMU SEDANG MEMBACA
[3] Treat ✕ Gyupink ✔
Humor❝Traktir gue = 1 ciuman❞ © kookie-poochie, 2018 cover by potafity