WHO ARE U?

9 3 20
                                    

Gue sebenernya ga paham sama kemampuan gue sendiri. Kenapa harus gue yang ngejalanin?

Gue bisa liat, yang mata manusia awam ga bisa liat.

Iya, liat (yang kata orang) namanya Hantu.

Nyatanya, banyak orang yang muji bahkan kagum bahkan sama kemampuan kek gini. Yang katanya keren lah, hebat lah, amazing lah..

Tapi gue (sebagai orang yang ngalamin hal yang di puji2 orang itu), ga demen banget punya kemampuan kaya gitu.

Emang sih ya, kemampuan kaya gitu itu ga semua orang punya. Bahkan cuma dimiliki 1:10 orang. Dan itu pun kemampuannya beda2.

Bahkan ada yang nyebut kalo kemampuan bisa liat hantu itu ANUGERAH.

Gue tau, itu kemampuan yang luar bisa. Saat orang ga bisa, dan lo bisa itu pasti bakal jadi diri lo bangga.

Tapi nyatanya, gue kadang gasuka sama kemampuan gue.

BISA LIAT HANTU ITU GAENAK!!!

Why??

The reasons why I hate my ability :

1. Tiap baru buka mata pas bangun tidur, ga jarang gue disambut dengan pemandangan ga ngenakin. Yeps, tiba-tiba ada cewe muka ancur lagi bertamu di kamar lo. Gimana perasaan lo?

2. Dimanapun pasti ketemu sama gituan. Kadang ga bisa bedain mana orang, mana yang bukan orang. Soalnya, mereka juga punya kesamaan sama manusia. Yups, kehidupan.

3. Entah mau cantik atau ganteng, kalo mereka hidup di alam sebelah, lo ga bisa ngapa-ngapain. Mau muji juga ngapain,

4. Mereka tau mana orang yang bisa liat wujud mereka dan mana yang engga. Jadi, otomatis gue yang bisa liat mereka, gue bakal diliatin balik. Dan itu ga ngenakin.

5. Suka ganggu. Ini titik berat yang paling gue benci.

6. Gue masih toleran sama mereka yang ngode2 keberadaan mereka pake benda(poltergeist dkk). Tapi ga jarang mereka usillll banget pake nyembunyiin benda2 gue. Entah yang benda kecil atau yang gede. Mereka pasti kalo lagi gabut selalu ngusilin orang.

7. Sering kena sleep paralysis. Ampun deh kalo ini... Bangun2 pasti badan sakit semua.

8. Musuhnya orang skeptis. Ini nih... Yang gue malesin.

"Jaman sekarang tuh orang mikir harus udah maju, masih aja percaya sama gituan";

"Itu mah cuma sugesti doang. Lagian, mana ada hantu jaman sekarang?"

Ya lo kira hantu sama arwah cuma ada pas jaman mbah buyut lo yang kalo bikin api harus pake batu? Trus, orang sekarang kalo mati arwahnya kemana?

9. Jadi sasaran orang yang KEPO tapi PENAKUT. Ini kejadian sama gue, kalo lagi kumpul sama keluarga besar, trus minta diceritain yang serem2 dari pengalaman gue, tapi endingnya malah suruh stop sebelum cerita gue tuntas. Ini ampas sumpah, gue pen nabok aja.

10. Selalu disangka PARANORMAL. Fyi, gue cuma bisa liat. Gue ga bisa kalo disuruh ngusir, suruh ruqyah, dkk. Gue ga bisa komunikasi sama makhluk-makhluk kaya gitu. Bukan ga bisa sih sebenernya, gue gamau aja. Soalnya gue takut banget. Ketemu aja gue kadang takut, apalagi ngajak ngobrol?

11. Nyesel. Kenapa musti gue yang harus kenyang sama pemandangan kaya gitu?

12. Kadang bau busuk dari mereka bikin lo ilfeel, pen muntah atau bahkan pen pingsan.

Pernah sekali gue sampe ga nafsu makan sehari gara-gara abis ketemu arwah 'orang baru' (dalam artian baru mati) yang matinya gara-gara kecelakaan dan jasadnya ancur. Innalillah... Ga lagi-lagi deh:(

13. Kadang gue dibikin minder kalo direndahin sama orang2 yang mikirnya selalu logis.

"Sugestimu jangan berlebihan."

"Itu mah cuma halusinasimu."

"Kayaknya kamu kudu ke psikiater deh..."

Wtf.





Soon, gue bakal ceritain pengalaman pertama kali gue kenal dan akhirnya akrab sama dunia astral.





By yeppocal💕

SIDE OF ME Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang