Pengantar

452 24 21
                                    

Hai! ^^)/

Kenalin ... nama saya Putu Felisia. Walau ada 'Putu'nya, saya lahir di keluarga keturunan Tionghoa. Saya pun punya nama dan marga Mandarin. Mata saya sipit, pipi saya cemil. Ya, pokoknya benar-benar oriental deh, hahaha xD

Saya sudah suka wuxia sejak masih SD. Dari The White Geese sampai trilogi Pendekar Pemanah Rajawali. Dari Chinese Ghost Story sampai 10 Miles of Peach Blossoms. Ada serial bagus, lumayan, sampai yang gaje. Pokoknya banyak banget sampai saya sudah lupa berapa serial yang sudah saya tonton hahaha

Saya menulis cerita bersetting Tiongkok Kuno waktu saya masih SD. Referensi saya waktu itu adalah serial-serial buatan Ibu Chiung Yao. Lalu waktu zaman SMP/SMA, saya mulai memberanikan diri menulis cerita xianxia. Waktu itu zamannya Crouching Tiger Hidden Dragon. Saya memberanikan diri mencampurkan pusaka elemen (sekarang mungkin macam Avatar Aang) dalam cerita itu.

Saya sempat melupakan kesukaan saya menulis wuxia/xianxia ini. Saya mulai menulis romansa mainstream dan beberapa action romance/fantasy yang kemudian terbit secara mayor. Akan tetapi, ada saat di mana saya menemui titik jenuh. Saat inilah secara iseng saya menulis Legend of The Sea di wattpad.

Silakan dibaca ya xD wkwkwk

Nggak nyangka juga, akhir-akhir ini ternyata banyak juga cerita xianxia/wuxia di wattpad. 

Masalahnya, ada beberapa kali saya mengernyitkan dahi... secara dibikinnya ladalah minim riset dan sangat asal-asalan.

Nah, karena itu, saya berniat membuat satu buku yang berisi hal-hal yang selama ini saya selidiki dan catat dalam memori saya. Semoga buku ini nantinya dapat membantu penulis yang sedang menulis cerita wuxia/xianxia.

Ingat, lho... riset itu adalah salah satu caramu menghargai pembaca. Kalau kamu malas riset, artinya kamu meremehkan intelegensia pembaca. Kasihan pembaca dianggap bego sama penulisnya, kan :)

Baiklah, jangan lupa vomments ditunggu. Mau diskusi juga silakan. Karena saya sendiri belum pernah riset lapangan langsung ke China.

Salam sayang,

Putu Felisia


What You Must Know About ChinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang