"sa bangun! Udah siang!"
"lah ma, masih pagi jangan treak treak malu sama tetangga yang masih kelon sama suaminya"
"oh iya iya lupa. Udah bangun toh? Mama kira belom hehe"
Gue gak meduliin omongan mama dan langsung ngacir ke teras rumah nyari sepatu, gue cari ke bawah bangku gak ada, di rak sepatu gak ada, di belakang pintu gak ada, di pot bunga gak ada, lah sepatu gue kemana yak, perasaan kemaren gue taroh di bawah bangku.
"mama sepatu sasa dimana?" tanya gue setengah treak takut mama kagak denger.
"sepatu apa ca?" treak mama lagi dari dalem rumah.
"ishh mama! Sepatu sekolah nya sasa lah" jawab gue kesel sambil nengok ke atas pohon siapa tau sepatu gue nyangkol.
"di bawa kucing tetangga ca, tadi malem mama gak sempet ngejar" ujar mama gue lagi kali ini gak treak treak kaya tadi soalnya mama udah di depan pintu.
"yah mama, terus sasa sekolah pake apa dong? Masa nyeker sih"
"pake sepatu nya asep tuh nganggur!" ucap mama gue sambil nunjuk nunjuk ke arah sepatu yang ada di bawah meja.
Gue melongo denger mama nyuruh gue make sepatu nya asep, di kira gue anak sd kali yak di suruh pake sepatu yang ada lampu lampu nya terus kan ukuran sepatu nya asep mana mungkin muat di kaki gue.
"ya gak muat lah mah"
"yaudah sana pake sepatu yang di dalem aja dulu nanti gampang beli"
"wokeh" gue langsung ngacir ke dalem ngambil sepatu terus keluar lagi duduk di bangku teras masang sepatu terus berangkat sama motor ke sayangan.
Sampe di parkiran gue nyangkolin helm di kaca spion terus ngaca pake spion satunya lagi sambil benerin poni gue yang agak berantakan. Gue langsung jalan ke kelas, sampe di kelas gue liat kelas masih Sepi gak ada siapa siapa gue liat jam udah jam tujuh lewat sepuluh, seharusnya anak anak udah pada rameh. Gue akhirnya nyari ke kantin tapi pas sampe sana sepi gue nyari ke masjid siapa tau lagi pada ngadem ternyata sepi juga akhirnya gue jalan lagi ke lapangan eh ternyata rameh sekali permisah.. Anak anak lagi pada ngumpul gak tau liatin siapa terus gue nyari seseorang akhirnya orang yang gue cari cari ke temu.
"Atun Atun!" treak gue.
Eh si Atun nyelinguk tuh gue langsung nyengir ternyata suara gue bagus juga.
"apa?" ujar Atun.
"bisa nggak gak nyebut nama orang lain tapi tujuan nya ke gue" sambung nya lagi.
Gue nyengir masang muka watados ke Atun. Gini ya, sebenernya namanya dia tuh bukan Atun tapi sefi pake "F" bukan "P" karena mukanya mirip sama mbak Atun penjual cireng di kantin sekolah makanya gue manggil dia Atun.
"Hehe.. Gue nyari lo kemana mana tau taunya nyangkol di sini pantes tadi di kelas sepi. Ada apa sih? Pembagian ice cream gratis lagi ya?"
"itu ada anak baru, buset dah mukanya kaya sehun EXO terus bibir nya beuhh.. Kaya manu rios" kata Atun sumringah.
Gue sih manggut manggut aja sok ngerti padahal mah kagak haha. Bel berbunyi menandakan jam pertama segera di mulai gue sama Atun langsung otw kelas sama anak anak yang lain nya. Sampe kelas gue sama Atun langsung duduk di bangku, gue sebangku sama Atun kita sepakat milih bangku paling pojok belakang karena letak strategis nya enak buat tidur. Baru gue nempelin pantat ke kursi eh si ucup udah ngomong.
"woy woy! Pak ato woy!"
"sempak dugong jangan treak treak nanti di marahin sama abang ato! " treak zaki.
"lah bego! Lu sendiri malah treak" ujar ucup.
" udah udah! Itu malaikat penyabut nyawa udah mau nyampe sini" celetuk rian.
Gue cuma geleng geleng aja liat ocehan nya mereka. Sebenernya gue juga gak suka sama pak ato karena dia tuh kalo ngajar sumpah killer nya naudzubillah terus tuh ya tatapan nya tajem banget setajem pisau dapur emak gue udah itu dia ngajar matematika lagi, jadi gak semangat gue belajar kalo guru nya udah tua kek gitu plus botak lagi, tuh guru kapan pensiun nya sih tanya gue dalem hati.
Pak ato masuk dalem kelas gak bawa apa apa, lah tumben dia gak bawa apa apa kan biasanya bawa buku yang tebel nya ngelebihin Novel. Pak ato natap satu satu murid di kelas.
"selamat pagi anak anak"
"pagi pak"
"bapak bawa berita buruk"
Dan seketika semua murid natep pak Ato serius.
"kalian nanti dapet guru matematika baru karena bapak sudah pensiun. Guru matematika baru kalian dateng ke kelas 5 menit lagi jadi bapak harap kalian bisa mengikhlaskan bapak, bapak juga sedih karena tidak bisa mengajar kalian lagi" ujar pak ato.
Habis pidato panjang kali lebar kali tinggi yang di bawakan oleh pak Ato, mendadak kelas menjadi hening 3 detik kemudian si ucup treak.
"kita bebas dari penjajahan malaikat maut!"
"pak botak pensiun! Ini berita baik! Lah tuh botak kenapa bilang berita buru yak" ujar rian sambil naik ke atas meja.
Dan kelas jadi rameh banget kaya pasar. Untung pak Ato udah keluar.
"Assalamualaikum wr.wb"
Seketika kelas menjadi hening. Rian, zaky, ucup, yang tadi nya Masih ribut di atas meja membacakan proklamasi kemerdekaan mendadak turun dan duduk di bangku.
"Perkenalkan nama saya Kang Daniel guru matematika baru sekolah ini, dan kalian bisa manggil saya Pak Daniel"
Gue melongo liat malaikat yang ada di depan gue, sumpah mukanya, idung nya, bibir nya, mata nya mirip sama kang Daniel WANNA ONE. dan nama mereka juga sama! Gue jadi curiga kalo kang Daniel WANNA ONE punya kembaran tapi ibunya sengaja nutupin. Wah! Gue jadi pengen buat film kembar Yang terpisahkan!
"itu kamu yang di pojok ngeliatin saya nya biasa aja, saya tau saya ganteng. Untung kamu cantik!" ujar Pak Daniel.
Gue mendadak kaget, lah si bapak cogan ngomong sama siapa batin gue dalem hati sambil celingak celinguk kanan kiri.
"Heh! Saya ngomong sama kamu" ujar pak Daniel.
"S - sa - saya pak?" tanya gue gugup di liatin cogan.
"iya kamu! Siapa nama kamu"
"Sasa pak"
"oh ya sasa, bapak ramal kita nanti ketemu 3 jam lagi di kantor"
Lah si bapak kebanyakan nonton dilan kali yak batin gue.
"nah anak anak, sekarang kalian coba kerjakan halaman 123 soal 1 sampai 50 nanti kumpul kan"
Mendadak semua murid melongo dengan tampang shock nya, nih bapak cogan lama lama ngesilin juga. Pak Ato aja gak pernah ngasih tugas sebanyak ini.
.
.
.
.TBC