Wanita

70 2 0
                                    

wanita adalah makhluk yang lebih lemah dibandingkan pria. Dalam Islam, seorang wanita harus menutupi seluruh auratnya kecuali wajah dan telapak tangan. Banyak hal yang harus dipatuhi wanita di dalam Islam, seperti menjaga diri dan menutup aurat. Karena wanita merupakan makhluk yang indah bagaikan perhiasan. 

Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanit yang shalihah.” (HR. Muslim)

Seorang wanita memang harus menjaga dirinya dan akhlaknya sehingga ia lebih berharga dibanding perhiasan dunia. 

Rasulullah SAW berkata kepada Umar Ibnu Khaththab r.a: Maukah kuberitahukan kepadamu tentang sebaik-baiknya perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang jika dipandang akan menyenangkannya, apabila diperintah akan mentaatinya dan apabila ia pergi ia akan menjaga dirinya.” (HR. Abu Dawud)

Seorang wanita harus dimuliakan dan juga dihormati, terutama bagi wanita shalihah. 

Rasulullah SAW berkata kepada laki-laki yang ingin menikah: Wanita itu dinikahi dengan melihat empat perkara, hartanya, keturunannya, kecantikannya dan agamanya. Maka pilihlah olehmu yang beragama maka kamu akan beruntung.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Rasulullah SAW bersabda: Empat perkara yang membawa kebahagiaan adalah istri shalihah, tempat tinggal yang luas, tetangga yang shalil, dan tunggangan yang nyaman. Empat perkara yang merupakan kesengsaraan adalah tetangga yang jelek, istri yang tidak shalihah, kendaraan yang tidak nyaman dan tempat tinggal yang sempit.” (HR. Ibnu Hibban)

Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka janganlah mengganggu tetangganya, dan berbuat baiklah kepada wanita. Karena wanita diciptakan dari tulang rusuk, dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atasnya. Jika engkau meluruskannya maka engkau mematahkannya dan jika engkau biarkan maka akan tetap bengkok, karenanya berbuat baiklah kepada wanita.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Rasulullah bersabda: “Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, janganlah menolak apabila suami memanggil istrinya ke tempat tidurnya melainkan yang di langit akan murka terhadapnya hingga sang suami ridha padanya.”(HR. Muslim)

Rasulullah bersabda: Hendaklah salah seorang dari kamu memiliki hati yang bersyukur, lisan yang selalu berdzikir dan istri mukminah yang akan menolongmu di akhirat nanti.” (HR. Ibnu Majah)

°°°°°

Sedikit aja buat hadits wanita. Nnti aku tulis lagi klo Ada 😊 ditunggu aja ya , eh tpi jngn nunggu deh soalnya nunggu itu Kan gk enak ya eh kok jdi curhat sih 😄 udh ah nnti keterusan lgi😊

Quote Hadits NabiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang