2.Kehilangan mata air.

1.5K 30 0
                                    


Mata air di gunung memang sangat dibutuhkan untuk para pendaki dan warga di sekitar gunung.Namun kenapa mata air tersebut bisa menjadi sedikit bisa juga dibilang hampir habis padahal di gunung terjadi hujan terus-menerus.

Kata Bagus temen saya dia pernah ngalami hal seperti ini
"Di gunung sana pasti ada kejadian yang janggal" ujar si bagus dengan tatapan yang serius.

"Janggal?maksudnya" Agung langsung memotong pembicaraan bagus.

"Iya janggal karena kata masyarakat di sana biasanya ada orang yang ngelanggar peraturan yang ada di gunung itu" ujar bagus.

"Maksudnya apa sih kok gua gak ngerti"
Agung yang semakin penasaran dan gak ngerti sebab dia emang lama nyambungnya kalo di ajak cerita kek gini.

"Duhhh,gini yaa dengerin gung contohnya ya kalo ada perempuan yang naik gunung waktu dia lagi halangan pasti terjadi hujan badai di atas gunung atau kejadian-kejadian lain yang bisa terjadi tiba-tiba" Perjelas oleh Bagus.

"Ohh kayak gitu,tapi kok bisa yaaa?hehehehe" di tanya agung sambil tertawa.

"Lah,gue juga gak tau tanya aja sama si gunung nyaa,Hahahahhah" ujar bagus sambil tertawa

" Sejauh ini gua denger dari cerita luu gus kayaknya asik ya penuh mistis,gue seneng banget itu kalo ada yang menyangkut dengan mistis-mistis nya gitu ,hehehehe jadi yuk kapan genk kita naik gunung itu? "
saat Putra berkata semua terdiam.

"Lah kok diem sih kenapa? Takutt,yaelah brooo"

" Takut?siapa bilang gue tadi mikir waktunya kapan " kata Bayu

"Hmmm,gini aja gimana kalo sebelum lebaran, jadi kayak gini gue perjelas Lebaran Haji kan hari senin,nahh gue nyaranin kita berangkat dari hari jumat sampe ke hari minggu Hari senen pas lebaran mau gak mau kita udah di rumah ,Jadi waktu kita naik gunung cuman dua hari broo sanggup gak?"
Di perjelas Bagus dengan serius.

"Bagus juga tuh rencana luu tumben-tumben bisa tesusun rapi rencana lu gus" ujar dedy sambil bercanda

"Walaupun gue orangnya kayak gini tapi otak gue lancar broo"Di jawab bagus sambil membusungkan dadanya

"Hahahah iyaiya,tapi kita juga harus butuh logistik nya nih butuh budget nya kira-kira berapa?"

"Kalo gak salah gue kemarin kurang lebih hanya 500 ribu an lah per orang itu sudah biaya seluruhnya transport dari sini sampe ke sana termasuk sama logistikny"
Diperjelas oleh bagus karena hanya dia yang udah naik kesana jadi cuman dia yang tau budget nya berapa jadi kami nurut aja.

"Ok kalo gitu udah deal kan kita sebelum lebaran berangkatnya,gue udah semangat banget nih udah gak sabaran "
Ujar putra sambil bersemangat

"Iyaiya Insyaallah kalo gak ada halangan kita jadi berangkat"
Dijawab oleh bagus

"Okk ,sipp"

Mau tau kelanjutannya ,ikuti terus cerita kami

Jangan lupa Vote and Follow.



Rahasia GunungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang