Three

652 39 9
                                    

Sudah hampir dua bulan Hanbin dekat dengan Hayi,Hanbin sering menemani Hayi jika dia merasa kesepian. Apalagi orangtua Hayi sedang pergi untuk menyelesaikan urusan di Singapore.

Saat ini mereka sedang dalam perjalanan menuju Taman Kota. Mereka baru saja selesai makan malam di warung pinggir jalan. Awalnya Hanbin ragu,namun betapa terkejutnya Hanbin saat melihat Hayi tidak malu makan di warung pinggir jalan,dan jelas itu membuat Hanbin lebih yakin pada hatinya,pada perasaan yang 2 bulan terakhir ini ia rasakan. Akhirnya mereka sampai di Taman Kota. “Ke danau yuk” ajak Hanbin seraya menggenggam tangan Hayi. Hayi terkejut dengan apa yang terjadi,namun ia tidak ingin membohongi hatinya,bahwa ia nyaman berada di samping Hanbin,ia merasa Hanbin menjaga dan melindunginya.

“Ini tempat favorit gua dan bokap gua,ini tempat kita berdua mendinginkan pikiran setiap kita habis berantem hebat. Gua pernah cerita kalo hubungan gua dan nyokap gua nggak seharmonis hubungan elu sama nyokap lu. Gua selalu berantem hebat sama bokap gua kalo udah ngebahas nyokap gua. Gua berantem buat ngegali informasi tentang apa yang selama ini bokap dan keluarga bokap gua sembunyiin di belakang gua. Tapi setiap kita berantem,bokap gua selalu berhasil nutupin semuanya sampai detik ini”

“Bokap lu pasti punya alasan kuat kenapa selalu nutupin ini. Gua mungkin nggak ngerti atau mungkin nggak pernah ngerti sama sekali di posisi lu,tapi gua yakin bokap lu sayang banget sama lu. Gua pun kalo di posisi lu akan marah dengan nyokap gua,tapi lu harus inget kalo lu punya bokap yang rela jadi single parent buat membesarkan lu. Percaya sama bokap lu,Mbin”
Hati Hanbin menghangat ,entah kenapa semenjak ia dekat dengan Hayi,Hanbin merasa memiliki orang yang bisa mengerti Hanbin dari sisi yang berbeda. Hanbin merasa Hayi adalah orang yang Tuhan kirim untuk menemani Hanbin melewati semua ini.

“Hayi”
“Ya”
“Gua tau kita ketemu dengan cara yang nggak romantis dan tempat yang nggak romantis yaitu deket lorong toilet” kata Hanbin yang membuat mereka berdua tertawa.
“Dari pertemuan yang tidak disengaja itu,gua jadi kenal elu,gua jadi deket sama elu. Banyak kesamaan yang kita temuin selama kita deket. Buat gua pribadi, gua belajar banyak hal tentang hidup dari elu. Gua ngerasa elu tercipta untuk gua,gua ngerasa elu jadi orang yang ngertiin posisi gua setelah sahabat-sahabat gua,lu liat gua dari sisi berbeda. Makasih lu udah mau deket sama gua,udah jadi orang yang paling ngertiin gua,udah selalu ada disaat gua butuh temen curhat dan tukar pendapat beberapa bulan ini. Jujur gua nyaman disamping lu,gua sempet ragu sama apa yang gua rasa. Tapi semakin kesini,perasaan gua semakin besar buat lu,Hay. Senyuman lu, senyuman lu selalu berhasil menghangatkan hati gua disaat gua emosi semnyuman itu yang buat gua jatuh hati,jatuh ke pesona lu,Hay. Jadi gua rasa cukup selama ini buat ngeyakinin hati gua atas apa yang gua rasa” kata Hanbin seraya menggenggam tangan Hayi dan menatap lurus ke mata Hayi.

“Mungkin ini moment dan tempat yang nggak romantis,tapi....gua mau elu tau semua yang gua rasain selama kita deket”
Hayi masih setia dengan diam dan mencerna semua yang Hanbin katakan. Hayi sudah menitihkan air mata.
Hayi Shakila Alfian. Would you be my girlfriend?
Akhirnya Hanbin berhasil mengucapkan apa yang sudah sebulan ini ia pendam. Hanbin melihat Hayi yang terdiam.

“Lu nggak harus jawab sekarang. Pikirin dulu aja,Hay. Gua tau ini terlalu cepat buat lu. Yaudah yuk balik,besok lu jemput bonyok lu jam berapa? Gua anter ya” kata Hanbin dan berdiri

Tiba-tiba tangan Hanbin di tarik,Hanbin menoleh ke arah Hayi. “Yes”
“Yes?” tanya Hanbin dengan nada menggoda
“Iya,Hanbin”
“Iya apa Hayi Shakila Alfian”
Yes,I want to be your girlfriend” kata Hayi dengan menunduk menyembunyikan wajah malunya
“Gua nggak denger,Hay”
“Iya,gua mau jadi cewek lu” kata Hayi agak berteriak
“Thank you” kata Hanbin dan langsung memeluk Hayi yang tidak ditolak oleh Hayi.

DUREN (DUDA KEREN)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang