2. Secret Love

8 0 0
                                    

Sekarang nggak di rumah, di sekolah, everywhere pokoknya lah gue jadi mikirin dia, sikap gue lama-lama jadi berubah. Yang tadinya nggak terlalu care banget sama penampilan, sekarang jadi care banget. Bahkan setiap hari libur gue selalu ngajak mama gue ke salon. Pas gue ngajak mama pasti dia selalu bilang...

"Kamu kok sekarang lebih care sama perawatan si?" Dan gue cuman bisa diem aja. Karena gue malu kalau bilang ke mama.

Apalagi kalau urusan cowo, semenjak ketemu Varo gue kayak lebih merhatiin urusan percintaan gue. Padahal dulu ya kalau temen gue lagi galau, kalau masalah cowo gue nggak peduli. Bahkan nggak mau ikut campur. And now everything is different.

"Irene, liat dah itu si clodya liatin handphone mulu sampe bakminya mekar. Coba dah lu intip handphone nya." Bisik clarine ke irene.

"Au ah mager gue lu ae sono." Bantah irene karena lagi enak enak makan bakmi disuruh suruh.

"Najis dah lu. Yaudah lu ae kez coba liat dah."

"Hah? Apaan? Lu mau bakmi gue? Ntar ah gue lagi laper juga!" Sikap lalalolo (lemot) nya si kezia bangkit:v

"Astagaaa... punya temen nggak ada yang bisa diandelin, ellah mending dari tadi gue aja dah. Ribet lu semua!!" Si Clarine marah marah kayak macan ngamuk.

"Mending apaan dah, terus siapa yang ribet coba?" Tiba-tiba gue nyaut ngeliat temen-temen gue yang aneh ini berisik banget.

"Lah lu noh yang apaan, pake nanya paan ke gue segala harusnya yang nanya gue. Dari tadi maen handphone mulu sampe tuh bakmi lu mekar, ntar keburu anyep mie nya!!" Kisil dia :D

"Iya, anyep kek liat muka lu kalo lagi marah marah." Semuanya langsung pada ketawa.

"Njiir_- yaudah gc lu jawab, ngapa liatin handphone mulu?!"

"Orang lagi chattan juga sm Varo." Ehh bego bett gue pake nyebut nama Varo.

"Varo? Alvaro kevin itu? Lu sekarang sm dia Clod?"

"Kagak anjuu... orang cuman chattan doang, soalnya dia asik orangnya."

"Dah ngaku ae lu." Sahut si Clarine, Irene, dan Kezia kompak.

"Hooh... hmm..." Gumam gue males.

"Ni anak minta ditakul-_- ?" Nyolotnya si irene.

"Sleging! Sleging! Sleging Rin!" Typo si Kezia.

"Sleding pea-_-" Sahut irene kesel. Gue sama Clarine ketawa ngakak ngeliat tingkah sahabat kita ini yang aneh. Tiba-tiba si Varo ngirim voice note dan nggak sengaja kepencet sama gue.

"Clodyaaaa kok cuman diread doang sii, bales dong jadinya gimana? Kamu mau nggak?"

Aaaaaaa!! Gue bisa gila karena kecerobohan gue itu. Semuanya langsung pada nengok ke gue, apalagi ketiga sahabat gue itu.

"What the...?" Seketika muka 3 orang itu mendadak sama.

Dengan sigapnya si Clarine langsung ngambil handphone punya gue.

"Ehh main asal ngambil ae lu. Sini nggak, sini balikin!"

"Ehh ada notip masuk nih... kayaknya dari Varo buka ah..." Ledek Clarine sambil menaik turunkan alisnya.

   Whattsup Massenger

Alvaro Kevin : P
Clodyana Bella : Apa?
Alvaro Kevin : P
Alvaro Kevin : P
Alvaro Kevin : P
Alvaro Kevin : P
Clodyana bella : Apa sih spam bgt lu_-
Alvaro Kevin : Lu mau gk kerja     kelompok sm gue?

"Ah elah gue kira dia mau ngapain lu." Kata si Clarine yang sok tau.

"Eh kampret, lu kira emang ngapain?!" Sahut gue dengan nada agak tinggi.

Clodyana Bella : Emg kerja kelompok apaan?
Alvaro Kevin : Hmm.. kerja kelompok di bioskop:)
Clodyana Bella : Dih mana ada kerkom di bioskop, yg ada malah nonton kali_-
Alvaro Kevin : Emang gue pengen ngajak lu nonton.
Clodyana Bella : ???
Alvaro Kevin : Ah gk peka lu!
Clodyana Bella : Apaan sihh to the point aja.
Alvaro Kevin : Mau gk nonton sm gue?

"Clodyaaaa kok cuman diread doang   sii, bales dong jadinya gimana? Kamu mau nggak?" Voice note from Varo.

Clodyana Bella : Yaudah iya. Kapan maunya?
Alvaro Kevin : Malming dah ntar gue jemput. Rumah lu dmn?
Clodyana Bella : Tp jemputnya jgn malem". Rumah gue di komplek bunga BANGKE.
Alvaro Kevin : Serius.
Clodyana Bella : Gk lah canda. Di komplek Lavender Blok C no.99 tau gk lu?
Alvaro Kevin : Iya. Tunggu gue ya.
Clodyana Bella : Ok jgn telat.
Alvaro Kevin : Ok sayang❤❤❤
Clodyana Bella : Dih sayang sayang pala lu peyang.
Alvaro Kevin : Disayang gk mau_-
Clodyana Bella : Kurbel lu.
Alvaro Kevin : Iya iya pokoknya hrs jadi bye
Clodyana Bella : BYE.

"Cieee yang mau jalan." Ledek Clarine.

"Apaan sihh sirik aja lu."

"Iya dah yang lagi falling love mah beda." Sahut Kezia.

"Hmm..."

•••

Rabu.. Kamis.. Jum'at.. SABTU!!

Hari ini? Yess. Kok gue gemeter seneng gitu ya... Handphone gue bunyi menandakan ada pesan masuk.

   Whattsup Massenger

Alvaro Kevin : Jadi kan ntar sore?
Clodyana Bella : Iya jadi, tp gue pengen pergi sm cowok, gmn dong?
Alvaro Kevin : Yahh kan lu udh janji sm gue, kok sm yg lain?
Clodyana Bella : Emg gue blg cowok lain. Org cowoknya eluuu wkwk :D
Alvaro Kevin : -_- Sue lu. Yaudah pokoknya jadi ya.
Clodyana Bella : Iyee bawel :p jgn baper lu.
Alvaro Kevin : Iya iya gk, masa cowok baperan apaan tau.
Clodyana Bella : Dah ya jam 4.15 sore.
Alvaro Kevin : Iyaa dah dlu ya Clodya bau wkwk.
Clodyana Bella : Njiir_- Bye.

Siip tangan gue gemeter terus. Akhirnya darpada BT nunggu jam 4.15, gue mandi pagi, buka hp buka Instagram, Twitter, Wa, semua sosmed:v Makin lama mata gue perih banget sampe gue ketiduran di sofa kamar.

Bangun jam 2 siang rasanya mau tidur lagi, tapi nggak bisa. Akhirnya gue nonton tv sampe jam setengah 4. 30 menit berlalu dan pas gue liat jam...

"Kyaaa udah jam setengah 5!!" Gue teriak panik karena belum siap siap.

TING TING TING TONG

Suara bel rumah tiba-tiba bunyi. Gue makin panik dan ngga sengaja gue nyaut sura bel itu dekat pintu masuk. Dan ternyata benar yang membunyikan bel itu Varo.

"Lah lu kok--??" Tanya si Varo terputus saat liat penampilan gw belum siap siap. Disitu gue malu banget, tapi gue tetep ngajak dia masuk, dan dia nunggu di ruang tamu. So dengan care nya gue kasih dia minum dan gue langsung permisi untuk siap siap dulu.

Gue mandi asal asalan jebar jebur tapi pas make-up nya ribet. Cause gue jarang make-up paling cuman bedakan doang.

Begitu gue keluar kamar mau nyamperin dia, dia langsung lari menaiki anak tangga dan megang tangan gue. Saat turun dia minta izin ke nyokap gue dan akhirnya diizinin.

Ada yang ngga ngerti sampai chapter ini?? Hmm.. berarti kalian ngga ngerti true love yang sesungguhnya.

Karena cinta itu penuh teori... lanjut baca terus ya biar ngerti:v jgn lupa votment ya teman teman:)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 26, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

True Love and True FriendsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang