"Sa liat noh si jaehwan" ucap kiran.
Gue yang lagi makan cilok otomatis ngelirik ke arah jaehwan yang lagi jalan sambil gandeng tangannya jennie.
Jennie sama jaehwan pacaran? Yup. Mereka emang pacaran, jadi kemarin lusa waktu jaehwan ngerayain ulang tahunnya tuh bocah nyatain cinta nya ke jennie dan parahnya si jennie belum ada ngasih jawaban.
Tapi si jennie fine fine aja di bawa bawa sama jaehwan. Pan gue yang ngeliat nya jadi ngenes liat jaehwan di gantungin.
"Sa noh liat, si lele udah dapet gebetan baru. Lo kapan?" kata kiran lagi.
Sumpah gue paling sensitif kalo menyangkut hal yang beginian.
"bacod lo! Lo sendiri kapan official sama kak ong? Perasaan udah 2 bulan dekat tapi masih belum di sahin" ucap gue.
Kiran gembungin pipinya terus manyun manyun.
"mending nih ya lo susulin tuh ketos terus minta tanggung jawab, masa anak orang di baperin mulu" ucap gue lagi.
Si kiran natap gue terus senyum. "boleh juga saran lo. Gue samperin ah"
"ya jangan sekarang dong nanti gue sama siapa" balas gue.
"bodo amat. Makanya lo sono cepet cari doi" kata kiran.
Kampret:) gue yang ngasih solusi malah tercampakan.
Gue cuma ngelus dada liat kiran yang udah gak keliatan di daerah kantin.
Bel pulang sekolah udah bunyi gue yang ndenger otomatis langsung sembah sujud sungkeman karena akhirnya ini pelajaran matematika selesai juga.
"berhubung bel sudah bunyi saya akan kasih tugas rumah buat kalian, tolong kerjakan bab 5 halaman 163 sampe 165 jangan lupa di kumpulkan minggu depan"
"pak dio" kata gue.
"ya sasa? Ada apa? Mau nambah halaman lagi?"
"gak pak hehe" ucap gue.
"ya sudah saya permisi dulu. Hati hati di jalan semuanya" kata pak dio.
Duh gusti, punya guru cogan tetep aja ngasih tugas nya gak nanggung nanggung bikin kepala jadi pusing:)
Udah hampir satu jam gue nunggu angkot lewat tapi dari tadi gak ada satupun yang nongol, akhirnya dengan sangat terpaksa gue jalan kaki. Belum lama gue jalan motor sport warna merah berhenti di samping gue, si punya motor buka kaca helm nya terus nyengir ke gue.
Siapa lagi kalo bukan jaehwan.
"ngapain lo jalan kaki?" ucap jaehwan.
"gak ada ongkos yaa" ucap jaehwan lagi.
"ndasmu. Gue dari tadi nungguin angkot kagak ada yang nongol. Dari pada gue telat pulang yaudah gue jalan kaki" balas gue.
"yaudah kuy naik" kata jaehwan.
"ogah. Yang ada gue ntar di amuk sama bini lo"
"astagfirullah gue belum kawin sa. Ntar anak orang gue kasih makan apa kalo nikah sekarang"
"serah deh" balas gue.
Gue lanjut jalan tapi berhenti lagi gara gara motornya jaehwan ngehalangin.
Dasar gila kalo ada polisi lewat bisa dimarahin nih si ikan lele motornya naik naik ke atas trotoar.
"ayo buruan naik, atau mau gue gendong?" kata jaehwan.
"lo ngancem gue?"
"bisa di bilang gitu. Buruan naik" kata jaehwan.
Karena si jaehwan maksa akhirnya gue naik ke motor.
Si jaehwan nyetir nya pelan banget njirr udah itu mainin rem mulu pan gue yang bonceng jadi nubruk punggung nya jaehwan.
Si anying modus:)
Jaehwan berhenti di depan gerbang rumah gue.
"kakak lo gak ada ya sa?" tanya jaehwan.
Gue yang baru turun dari motor nya jaehwan cuma ngangguk doang.
"pulang nya kapan?" tanya jaehwan lagi.
"ntar malem mungkin"
"yaudah gue main nya malem aja deh" ucap jaehwan.
"dadah sasa" ucap jaehwan lagi sambil nyalain mesin motornya.
Dasar sinting rumah samping sampingan pake acara dadah dadahan segala batin gue.Pas motor jaehwan udah masuk ke pekarangan rumah gue langsung balik badan buka gerbang masuk rumah.
Malam ini tidur gue terpaksa harus di undur karena 3 anak ajaib teriak teriak mulu.
Kak minho, jaehwan, sungjae lagi main ps di ruang tengah.
"jae sini oper ke gue yaelah" kata kak minho.
"bentar ini si botak ganggu mulu anjir" balas jaehwan.
"coba lo puter balik terus oper ke sungjae" kata kak minho.
"jangan ke gue. Ini stick gue lagi eror astaga" kata sungjae.
Kuping gue budeg sip:)
"berisik lo semua!" teriak gue dari atas tangga.
"kalo masih berisik lo gue siram pake air" teriak gue lagi.
Hening.
Kak minho, jaehwan, sungjae langsung pada diem.
Akhirnya gue bisa tidur dengan nyenyak.
-
-
-
TBC