bagian satu

511 12 3
                                    

Mau galau, mau sedih, mau bahagia larinya cuma satu ke wattpad

###

Rencana, harapan, keinginan selalu tertata rapi menjadi proposal hidup masa depan. Rancana yang begitu indah bahkan bisa membuat tersenyum semu saat mengkhayalkannya....

Tapi semua sudah ada yang mengaturnya. Jikapun pada akhirnya salah satu dari proposal itu tak akan menjadi nyata atau bahkan semuanya. Kecewa memang, terluka itu pasti. Tapi terlepas dari apapun itu cukup bersyukur dan berhenti berharap yang berlebihan. Karena Allah sudah menyiapkan untuk kita kejutan yang lebih indah dimasa depan.

###

Rasa sanggup bertahanku sudah usai
Tak ada lagi kesempatan untuk kembali memulai
Penantian dan harapan telah selesai.
Kuatkan hati untuk berhenti terluka
Kuatkan iman agar selalu terjaga
Kuatkan air mata untuk berhenti keluar

###

Bukan tentang Tampan
Apalagi tentang Mapan
Tapi semua tentang Iman
Itulah alasan
Mengapa aku mampu Bertahan
Bahkan tanpa Jawaban
Terus bersama dengan Tuhan
Insyaallah akan ada Keajaiban...

###

Dulu. Pernah sekali melihatmu dari sini, dari tempat ini. Bukan wajahmu yang bisa ku lihat tapi hanya punggung mu yang mampu kutatap. Aku tahu, aku bahkan sangat mengerti butuh waktu atau takdir yang berpihak padaku ketika harus melihat wajahmu. Bahkan hanya sebuah punggung tapi mampu membuat desiran ombak dihatiku. Aku selalu mengagumi caramu menundukan pandangan, caramu menjaga pandangan dan caramu menjauhi hal yang merugikan hati dari kemaksiatan. Baiklah, aku sudah keluar dari zona itu. Sekarang, semuanya hanya tinggal kenangan yang begitu indah terletak disudut hati hanya untuk dikenang bukan memaksa untuk diulang karena itu sebuah hal yang tidak mungkin.

###

Tuhan tahu siapa yang pantas menerimanya dan Tuhan juga paham sekali siapa yang pantas mendapatkan kegagalannya.

###

Manusia hanya berbenah diri, berusaha keras memperbaiki diri, berusaha kuat memperjuangkan keinginan hati. Selepasnya, biar tangan Tuhan yang melakukannya.

###

Setiap perempuan terlahir dengan sifat dan sikap yang berbeda namun mereka memiliki satu kesamaan yaitu memiliki hati yang lembut. Gunakan kelembutan ketika menyapanya. Hatinya rapuh, mereka mudah terluka.

###

Kutitipkan rasa lewat semesta
Kuketuk hatinya lewat doa
Kusapa rasanya lewat angan
Tetap sehat, jaga kesehatan. Jangan sakit apalagi terluka.

###

Kalau Tuhan masih belum memberikan apa yang kamu inginkan. Coba cek lagi niat dibalik keinginanmu. Bisa jadi ada yang salah dalam itu. Jika menurutmu tidak ada tapi tidak menurut Allah. Atau bisa jadi Allah mengganti keinginanmu dengan sesuatu yang kamu butuhkan.

Tetap berprasangka baik kepada Tuhan yang kau yakini.
Jika tidak percaya pada Tuhanmu, lalu siapa yang akan kau percayai didunia ini???

###

Saat kamu mencintai seseorang lalu kamu melibatkan Tuhan didalamnya. Maka saat itu juga, Tuhan mengajarkan kamu tentang sebuah Keikhlasan.

###

Jika ada seorang wanita menutup kedua tangan nya didepan dadanya lalu menunduk kan kepalanya ketika kamu mengulurkan tangannya. Jangan langsung berfikir negative, itu cara dia menjauhi maksiat dan itu juga mengurangi dosa maksiat untukkmu. Jangan langsung mencercanya, sekali-kali cari tahu mengapa ia bersikap seperti itu. Nanti jika ia menjelaskannya kamu malah langsung mikir 'sok suci' atau apapun itu. Jangan selalu menjadi orang yang tidak tahu tapi mulai untuk mencari tahu. Nggak ada akibatnya kok ada juga manfaat untukkmu.

CoretankuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang