sekolah

29 3 0
                                    

Senin. Hari ini adalah pertama kalinya kanya menginjakkan kaki di sebuah sekolah smu pelita sebagai pelajar, seragam putih abu2 yg di buat se-ngetren jaman now. Rambut kuncir kuda dan mengunyah permen karet. Kanya typikal orang yg mudah bergaul. Sejak mendaftarkan diri waktu itu dia sudah mendapatkan teman namanya angga dan dwi. Angga berasal dari smp nusa indah 5, cowok rese yg suka narik kuncirannya. Dan dwi dari smp negeri 3, cewek kalem yg kalo belum kenal sih. Kalo udah kenal mah behhh cerewet.

"Woy rambut gue rusak" kanya menendang bokong angga

"Mana ada. Yg ada lo yg ngrusak. Cewek itu rambutnya harus di gerai kalo lo kuncir mulu yg ada malah rusak. Bego"

"Coba ulangi lagi ngga, gak denger gue" kanya menantang angga

"Eh eh pagi2 juga udah berantem. Ayok cari kelas kita aja"

"Awas lo ya" kanya memperingati angga dengan kepalan tangannya

"Hehehe iya iya elah galak amat"

"Bentar wi, permen gue udah pait. Gue buang dulu" kanya mencari bak sampah dan memuntahkan permennya kemudian kembali ke temannya dan mencari kelasnya.

.
.
.
Kali ini dimas berangkat dg di antar sopir kakaknya. Dimas nampak acuh dengan seragam yg di kenakannya. Tanpa di masukan tanpa dasi juga rambut yg acak2an. Motonya yg penting wangi

"Pak pak, bang leon kemana ?"

"Den leon sedang tugas di singapura kayaknya den. Kenapa ?"

"Gak papa pak, nanti gak usah jemput ya pak. Saya ada janji sama teman saya"

"Aduh den nanti papanya aden ngamuk gimana?"

"Papa nggak bakal tau. Santai aja pak. Lagian mana ada waktu sih mikirin saya. Nih saya kasih duit ntar waktu di suruh jemput sama papa berangkat aja tapi gak usah ke sini kemana kek, belanja2 kek nih pak"

"Aduh den saya gak berani papanya aden galak"

"Tenang rahasia aman. Kalo bapak diam mah gak bakal ada yg tau. Udah ya saya mau masuk ntar keburu bel"

"Tapi den..."

"Udah santai aja. Saya pastikan papa gak tau. Bye pak"

Begitulah dimas, dia paling benci jika berlama2 di rumah lebih baik nongkrong bersama temannya di warung bu nuk dari pada pulang bertemu ular betina.

Dimas masuk gerbang dan menuju parkiran mencari teman2nya yang kemarin mendaftar bersama dan mos bersama tepatnya temannya sejak smp.

"Woy gung agung sini lo" okta berteriak memanggil angung dari atas motornya. Terlihat okta bersama segerombolan anak2 lainnya tengah mengobrol dan beberapa ada yang memakan cemilan ada juga yg memakan sarapannya

"Woy balikin tai" rian menggeplak belakang kepala dimas karena cemilannya di bawa kabur dimas

"Tinggal dikit juga yan, pelit amat" dimas

"Bodo, nanti beliin pokoknya. Itu kripik kesukaan gue bego"

"Alah ngomong suka sukaan, kayak orang bener aja lu" dimas

"Ishhh ta bagi napa kayaknya enak tuh. Buatannya ibuk lo ya kan ?"
Okta adalah teman dimas semenjak sd dia anak yg ceria dan lumayan cerdas. Anak dari keluarga pas2an namun dg keluarga harmonis berbeda jauh dg dirinya. Pagi ini okta di buatkan nasi kuning dadar telur dan bihun goreng dg taburan bawang goreng.

"Nih tinggal bungkusnya"

"Ye...... ogah2"

"Udah pada tau kelas kita di mane ?" Dimas

Sebuah SisiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang