FIRST TIME

6 3 20
                                    

Gue bisa liat 'mereka' itu ga dari lahir.  Gue liatnya spontan dan sampe sekarang bisa liat terus.

Gatau kenapa kok kaya gitu. Gue juga ga tau.

Jujur, gue dari awal (dari kecil) ga pernah takut sama 'mereka', (okelah pasti tau dong 'mereka' itu siapa). Gatau, soalnya ayah gue orangnya juga gitu. Mungkin jiwa keberanian beliau nurun ke gue.

Jadi, karena gue gaada takut-takutnya sama gituan, akhirnya pas ada kesempatan 'ditantang' buat buka mata batin, gue mau.

Pas itu, gue lagi ada acara Persami di SMP, acara pramuka kalo ga salah gue lupa. Dan kebetulan kakak pembina gue itu paranormal. Bisa ngusir hantu, ruqyah, komunikasi dkk. Dan akhirnya, karena cuma gue yang mau jadilah gue seorang diri yang maju buat dibuka mata batinnya.

Oke. Mungkin pas abis 'ritual' di bukanya mata batin gue, buat FIRST TIME nya pasti kaget, speechless, bingung, parno, panik dkk lah ya. Cuma ga histeris sampe kerasukan. Gak lah ya yakali...

Pas itu ritualnya malem2 abis acara api unggun dan semua peserta persami udah pada tidur di tenda. Seinget gue, itu sekitar jam 1/set 2an deh kalo ga salah. Dan posisi gue, disana sebagai panitia. Otomatis jaga malam dong...

Nah itu background nya di SEKOLAH. Pasti kebayang dong, sekolah sendiri identik dengan cerita horor dkk yang katanya tempatnya bekas itulah bekas inilah. Nah kebetulan, SMP gue serem abis(ini persepsi gue setelah mata batin gue kebuka).

Kebayang kan...

First time lo liat yang 'macem-macem' langsung disodorin buuuanyak banget makhluk yang asing banget buat lo.

Nah, itu posisi masih stay di tempat setelah ritual. Belum jalan atau cek ke segala penjuru. Di lapangan basket lebih tepatnya.

Buat cek berani ngga-nya gue, gue ditantang buat muter seluruh penjuru sekolah. Ya gue mau-mau aja, walau dilubuk hati ini beneran gamau. Takut dong...

Gue cuma ditemenin sama LILIN. Bayangin aja lo. Lilin menn..

Senter kali lebih elit yekan. Nah ini, kek mau ngepet.

Oke. Gue ga banyak bacot, langsung ngejalanin apa yang disuruh sama kakak pembina gue.

Satu wejangan yang gue dapet pas itu (dan sampe sekarang jadi prinsip gue kalo ketemu sama gituan),

"Jangan bikin mereka kesel. Lo ganggu, mereka balik ganggu."

Sesimpel itu. Tapi berat guys...

Oke ini gue ceritain petualangan gue, dari satu tempat ke tempat yang lain yang EMANG BENER rupa penghuninya berbekas di otak gue.

First place, itu belakang Lab IPA. Oke, ini fix serem abis. Banyak soalnya, ada si jumping candy, mbak-mbak, dan yang bikin gue heboh ada sosok yang (menurut gue) aneh. Gue lupa orang-orang nyebutnya apa. Pokoknya 'dia' ini gede banget, berbulu dan nyeremin.

2nd place, itu kamar mandi cewe. Plis gue pen mati aja. Kamar mandi disana ada 8. Bentuknya 4 hadap2an gitu. Tapi yang dipake cuma 6 dari 8 pintu kamar mandi yang ada.

Dan begonya, setiap pintu, didalamnya pasti ada something. Macem2, gue males nyebutinnya.

Ya mungkin bener ya kata orang. Kalo kamar mandi itu tempatnya Jin.

3rd place, kantin. Oke, ga kalah serem sama yang lain. Cuma disini gue mulai ketakutan. Maksudnya, yang bener-bener bikin gue lari ngibrit. Soalnya mereka ngejar gitu.

Ya walaupun disana penghuninya mayoritas 'mbak-mbak', tapi yaa gimana sih perasaan lo, tiba-tiba kek mau diserang sama cewe yang mukanya serem?

Untungnya pas itu gue ga pingsan aja. Jadi agak lega gitu.

Terus lanjut ke 4th place, ada ruang Lesson study. Ini mirip aula pertemuan gitu. Cuma disini, menurut dari ceritanya orang2, emang penghuninya suka ganggu.

Dan itu bener. Cuma ganggunya ga langsung ke gue. Dia cuma ngusil aja sih menurut gue. Tiba-tiba baru juga masuk ke ruangannya, disana ada drum nya anak band trus langsung digebuk. Gimana ga kaget pak:(

Kayanya cuma itu sih, yang menurut gue beneran bikin gue merinding dan takut yang sampe kaki aja gemeteran. Kalo kelas-kelas gitu mah b aja ya, soalnya gue masukin kelas atu-atu gitu wqwq...

Dan akhirnya abis muter2 sekolah itu, gue langsung di tutup lagi mata batinnya.

Tapi, kampretnya gue baru tau satu hal. Dan kampretnya gue dikasih tau pas abis di buka mata batinnya.

"Mata batin itu ibarat segel. Kalo udah dibuka sekali, ya mungkin bisa lah ditutup lagi. Tapi ya mana ada sih segel kalo abis dibuka bisa nutup rapat lagi".

Goblok kan...

Dan teori itu akhirnya ngaruh sampe akhirnya gue bisa liat semuanya. Dan dari sinilah semua cerita dan derita gue jadi 'anak aneh' dimulai.

Soon, gue mau cerita tentang pengalaman gue liat 'mereka' lagi setelah ritual mata  batin gue ditutup.






By yeppocal💕

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 27, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SIDE OF ME Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang