Aku turun dari taksi, di sebuah cafe yang cukup terkenal di kota ku saat ini. Deren pernah mengajak ku kesini, dan ku rasa tempat nya emang asik. Jadi setiap ada masalah aku paling suka ke tempat ini.
Deren sudah dari tadi sampai di sini, dia melamabi kan tangan nya agar aku melihat nya. Dia sahabat ku, seorang potografer dan aku sering cerita pada nya. Selain karna dia orang nya baik dan pengertian. Deren juga orang yang pintar, wajah nya pun bisa di bilang tampan itu sebab nya banyak wanita yang ngejar ngejar dia.
"Hai ar" sapa nya saat aku sampai di kursi yang dia pilih. Pilihan nya tidak pernah mengecewakan aku tahu dan percaya itu. "Kenapa? Ada masalah?"
Aku duduk di samping daren dan dengan reflek memeluk nya. "Ibu.." aku mulai mengeluarkan air mata. "Ibu nyuruh gue berhenti jadi model and ngejalanin perusahaan nya. Gue ga mau ren ga mau..."
"What?" aku yakin daren sama kecewa nya dengan ku. "Bukan nya selama ini ibu lo fine, fine aja lo jadi model kenapa?"
Aku melepas kan pelukan ku, ku ceritakan semua nya pada daren tentang tiga cowo aneh yang belakangan ini mengganggu ku yang membuat ibu menjadi overprotektife
"Terus lo mau nurut gitu aja sama semua ini?"
"Terus gue harus apa ren? Gue gak bisa bantah ibu. Siapa yang berani coba?" aku meneguk segelas jus yang sudah deren pensan kan untuk ku. Tenggorokan ku yang dari tadi kering kini.rasa nya lebih bik.
"Kenapa harus berhenti si? Emang lo yakin kalo lo berhenti fans fans lo itu akan berhenti ngikutin lo,"
"Lo bener ren, berarti lo bisa kan bntu gue buat bujuk ibu. Lo.pasti bisa deh gue yakin banget. Please ren, hidup gue tergantung sama lo. Gue cuma punya satu temen di di dunia ini cuma lo ren cuma lo."
"hah, kok gue sih. Berdiri di depan ibu lo aja udah gemeteran apa lagi ngebantah perintah nya." aku membuang nafas panjang kesal dengan jawaban yang di beri daren. Tapi itu bener banget siapa yang berani melawan kata kata yang udah ibu katakan.
"jangn cemberut gitu lah" daren mengacak acak rambut ku. Tapi tetep aja aku masih bete, "ikut gue yu"
"kemana?"
"liat aja." aku hanya menerut saat deren menarik tangan ku ke dalam mobil nya. aku pasang sabuk pengaman, Mobil itu pun melaju entah akan kemana. Aku hanya melirik ke arah jendela mobil itu. Kaca mobil nya sengaja aku buka lebar lebar agar angin nya masuk. Perjalan kami rasa nya udah jauh banget tapi daren belum ngasih tau kita mau kemana. Aku gak terlalu khawatir jika pergi nya dengan deren. Aku sudah bilang kan, kalo aku gak pernah kecewa pada deren.
"tutup aja nanti lo masuk angin" deren terenyum tanpa melirik ku, aku tahu dari tadi dia mencuri curi pandang pada ku, apa bener gosip yang selama ini beredar. Daren menyukaiku. Tapi kenapa harus aku? Padahal banyak model yang lebih cantik yang ngejar ngejar deren. Terus kenapa deren gak pernah bilang? Apa semua itu salah dan deren cuma anggep aku temen biasa doang gak lebih? Semua ini cuma perasaan aku doang? Tapi kenapa deren peduli banget sama aku? Deren?
"bodo" aku akui, aku sama keras kepala nya dengan ibu ku. Tapi beda sih dikit, aku gak pernah merebut mimpi orang. Ah kenapa sih harus inget lagi sama ibu.
Mobil deren berhenti di sebuh bukit yang pemandangan nya indah sekali. Aku gak pernah ke tempat ini, Tapi dari tadi aku gak sadar kalo mobil deren jalan nya menajak, mungkin ini gara gara fikiran ku yang lagi kosong.
"udah samapai" kata deren menghentikan kemudi nya lalu melepas sabuk pengaman . Aku melirik ke seluruh penjuru. Bukit? Tapi seru juga sih liat yang ijo ijo gini. Mata ku jadi lebih fres. Pikiran juga seketika seger banget, aku tersenyum simpul ke arah deren.
"kit ngapain kesini?" tanya ku masih penasaran sama deren. Gak biasa nya deh dia misterius gini. Ngajak ke bukit, biasa nya juga ke mall, ke salon, ke cafe. Aku juga gak tau kalo Deren suka sama tempat tempat gini. Secara daren kan ke kinian banget
"pemotretan. Mungkin ini jadi yang terakhirkan sebelum lo pake sergam kantor"
Aku seperti membeku mendengar penjelasan deren yang terkesan bercanda. Tak lama aku tersenyum.
Mungkin ini pemotretan terakhir.
Kata itu mengiang iang di telinga ku. Tapi kali ini tak terlalu aku fikirakan, karan asik nya foto foto. Deren emang yang paling jago buat ngubah mood ku. Aku beruntung sekali mempunyai sahabat sebaik dia. Ini pemotretan yang paling berkesan selama karir ku. Ini emang lebih sederhana daribpemotretan yang biasa nya om roy siapin. Tapi ini lebih fan dan bebas. Hasil nya juga jadi lebih bagus loh....
"ar lo haus ga?" setelah mengambil banyak foto, deren menawarkan ku minum.
"iya"
"gue beli dulu ya. Lo disini aja jangan kemana mana lo ilang nanti" deren mencubit hidung ku sampai memerah dan langsung pergi.
"daren"
Aku duduk di salah satu kursi di bawah pohon. aku melihat foto-foto yang dari tadi daren ambil, karna kamera nya sengja daren tinggal. Aku jadi senyum senyum sendiri melihat pose ku. aku mengangkat wajah ku karna kursa deren gak dateng dateng, Tapi... Mata ku menagkap seseorang, orang yang buat aku gak fokus akhir akhir ini. Vino.
"eh tunggu" aku mencoba memanggil laki laki itu, aku ingin semua nya selesai sekarang gak bisa di tunda tunda lagi. Vino belum menengok, dan coba aku kejar. "vino"
Akhir nya dia menengok. Ya ampun kok aku jadi deg degan gini ya. Semoga ini semua baik.
Kalo di liat liat, dintara tiga cowo yang lain. Wajah vino lah yang paling tampan, bukan aku bilang kalo yang lain jelek ya. Mereka sama tampan nya tapi kaya ada yang beda sama vino. Bahkan jika di bandingkan dengan daren. Vino... Ahghh aku enggan mengungkap kan ini, vino jauh lebih tampan. Upss apa sih aku ini. Jangan bilang aku jatuh hati pada nya.
Gak mungkin, kami baru pertama kali bertemu oke ini yang kedua. Gak mungkin secepet itu kan. vino mendekat ke arah ku.
Astaga. ....
Kok aku jadi gini sih. Kok jantung nya jadi semakin kenceng gini sih, vino bisa denger gak ya, kalo dia denger malu banget nih.
###
udah sampe bagian ke4 Nih semoga kalin masih suka ya. seneng deh kalian masih baca san nge vote ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ardina
Teen FictionSemua nua sudah tertinggal di masa lalu. Aku sama sekali tidak mengingat nya, tentang kita dan semu hal. Aku senang saat ini kau masih mencintai ku, walau aku tak tahu. Tapi kau tetap ada untuk ku. Teruntuk cinta masa lalu.