Selamat membaca!!!
.
.
.
.
Malam yang begitu indah,dengan taburan bintang dan angin yang lembut tapi dingin.Kuroko Tetsuya,remaja berusia 16 tahun berdiri diatas balkon di sebuah mansion megah milik Akashi.Manik Aquamarine indahnya menatap kosong langit malam yang indah itu sembari bergumam...
"Ayah...Ibu...rahasia apa lagi yang kalian sembunyikan dariku?"
.
.
.
.
Akashi berjalan di lorong-lorong sepi itu dan seketika pandangannya teralihkan pada sesosok pria bersurai babyblue yang sedang menatap langit malam."Kire"Itulah kata yang ia ucapkan ketika melihat mata Aquamarine yang menatap lurus dan kosong ke arah yang tak menentu.
"Tetsuya"Mendengar namanya di ucapkan oleh sang Emperor Eyes membuat Kuroko menoleh ke sumber suara.
"Akashi...kun?"
"Tetsuya,kau benar-benar cantik"Kata Akashi sambil berjalan mendekati si surai babyblue.
Mendengar kalimat itu,Kuroko jadi tertunduk malu dan wajahnya memerah.'Harusnya aku kesal,kan?,harusnya aku marah,kan?seorang laki-laki dipanggil cantik?Tapi,kenapa aku merasa senang?'Pikirnya dalam hati.
'Perasaan yang terasa familiar?'Pikir Kuroko.
"Tanaka-san bilang,kau akan bertanya sesuatu kepadaku,my Eve!"
"Tanaka-san?Ah...maksudnya pelayan pria yang tadi kau suruh untuk menanyakan keadaanku,ya?"
"Iya"Jawab pemilik surai merah itu sambil mengelus-elus rambut babyblue milik Kuroko.
"Ano,aku ingin bertanya tentang seseorang bernama Mayuzumi Hikari.Maksudku...sebenarnya Hikari itu adalah bibiku,tapi aku tidak mengenalnya dan aku ingin tahu apa hubungannya dengan keluargamu,Akashi-kun"
"Ah,baiklah,aku akan menceritakannya.Sebenarnya,Hikari-neechan dulunya adalah Eve ayahku dan dia adalah orang yang sangat berarti di keluarga Akashi"
"Ano,bukankah ibuku juga eve ayahmu?"
"Maksud Tetsuya?"
"Orang yang membuat kontrak dengan vampire disebut eve,kan?"
"Bukan,jika orang yang membuat kontrak dengan vampire tanpa dilandasi perasaan dan hanya sekedar bekerja itu di sebut 'Luce' atau 'cleaned' sedangkan orang yang membuat kontrak dengan vampire yang memiliki suatu ikatan perasaan di sebut 'Ombra' atau 'Eve'.Perbedaan yang terlihat jelas adalah Luce atau Cleaned bisa diibaratkan layaknya bidak catur seperti prajurit yang melindungi rajanya atau pelayan yang melindungi tuannya seperti sebagaimana tugas seorang pelayan sesungguhnya.Tetapi,Eve itu memiliki ikatan dengan vampire yang mengikat kontrak dengannya.Sebuah ikatan khusus yang mulia.Karena pada dasarnya vampire itu lebih kuat dari pada evenya,maka Vampire yang akan melindungi sang eve.Secara jelas bisa diibaratkan sebagai raja yang melindungi prajuritnya.Dulu,sebelum menikah dengan ibuku,ayahku mencintai bibimu,Hikari dan agar ia dan Hikari bisa terus bersama,ayah dan Hikari memutuskan untuk membuat kontrak.Tapi,kejadian itu...telah merenggut semuanya..."Akashi tidak meneruskan kata-katanya.
"Aku ingin bercerita,tapi...mungkin sedikit panjang"Kata Akashi.
FLASHBACK(AKASHI POOF)
"Ibu...siapa bibi yang berambut biru muda itu?"Tanya Akashi yang kala itu masih berusia 5 tahun sambil berdiri di belakang ibunya."Ini adalah bibi Mayuzumi Hikari,beri salam padanya!"Ucap Shiori.
"Hajimemashita,watashiwa Akashi Seijuuro desu!"Kata Akashi kecil sambil membungkuk.
"Kawaii,Shiori-chan,anakmu manis sekali.Dia mirip dengan keponakanku.Aku Mayuzumi Hikari,yoroshiku onegaishimasu Sei-chan!!"Kata Hikari sambil berjongkok berusaha mensejajarkan tinggi mereka dan tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
IKATAN
VampireApa yang akan di lakukan oleh Tetsuya ketika ia menyadari bahwa ia memiliki ikatan tersembunyi dengan para mahluk fantasi yang tidak lain adalah anggota dari Kiseki no Sedai sendiri? Fanfiction by Rilla_Yukihime