---
Hallo, nama gue Aira Rasya, temen-temen sih manggil gue Aira. Gue masih duduk di kelas 9 SMPN 1.
Gue suka sama temen sekelas gue-- bisa dibilang sekarang tidak, karena suatu hal. Dan gue bakal cerita karena apa.
Namanya Muhammad Gilang Prasetya. Gue suka mata dia yang sipit. Soalnya gue ngefans banget sama yang namanya Koh Ernest. Taukan siapa dia?? hehee.
Dia biasa-biasa aja sama gue. Tapi gue tetep care sama dia.
Flashback on
Malang, 23 April 2017
Minggu ini sekolah gue ngadain Studytour untuk kelas 8 ke Malang.
Malam ini adalah malam terakhir kami berkunjung ke Malang. Sebenernya jadwalnya sekarang mengunjungi Batu Night Spektakuler (BNS). Namun cuaca tidak mendukung. Ya, hujan.
Temen-temen pada kecewa, gue pun juga.
Tapi pertengahan malem ini gue seneng banget. Nggak nyangka kalo Gilang bakalan ngrespon gue. Jadi ceritanya gini,
Di perjalanan pulang ke Jogja, malem, grimis, dingin, pastinya suka kebelet buang air kecil ya nggak??
Terus pas nyampe SPBU pertama gue izin sama guru pendamping kalo mau ke toilet bentar. Diizinin. Gue turun sama Tisa.
"Lo tunggu sini ya, Tis. Jangan ninggalin," pinta gue ke Tisa.
"Iya, bawel."
Setelah merasa lega, gue langsung ngajak Tisa kembali ke Bus. Padahal gue enggan banget tu yang namanya naik turun Bus, gue anti banget sebenernya. Tapi ya gimana?? Terpaksa, hehee.
Waktu gue masuk ke Bus, tempat duduk gue sama Tisa didudukin Gilang.
Tisa peka ternyata, dia nyikut tangan gue, terus dia berjalan menuju tempat duduk yang kosong lainnya.
"Lo ngapain disini, Lang?" tanya gue.
"Udah, kamu duduk sini aja. Aku mau tidur disini,"
Cieee, Aira tuhhh.
Uhuk uhukkkk.
Tidur bareng tidur barengg.
Itulah ucapan-ucapan yang gue denger dari temen-temen bagian belakang. Untung cuma satu kelas.
"Beneran lo di sini? Lo pindah aja deh. Malu tau!" gue sebenernya mau banget sih, tapi malu. Heheee.
"Gapapa, temenin gue tidur selama perjalanan ya," pinta Gilang.
Gue pun nurut, gue duduk di kursi deket jendela.
Untung guru gue taunya Gilang itu mabukan, terus pindah samping gue karena itu.
Selama perjalanan, gue ngliat Gilang sekilas-- ternyata dia tidur.Gue nggak berani natap dia sedeket ini.
Dan gue tertidur sampai terdengar krusek-krusek. Gue bangun ternyata Gilang pindah tidur di bawah. Ya, yang biasa buat lewat kalo di dalem bis.
Gue pura-pura mengabaikannya.Dan gue tertidur juga sampe Subuh.
Flashback off
Ya itu sekilas cerita malem itu, yang intinya malem itu gue seneng banget.
Dan juga, itu adalah awal kedekatan gue sama Gilang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Not to love (√)
Short StoryAira suka Gilang. Entah dengan Gilang. #TrueShortStory